Langsung ke konten utama

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah ini Biasa dilakukan di Indonesia
Minum secangkir teh

1. Taruh semangkuk es di depan kipas Angin

PeluangSukses.Com Menghemat ratusan ribu untuk tagihan listrik kamu, dan bahkan jika AC kamu rusak. Masukkan saja es batu ke dalam mangkuk logam (atau bekukan air langsung di dalamnya) dan letakkan di depan kipas angin yang menyala. Cobalah untuk memiringkan mangkuk atau kipas angin agar udara langsung mengembang di permukaan es, membuat udara yang keluar lebih dingin dan tentu saja menyejukkan. 

2. Makan makanan pedas

Wah ini kedengarannya tidak masuk akal, tetapi yang mengejutkan, jika lambung kamu dapat mentolerirnya maka makanan panas seperti seblak,  bakso dan makanan pedas panas lainnya yang menyebabkan berkeringat ini ada gunanya loh. Seperti cabai rawit yang memiliki jenis panas tertentu ini berasal dari bahan kimia yang disebut capsaicin. Sementara capsaicin adalah iritan pada manusia yang menyebabkan kita berkeringat, kombinasi panas dan pedas inilah yang akan mempercepat tubuh memproduksi keringat sehingga mekanisme berkeringat inilah yang sebenarnya mendinginkan kita. Saat Anda tidak berkeringat karena panas maka saat itulah Anda berada dalam masalah serius. 

3. Kurangi asupan protein dan makanan asin

Asupan protein dan makanan asin. Kedua hal ini menciptakan panas metabolik saat dicerna, dan pada akhirnya mengurangi kadar air tubuh Anda. Untuk mengatasinya, makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan sepanjang hari, dan makan makanan kecil lebih sering sepanjang hari.

4. Minum secangkir teh atau kopi panas

Jika lambung kamu dapat mentolerirnya maka kami anda saran bagus untuk itu tapi kami tahu bahwa kamu mungkin lebih tergoda untuk  menenggak es teh ketimbang kopi panas ketika cuaca panas terus naik, tapi tahukah kamu minum secangkir teh atau air panas dapat juga loh membantu mendinginkan kamu. Saat kamu meminum air panas, itu meningkatkan jumlah keringat kamu. Karena minuman ini lebih panas dari suhu tubuh kamu, jumlah keringat yang meningkat justru membantu mempercepat mendinginkanmu di cuaca yang panas dan itu salah satu cara tubuh untuk menyesuaikan diri.

5. Gunakan Payung

Kita semua tahu bagaimana perasaan berada di jalan yang sama sekali tidak ada tempat berteduh, membuat kita merasa seperti sedang berjalan melewati gurun Sahara? Kami punya solusi. Jika kamu hanya berpikir bahwa payung adalah untuk hujan, kamu kehilangan ide sederhana dalam kehidupan yang besar. Faktanya, payung sangat cocok untuk jalan-jalan musim panas, karena payung memberikan keteduhan saat jalan yang kamu lalui terbuka langsung menghadap langit tidak ada tempat berteduh. ***


PeluangSukses.Com

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

Menghitung Keuntungan Budidaya Ikan Lele

Sederet Artis Nikah Tanpa Restu Orang Tua hingga ada yang Pilih MURTAD atau MUALAF

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Anies dipanggil KPK ! Siasat Licik Jegal Lawan Politik 2024 ! Jokowi Megawati Prabowo Anies Baswedan

5 Contoh Kekuatan Makeup Riasan Sangat Senang Dengan Hasilnya

KAMPUNG SUSUN ALA ANIES & RUSUN ALA AHOK BEDA

TAK TAHAN MENJANDA ARTIS CANTIK PUNYA BANYAK MANTAN SUAMI! Siapa saja mereka?

5 Cara Ampuh Usir Semut di Toples Gula dan Makanan Manis Lainnya

Support : Copyright © 2019. PeluangSukses.Com - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved