Langsung ke konten utama

15 Efek Manfaat Ciuman Bagi Anak, Pria dan Wanita di Dalam Keluarga

sayang

PeluangSukses.Com Apakah anda sudah jarang berciuman dalam hubungan Anda? apa anda merasa kurang bahagia dalam hubungan anda akhir-akhir ini. Mungkin ada hal sederhana yang musti dilakukan namun bisa jadi terlewatkan karena anda belum tahu manfaatnya. 

Ternyata berciuman memiliki banyak manfaat mental dan fisik yang membuat ciuman Anda benar-benar berharga. Ini termasuk ketika anda mencium anak-anak anda dengan kasih sayang layaknya orang tua yang sebenarnya. Inilah yang dikatakan healthline dalam kajian mereka mengenai 15 manfaat ciuman yang perlu anda ketahui.

Baca Juga : 5 Posisi Bercinta Favorit Perempuan Keluarga Harmonis

1. Meningkatkan 'hormon bahagia' Anda

Berciuman memicu otak Anda untuk melepaskan campuran bahan kimia yang membuat Anda merasa sangat baik dengan memicu pusat kesenangan di otak. Dukungan seperti rasa sayang yang nyata menjadi kegembiraan yang luar biasa dalam keluarga.

Bahan kimia ini termasuk oksitosin, dopamin, dan serotonin, yang dapat membuat Anda merasa euforia dan mendorong perasaan kasih sayang dan ikatan. Ini juga menurunkan kadar kortisol (hormon stres) Anda.

2. Membantu Anda terikat dengan orang lain

Oksitosin adalah bahan kimia yang terkait dengan ikatan pasangan. Aliran oksitosin yang dilepaskan saat Anda berciuman menyebabkan perasaan kasih sayang dan keterikatan. Mencium pasangan Anda dapat meningkatkan kepuasan hubungan dan mungkin sangat penting dalam hubungan jangka panjang.

3. Memiliki dampak nyata pada harga diri Anda

Selain meningkatkan hormon bahagia Anda, berciuman dapat mengurangi kadar kortisol Anda berpotensi meningkatkan perasaan harga diri Anda.

Para peneliti dalam satu studi 2016 menemukan bahwa peserta yang tidak senang dengan penampilan fisik mereka memiliki kadar kortisol yang lebih tinggi. Dan ciuman seperti sentuhan fisik mengurangi kadar kortisol itu dan membantu meningkatkan rasa percaya diri itu lebih baik lagi.

Baca Juga : 5 Cara Menghilangkan Bekas Ciuman Dileher atau Cupang Kissmark

Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan, mengalami penurunan sementara kortisol setiap kali Anda berciuman bukanlah cara yang buruk untuk menghabiskan waktu.

4. Menghilangkan stres

Berbicara tentang kortisol, berciuman juga menurunkan kadar kortisol dan stres. Berciuman dan komunikasi penuh kasih sayang lainnya, seperti berpelukan dan mengatakan "Aku mencintaimu," berdampak pada proses fisiologis yang terkait dengan manajemen stres .

5. Mengurangi kecemasan

Manajemen stres mencakup seberapa baik Anda menangani stres dan kecemasan. Tidak ada yang seperti ciuman dan kasih sayang untuk membantu menenangkan Anda. Oksitosin mengurangi kecemasan dan meningkatkan relaksasi dan kesehatan .

Baca Juga : 5 Ide Merubah Baju Bekas Menjadi Baru Inspirasi Tiada Henti

6. Membantu mengurangi tekanan darah Anda

Berciuman meningkatkan detak jantung Anda dengan cara melebarkan pembuluh darah Anda, menurut Andrea Demirjian, penulis buku, “ Berciuman: Segala Sesuatu yang Anda Ingin Ketahui Tentang Salah Satu Kenikmatan Termanis dalam Hidup .”

15 Efek Manfaat Ciuman Bagi Anak, Pria dan Wanita di Dalam Keluarga
Manfaat Mencium

Ketika pembuluh darah Anda melebar, aliran darah Anda meningkat dan menyebabkan penurunan langsung pada tekanan darah Anda. Jadi ini berarti bahwa berciuman baik untuk jantung, secara harfiah dan metaforis!

Baca Juga : Binary Option VS Forex Doni Salmanan Indra Kenz Mereka Affiliator?

7. Membantu meredakan kram

Efek dari pembuluh darah yang melebar dan peningkatan aliran darah dapat membantu meredakan kram. meningkatkan zat kimia yang membuat nyaman dan meredakan kram saat menstruasi. Berciuman saat Anda berada dalam pergolakan periode yang buruk mungkin sepadan.

8. Meredakan Sakit kepala

Cium ucapan selamat tinggal "tidak malam ini sayang, aku sakit kepala". Bahwa pelebaran pembuluh darah dan penurunan tekanan darah juga bisa meredakan sakit kepala . Berciuman juga dapat membantu Anda mencegah sakit kepala dengan menurunkan stres, yang dikenal sebagai pemicu sakit kepala .

9. Meningkatkan Sistem Imun

Bertukar ludah dapat meningkatkan kekebalan Anda dengan memaparkan Anda pada kuman baru yang memperkuat sistem kekebalan Anda. Satu studi tahun 2014 menemukan bahwa pasangan yang berciuman sering berbagi mikrobiota yang sama dalam air liur dan lidah mereka.

Baca Juga : Cara Meluluhkan Hati Mantan dan Menangkan Hatinya Kembali

10. Mengurangi respon alergi

Berciuman telah terbukti memberikan bantuan yang signifikan dari gatal -gatal dan tanda-tanda lain dari reaksi alergi yang terkait dengan serbuk sari dan tungau debu rumah tangga. Stres juga memperburuk reaksi alergi , jadi efek ciuman pada stres juga dapat mengurangi respons alergi seperti itu.

11. Peningkatan kolesterol total

Satu studi tahun 2009 menemukan bahwa pasangan yang meningkatkan frekuensi ciuman romantis mengalami peningkatan kolesterol total serum mereka. Menjaga kolesterol Anda di cek menurunkan risiko beberapa penyakit, termasuk penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga : 7 Penggemar Ini Menikah dengan Artis Idolanya Mimpi Apa Semalam

12. Membantu mencegah gigi berlubang

Berciuman merangsang kelenjar ludah Anda, yang meningkatkan produksi air liur. Air liur melumasi mulut Anda, membantu menelan, dan membantu menjaga sisa-sisa makanan menempel pada gigi Anda, yang dapat membantu mencegah kerusakan gigi dan gigi berlubang .

13. Barometer yang solid pasangan romantis

Ternyata "The Shoop Shoop Song" klasik tahun 1964 itu benar ada dalam ciumannya! Satu studi tahun 2013 menemukan bahwa berciuman dapat membantu Anda menilai kecocokan calon pasangan. Menurut para wanita yang disurvei, ciuman pertama pada dasarnya bisa berhasil atau tidak dalam hal ketertarikannya.

14. Mengencangkan otot-otot wajah Anda

Tindakan berciuman dapat melibatkan 2 hingga 34 otot wajah. Sering-seringlah berciuman dan menggunakan otot-otot ini secara teratur seperti latihan untuk wajah Anda dan leher jika Anda benar-benar menyukainya!

Ini dapat membantu mengencangkan otot-otot wajah Anda. Melatih otot-otot wajah Anda juga dapat meningkatkan produksi kolagen , yang berkontribusi pada kulit yang lebih kencang dan tampak lebih muda.

15. Bahkan membakar kalori

Menggunakan otot-otot wajah itu juga membakar kalori. Anda dapat membakar mulai dari 2 hingga 26 kalori per menit tergantung pada seberapa bergairah Anda berciuman. Ini mungkin bukan rezim latihan terbaik jika Anda mencoba menurunkan berat badan, tetapi itu pasti mengalahkan keringat di pelatih elips!

Baca Juga : 10 Ibu Tertua Yang Berhasil Melahirkan Di Usia Senja

Garis bawah

Berciuman, terlepas dari siapa Anda berciuman, dapat berdampak positif pada kesejahteraan emosional dan fisik Anda.

Berciuman membuat kedua belah pihak merasa nyaman dengan diri mereka sendiri dan dapat membantu memperkuat semua jenis hubungan, jadi sering-seringlah berciuman. Ini bagus untukmu!

Sumber referensi: https://bit.ly/3IIp2xy


PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved