Langsung ke konten utama

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil
Anak-anak pixabay

Mengasuh anak bisa jadi sulit dan tidak cukup hanya dengan keeogisan orang tua. Itu bukanlah satu-satunya cara untuk mendidik. Namun, ada beberapa frasa penting yang tidak boleh dilewatkan oleh anak-anak.

Kata-kata ini sangat berarti dan dapat membuat perbedaan yang lebih baik dalam kehidupan anak Anda. Jadi cobalah mengucapkannya dari waktu ke waktu, dan Anda akan menanamkannya dengan kebijaksanaan masa depan.

1. Maafkan saya

Orang-orang dewasa lebih sering merasa terpaksa meminta maaf kepada orang tua mereka. Itu karena mereka dari kecil tidak diajarkan oleh orang tua mereka caranya meminta maaf. 

Tapi itu harus menjadi pola dua arah. Alasan untuk sikap orang tua yang meminta maaf ke anak-anak adalah pada saat yang berbeda anak-anak akan belajar untuk meniru tindakan tersebut ketika melakukan kesalahan.

2. Saya menyayangi kalian

Kata-kata sayang tidak hanya berlaku oleh ibu perempun untuk anak perempuan serta anak laki-lakinya saja. Ini juga berlaku terutama dalam hal hubungan bapak dan anak laki-lakinya. Mengatakan sayang juga dapat memperkuat hubungan batin orang tua dan anak. 

Kelihatannya seperti sesuatu yang terberi, tapi kadang-kadang sebagai orang tua kita tidak cukup hanya diam dan bekerja keras tanpa sepatah kata untuk membuat anak-anak lebih semangat saat mempersiapkan ujian.

3. Aku bangga padamu

Anak-anak selalu mencari alasan untuk membuat orang tua mereka percaya. itu seperti mengejutkan orang tua ketika mereka berhasil mengerjakan sesuatu dengan baik. Jadi, beri tahu mereka betapa bangganya Anda dan tunjukkan bahwa pencapaian mereka penting. Ini adalah motivasi besar. 

4. Saya melakukan kesalahan

Mengakui kesalahan Anda mendorong anak Anda untuk melakukan hal yang sama, dan mengakui bahwa kesalahan tidak dapat dihindari dalam hidup. Jika Anda tidak mulai mengakui kesalahan, mengapa anak Anda tidak mulai mengatakan yang sebenarnya? 

5. Aku selalu ada untukmu

Dukungan adalah segalanya. Beberapa aspek masa kanak-kanak, seperti sekolah, dapat membuat mereka merasa sangat terisolasi. Penting untuk dipahami jika Anda memiliki orang tua sebagai pendukung di sepanjang jalan. 

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil
Keluarga

6. Pesona yang unik menarik dengan apa adanya

Banyak orang memiliki begitu banyak standar kecantikan yang aneh di seluruh dunia sehingga anak-anak dapat merasa tidak menarik. Dengan mengabaikan kriteria ini dan mengingatkan anak Anda tentang pesona mereka, kepercayaan diri mereka tumbuh. 

7. Saya salah

Beberapa anak berpikir bahwa orang dewasa tidak pernah membuat kesalahan. Kita tahu jika itu tidak benar. Sebuah pengakuan jika telah melakukan kesalahan akan membuat mereka mengerti jika Anda tidak sempurna, dan kesalahan kesalahan sebuah masalah besar. Kita melakukan hal yang sama!

8. Diskusi dan pembahasan

Membicarakan suatu tema atau pokok pembahasan tertentu merupakan sesuatu yang penting dalam membangun relasi yang baik dengan anak Anda, seperti halnya mengajarkan keahlian berkomunikasi dan cara untuk menstimulus mereka mengekspresikan pemikiran mereka yang terbatas. 

Ini juga akan mengajarkan mereka untuk lebih menghargai dibandingkan dengan mengejar ketertinggalan. Ingatlah bahwa semua anak tidak bersalah. jadi hindari kata-kata yang membuat mereka berpikir bahwa mereka berbahaya, curang, atau berbohong. 

9. Saya tidak menghakimimu nak

Kita semua pernah dihakimi dalam hidup kita, baik di dalam keluarga kita maupun oleh pihak luar. Memahami kurangnya penilaian orang tua membantu anak-anak merasa lebih aman tentang kerentanan mereka dan jujur ​​tentang pengalaman mereka. 10.

10. Hal-hal ini selalu terjadi

Terkadang takdir telah memberi hidup Anda banyak jeruk dan yang harus Anda lakukan hanyalah membuat jus jeruk sebanyak mungkin agar buah jeruk itu tidak membusuk percuma. 

Mengajarkan ketekunan kepada anak-anak itu penting karena terkadang segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana dan kita harus mengikuti arus. 

11. Aku memaafkanmu

Pengampunan adalah masalah penting dalam hubungan dengan orang tua, orang yang dicintai, dan teman. Permintaan maaf itu penting, tetapi pengampunan sama pentingnya. 

Ini akan membebaskan seseorang dari beban pekerjaan mereka dan memberi mereka apa yang mereka butuhkan untuk mendengar dari Anda, bahkan jika Anda lupa. 

12. Aku percaya padamu

Terkadang Anda membutuhkan seseorang di sisi Anda untuk mendukung Anda dan mengingatkan Anda bahwa Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk melakukan segalanya mulai dari pelajaran berenang hingga pameran sains. 

13. Apakah anakku butuh pelukan?

Jika Anda mendapati anak Anda menunduk, sedih, kecewa, terluka, takut. Tanyakan apakah pelukan itu akan membuat anak Anda merasa lebih baik. Tidak ada yang lebih menenangkan daripada pelukan orang tua. 

14. Kamu adalah kakak/adik yang baik

Mengapa anak-anak terkadang menjadi monster satu sama lain? Maka cobalah menjadi orang tua yang selalu bisa menghentikan anak-anak mereka dalam pertempuran monster jahat.

Bersiaplah merayakan momen positif keberhasilan bersama dan saling memberikan bantuan untuk mereka yang jatuh sama pentingnya dengan mendorong saudara untuk berbuat baik satu sama lain.

15. Kami melakukan ini bersama-sama

Orang tua adalah pendukung terkuat anak-anak mereka. Bahkan jika mereka adalah kapal rusak yang akan tenggelam (diganggu, menderita masa remaja, atau memiliki masalah di sekolah) memberi tahu mereka bahwa Anda berada di pihak mereka maka dunia mereka perlahan dapat anda kawal seutuhnya. 

16. Besok adalah hari yang baru

Hari-hari buruk adalah yang terburuk, tetapi hari berikutnya akan menjadi babak baru. Mengajarkan ide ini kepada anak Anda dapat mengubah mereka menjadi orang yang optimis. mereka tidak terpaku pada hal tertentu dan melihat fajar sebagai kesempatan baru untuk berbuat lebih baik. 

17. Apakah ada yang bisa saya bantu?

Orang tua sering memberi tekanan berlebihan pada anak-anak mereka tanpa diuji kesehatan mentalnya. Dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan sederhana ini, Anda akan mengenal anak Anda lebih baik dan pada akhirnya membawa mereka lebih dekat dengan mereka. 

18. Identitas diri mereka

Kesempurnaan adalah sesuatu yang diajarkan banyak orang tua kepada anak-anak mereka, tetapi sebenarnya itu adalah standar yang tidak realistis. Tidak ada orang yang sempurna. Semakin cepat Anda mengajari mereka, semakin cepat mereka mengembangkan identitas mereka. 

19. Perbedaan tidak masalah

Sebagai seorang anak, penyesuaian tampaknya menjadi hal yang paling penting. Tapi perbedaannya masih harus dipahami. Jika orang tua Anda menerima ini, itu akan mengurangi kecemasan mereka dan bangga dengan keunikan mereka. 

20. Mereka pantas dihormati

Penting untuk mengajari anak-anak mereka pentingnya menghargai hubungan dan menghormati orang lain. Apapun latar belakang seseorang penting bagi anak memanggil orang yang lebih tua dengan panggilan yang terhormat dan menghormati semua profesi dengan tetap bersikap ramah kepada siapapun.

21. Aku di sini untuk mendengarkanmu

Orang tua selalu berbicara dengan anak-anak mereka, seberapa sering Anda benar-benar mendengarkan? Nasihat saja tidak cukup-dengarkan kegembiraan dan perjuangan anak Anda dan lakukan dengan penuh semangat.**

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Sederet Artis Nikah Tanpa Restu Orang Tua hingga ada yang Pilih MURTAD atau MUALAF

Siapa Saja Mereka? Pasangan Selebritis Beda Agama Jalani Puasa Ramadhan Bersama

TAK TAHAN MENJANDA ARTIS CANTIK PUNYA BANYAK MANTAN SUAMI! Siapa saja mereka?

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

NASIB MIRIS Sederet Artis Ini Bangkrut Seketika Salah Kelola Honor

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved