Langsung ke konten utama

10 Peluang Sukses Bisnis Kuliner Import Street Food dari Seluruh Dunia

PeluangSukses.Com - Makanan adalah bagian yang sangat vital dari pengalaman perjalanan ketika seseorang telah menjelajah ke seluruh dunia. Kunci untuk memahami budaya dan sejarah suatu tempat sering kali terletak pada masakannya. 

Sementara banyak penjelajah dunia memilih untuk melakukan ini dengan memesan meja di restoran populer, walaupun kami percaya bahwa untuk menemukan makanan terbaik di tempat baru, seseorang sering kali harus turun ke jalan menemukan makanan street food.

Makan jajanan pinggir jalan atau street food dari seluruh dunia tidak hanya bisa ditemukan di negara asalnya tapi bagaimana caranya kita mendatangkan menu import sebagai bisnis kuliner dan menciptakan menu dunia yang mudah dan murah untuk mengisi perut pengunjung, ini juga akan membuka pintu ke seluruh dunia kelezatan yang luar biasa dalam satu tempat lokasi kuliner. 


Peluang sukses bisnis kuliner dari gerobak dorong stainless steel dan kios pasar malam yang menyajikan kuliner internasional mungkin tampak meragukan. Tapi jangan salah, Anda akan sering menemukan bahwa banyak masakan internasional terbaik dibuat oleh penduduk lokal setempat di jalan daripada nama besar restoran. Mereka pedagang kaki lima street food telah banyak belajar dari internet menu-menu street food internasional.

Anticucho (Peru)

Anticuchos
Anticuchos

Anticuchos adalah makanan jalanan seperti kebab yang ditemukan di Peru yang dapat terdiri dari segala jenis daging tetapi paling populer terbuat dari hati sapi. Daging direndam dalam cuka dan rempah-rempah seperti bawang putih, jinten dan lada ají sebelum dipanggang di tusuk sate, potongan daging diselingi dengan sayuran seperti paprika, bawang bombay, jamur dan wortel. Dibumbui dengan garam, serta terkadang cuka atau jus lemon, anticuchos biasanya disajikan dengan saus tradisional yang dibuat dengan bawang putih, ketumbar, bawang merah, jus lemon, bir dan cuka, serta sepotong roti atau kentang rebus.

Arepas (Kolombia dan Venezuela)

Arepas
Arepas

Arepas adalah makanan pokok dalam makanan Kolombia dan Venezuela. Roti lembut dan tebal ini dibuat dengan biji jagung yang digiling, tepung jagung atau tepung jagung, yang kemudian dicampur dengan air dan garam, serta terkadang mentega, telur, susu atau minyak. Dipanggang, direbus, digoreng, dipanggang atau dikukus, arepas dapat bervariasi dalam ukuran, rasa dan warna, dan sangat sering diisi atau diberi topping daging, keju, telur, tomat atau salad, atau bahkan dimakan polos sebagai pelengkap makanan. Arepas juga bisa dibelah untuk dijadikan roti sandwich, dan sering disajikan dengan keju, alpukat, atau cuajada sejenis dadih susu.

Asinan (Indonesia)

Asinan adalah makanan jalanan Indonesia yang terbuat dari buah-buahan atau sayuran yang telah diasamkan, diasinkan atau diberi cuka. Jenis asinan yang paling populer (sebuah kata yang berarti “makanan asin”) adalah asinan Betawi dan asinan Bogor. Makanan khas Betawi dari Jakarta, asinan Betawi terbuat dari kubis Cina yang diawetkan, kubis lainnya, tahu, selada dan tauge yang disajikan dengan saus kacang dan cuka panas dengan kacang dan krupuk (sejenis kerupuk goreng) di atasnya. atas. Asinan Bogor, di sisi lain, berasal dari kota Bogor dan terdiri dari buah-buahan yang diawetkan, seperti nanas, mangga mentah, apel air, pepaya dan banyak lagi, yang disajikan dalam cuka dan saus sambal yang manis namun asam. dan juga ditaburi kacang.

Banh mi (Vietnam)


Banh mi muncul sebagai hasil dari pengenalan baguette ke Vietnam yang diduduki Prancis pada abad ke-19. Roti Prancis menjadi makanan pokok di meja makan Vietnam pada awal abad ke-20, dan pada 1950-an, banh mi telah muncul di jalan-jalan Saigon (sekarang Kota Ho Chi Minh). Sandwich dibuat dengan baguette Vietnam — roti gandum tipis atau tepung beras dengan kulit tipis — dan akan terdiri dari satu atau lebih daging seperti perut babi, ayam panggang, sosis Vietnam, pate hati babi atau sarden kalengan dalam tomat saus. Sayuran juga biasanya ditambahkan, seperti mentimun, ketumbar, acar wortel dan lobak putih, dan bumbu seperti saus cabai pedas, mayones, dan saus bumbu Maggi biasa digunakan. Hari ini,

Beguni (Bangladesh dan Benggala Barat, India)


Terbuat dari irisan terong yang dibumbui dan kemudian digoreng atau digoreng dalam minyak, begini adalah makanan ringan Bengali yang ditemukan di Bangladesh, serta provinsi Bengal Barat di India. Disajikan dengan nasi, ini adalah makanan jalanan yang populer di kota-kota Bangladesh sepanjang tahun, serta makanan pokok Ramadhan di banyak rumah tangga Muslim Bengali di seluruh anak benua India.

Bungeo-ppang (South Korea)


Biasanya ditemukan di jalanan selama musim dingin, bungeo-ppang adalah kue Korea yang dibuat dalam bentuk ikan dan diisi dengan pasta kacang merah. Tepung terigu, baking powder dan air (atau susu), serta terkadang telur, dicampur menjadi satu untuk membuat adonan, yang kemudian dituangkan ke dalam panggangan bungeo-ppang, alat dengan cetakan berbentuk ikan yang mengingatkan pada besi wafel . Kemudian tambahkan pasta kacang merah manis sebelum menuangkan lebih banyak adonan di atasnya dan tutup cetakan sampai kue berwarna keemasan. Selain pasta kacang merah, bungeo-ppang juga dapat ditemukan dengan krim pastry, cokelat, dan bahkan topping pizza di antara isian lainnya.

Bunny chow (Afrika Selatan)


Sering disebut hanya sebagai "kelinci" oleh penduduk setempat, bunny chow adalah makanan jalanan Afrika Selatan yang berasal dari komunitas India di kota Durban. Roti roti dilubangi dan kemudian diisi dengan kari, biasanya daging kambing, domba, ayam atau kacang. Hidangan yang secara tradisional disantap dengan tangan ini juga biasanya dilengkapi dengan salad yang terbuat dari parutan wortel, bawang, dan cabai.

Calzone (Italia)


Calzone sebenarnya dilipat di atas pizza dan ditemukan di Naples, seperti pizza itu sendiri . Dibuat dengan adonan roti asin yang diisi dengan ham, salami atau sayuran, serta keju mozzarella, ricotta dan Parmesan atau pecorino, calzones dipanggang dalam oven. Varietas regional di seluruh Italia ada, dengan bahan-bahan termasuk topping pizza khas serta makanan seperti telur atau kentang. Sementara calzone bisa menjadi makanan yang cukup besar, pedagang kaki lima Italia sering menjualnya dalam ukuran yang lebih kecil yang dapat dengan mudah dimakan saat bepergian.

Kebab Chapli (Pakistan)


Kebab pipih dan bundar yang biasanya terbuat dari daging sapi giling atau kambing, kebab chapli berasal dari kota Peshawar, Pakistan barat laut. Bahan-bahan seperti bunga gandum, telur, bawang, tomat, jahe, ketumbar, cabai hijau dan rempah-rempah seperti garam masala dan bubuk cabai dicampur dengan daging cincang mentah sebelum dibentuk menjadi bentuk bulat dan digoreng atau digoreng. Populer di seluruh Pakistan, kebab chapli juga dimakan di India dan Afghanistan timur, disajikan dengan naan, dengan nasi atau roti roti atau sandwich bersama chutney, salad, atau yogurt.

Chuan (Cina)


Orang biasanya tidak mengasosiasikan kebab dengan makanan Cina , tapi itulah chuan. Potongan kecil daging yang ditusuk, dibumbui dengan lada hitam, biji jintan, serpihan cabai merah atau wijen, dipanggang di atas arang atau panas listrik atau digoreng dengan minyak. Meskipun populer di seluruh Cina, chuan (juga disebut chuan'r) berasal dari orang-orang Uighur dan Muslim Cina lainnya, yang memiliki masakan khas mereka sendiri.

Krep (Prancis)

Berasal dari wilayah Prancis di Brittany, crepes adalah kue tipis mirip panekuk yang populer di seluruh Prancis, serta Kanada dan Belgia. Anda juga akan menemukan krep memiliki banyak pengikut di seluruh Eropa, Afrika Utara dan Amerika Selatan bagian selatan, serta Amerika Serikat . Dibuat dengan semua jenis isian, ada dua jenis krep: krep manis ( crêpes sucrées ), dibuat dengan tepung terigu dan biasanya dimakan untuk sarapan atau hidangan penutup, dan galet gurih ( crêpes salées), biasanya dibuat dengan tepung soba (dikenal sebagai galette). Crepes manis biasanya dibuat dengan Nutella, custard, olesan buah atau irisan buah, krim kocok atau sirup dan kemudian ditaburi gula bubuk atau buah segar. Jika Anda menginginkan jenis yang lebih gurih, isian yang populer adalah keju, telur, artichoke, ratatouille, jamur, dan semua jenis daging.

Currywurst (Jerman)


Sosis Jerman dapat mempermalukan hot dog Amerika , dan khususnya Currywurst adalah ikon. Sosis babi dikukus, digoreng lalu biasanya dipotong-potong sebelum dibumbui dengan kecap kari, sejenis kecap berbumbu dan kemudian bubuk kari. Biasanya disajikan dengan kentang goreng, Anda dapat menemukannya di seluruh Jerman, dengan beberapa variasi di seluruh negeri.

Ganda (Trinidad dan Tobago)

Doubles adalah salah satu makanan jalanan paling umum dan terbaik yang akan Anda temukan di pulau kembar Trinidad dan Tobago. Camilan adalah warisan yang jelas dari pengaruh populasi etnis India yang besar di negara itu; itu dibuat dengan dua bara — roti goreng datar yang merupakan variasi dari vada India — dan yang diisi dengan kari channa (kacang buncis), makanan yang populer di masakan Asia Selatan. Banyak yang menikmati topping jajanan pinggir jalan yang lezat dengan bumbu seperti asam, saus lada, mentimun atau mangga.

Focaccia (Italia)

Focaccia adalah sejenis roti Italia yang terbuat dari tepung gluten tinggi, minyak, garam, air, dan ragi. Digulung atau ditekan menjadi lapisan tebal, focaccia secara tradisional dipanggang dalam oven beralas batu atau perapian, dan teksturnya yang khas berasal dari praktik umum menusuk gelembung yang terbentuk di roti. Minyak zaitun dioleskan pada adonan sebelum mengembang dan dipanggang, serta setelah dibumbui dengan garam. Focaccia sering diberi bumbu dan bahan lainnya, seperti keju atau bawang. Ini dapat disajikan sebagai makanan pembuka, sampingan, camilan, atau roti sandwich.

Gelato (Italia)


Sementara gelato adalah kata Italia untuk es krim, beberapa orang mungkin tidak menyadari tentang gelato Italia yang sangat berbeda dari es krim. Dibuat dengan susu, krim dan gula dan kemudian dibumbui dengan kacang, buah atau perasa lainnya, gelato jauh lebih rendah lemaknya daripada es krim tradisional Amerika. Menurut hukum Italia, es krim harus dibuat dari 3,5 persen lemak mentega (berlawanan dengan 10 persen lemak mentega yang ditentukan untuk es krim oleh hukum Amerika). Anda juga akan menemukan bahwa gelato memiliki lebih banyak rasa dan lebih sedikit udara yang dikocok ke dalamnya daripada es krim, memberikannya kekayaan yang membuatnya populer di seluruh Italia dan juga di seluruh dunia.

Gyro (Yunani)

Gyro adalah persiapan daging Yunani di mana daging - secara tradisional domba, ayam, atau babi - dimasak di atas rotisserie vertikal dan kemudian diiris untuk disajikan dalam bungkus roti pipih (biasanya pita) yang diisi dengan tomat, bawang, dan saus tzatziki. , serta terkadang kentang goreng. Daging gyro, yang juga bisa dibuat dari daging sapi atau daging sapi muda, biasanya dibumbui dengan paprika, bubuk bawang putih, oregano, merica dan peterseli kering, serta terkadang kayu manis, jinten, pala dan sumac di antara rempah-rempah lainnya.

Khachapuri (Georgia)

Hidangan nasional Georgia, khachapuri adalah roti isi keju dengan banyak variasi di seluruh negeri. Roti beragi, dibentuk dengan cara yang berbeda, diisi dengan keju (biasanya sulguni, varietas Georgia) di tengahnya dan kulit roti disobek dan dicelupkan ke dalamnya. Telur juga biasa digunakan sebagai isian. Khachapuri populer di banyak negara pasca-Soviet lainnya, terutama Rusia dan Armenia.

Nasi ketan mangga (Thailand)


Nasi ketan mangga , atau khaoniao mamuang seperti yang disebut dalam bahasa Thailand, adalah makanan penutup Thailand yang populer yang juga lazim di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Kamboja, Laos dan Vietnam. Ketan kukus dicampur dengan santan yang telah ditambahkan garam dan gula, kemudian didiamkan agar beras menyerap susu. Nasi kemudian disajikan dengan beberapa irisan mangga di atas atau di samping, dan lebih banyak santan kemudian disiram di atasnya. Hidangan ini sangat populer selama bulan April dan Mei, bulan-bulan musim panas di Thailand serta musim puncak mangga.

Naan (Asia Selatan dan Tengah, Timur Tengah)

Berasal dari anak benua India dan Asia Tengah, naan adalah sejenis roti yang secara tradisional dikaitkan dengan masakan India dan Pakistan tetapi ditemukan di seluruh Asia Tengah dan Selatan, serta Timur Tengah. Dibuat dengan tepung terigu, air dan ghee tradisional (tetapi terkadang mentega), serta terkadang yogurt atau susu, naan secara tradisional dimasak dalam oven tandoor. Diolesi dengan ghee atau mentega dan disajikan panas, roti pipih ini dimaksudkan untuk digunakan untuk menyendok makanan lain, terutama kari, meskipun bisa juga diisi.

Obwarzanek krakowski (Krakow, Polandia)


Roti jalinan berbentuk cincin, obwarzanek krakowski direbus dan ditaburi biji poppy, biji wijen dan garam sebelum dipanggang hingga garing di luar namun tetap kenyal dan lembab di dalam. Ini adalah jajanan jalanan yang sangat populer di Kraków, kota asal Polandia, tetapi juga dapat ditemukan di toko-toko dan toko roti.

Pani câ mèusa (Palermo, Italia)

Pani câ mèusa adalah sandwich yang hampir secara eksklusif ditemukan di ibukota Sisilia, Palermo, di mana sebagian besar dijual di pasar utama kota. Namanya secara harfiah berarti "roti dengan limpa" dalam bahasa Sisilia, dan dibuat dengan merebus paru-paru dan limpa anak sapi yang dicincang sebelum menggorengnya dalam lemak babi dan kemudian meletakkannya di antara dua potong roti putih lembut yang disebut vastedda yang dibumbui dengan wijen. Saat disajikan dengan keju caciocavallo atau ricotta, disebut "maritatu," atau menikah, dan jika disajikan tanpa keju, disebut "schettu," atau tunggal.

Pommes frites (Belgia)


Di mana-mana di Belgia adalah pommes frites, atau yang kita kenal sebagai kentang goreng . Ada sedikit perselisihan antara Prancis dan Belgia mengenai negara mana yang menemukan makanan ringan yang dicintai dan lezat ini, tetapi kita dapat mengatakan bahwa orang Belgia pasti tahu apa yang mereka lakukan dengan kentang goreng mereka. Goreng dua kali dan disajikan segar dalam kerucut kertas, kentang goreng Belgia yang panas, renyah di luar, kenyal di dalam disajikan dengan berbagai saus Belgia yang mengesankan selain saus tomat dan mayones yang diharapkan.

Poutine (Quebec, Kanada)

Berasal dari provinsi Quebec yang sebagian besar berbahasa Prancis, poutine adalah makanan jalanan klasik Kanada berupa kentang goreng dengan topping dadih keju dan saus cokelat. Meskipun mudah ditemukan di jalan, poutine juga ditemukan di menu banyak restoran di Kanada — bahkan beberapa lokasi rantai seperti McDonald's, Burger King, Wendy's dan KFC. Ada banyak variasi poutine, dan hidangannya bisa termasuk daging seperti bacon, ayam, sosis, atau daging asap ala Montreal. Poutine sangat disukai sehingga Anda bahkan akan menemukannya di menu di beberapa restoran kelas atas, meskipun diberi topping seperti foie gras, truffle, kaviar, atau saus tiga lada.

Ramen (Jepang)

Percaya atau tidak, meskipun ramen adalah makanan Jepang, banyak sumber mengatakan bahwa itu sebenarnya berasal dari Cina. Ramen modern, bagaimanapun, tidak diragukan lagi terkait dengan Jepang, dengan hampir setiap wilayah negara kepulauan memiliki versinya sendiri. Mie gandum Cina disajikan dalam kaldu yang biasanya berbahan dasar daging atau ikan, dan kecap atau miso digunakan sebagai penyedap, serta topping seperti telur rebus, irisan daging babi, bebek renyah, daun bawang atau rumput laut kering. Populer di seluruh dunia, ramen dapat ditemukan di pedagang kaki lima di Jepang, serta toko ramen, ruang karaoke, taman hiburan, dan banyak lagi. Museum Ramen Instan Momofuku Ando di Osaka sangat layak dikunjungi bagi pecinta ramen, dan Anda bahkan dapat membuat ramen instan sendiri untuk dibawa pulang .

Shawarma (Timur Tengah)

Makanan pokok pedagang kaki lima dan pemilik toko kecil, shawarma adalah hidangan daging murah yang populer di seluruh Timur Tengah. Serupa dengan gyro, domba, ayam atau daging lainnya ditumpuk dengan lapisan lemak dan ditempatkan di atas spit vertikal dan dipanggang selama berjam-jam. Setelah siap, vendor mencukur irisan daging empuk dari ludah untuk disajikan sebagai bungkus, biasanya di pita, atau di piring. Shawarma biasanya diberi topping dengan bahan-bahan seperti hummus, tahini atau amba (bumbu acar mangga) dan dimakan dengan mentimun, tomat, tabbouleh atau fattoush.

Tahu busuk (Cina, Hong Kong, dan Taiwan)

Meskipun namanya yang tidak menggugah selera berasal dari baunya yang menyengat, jajanan pinggir jalan Asia Timur ini masih cukup populer. Chou doufu, atau stinky tofu, adalah tahu fermentasi yang berasal dari Cina, dan persiapannya bervariasi berdasarkan wilayah atau bahkan orang yang membuatnya. Umumnya dibuat dengan menambahkan tahu ke dalam air garam yang dibuat dengan susu fermentasi, daging dan sayuran yang terkadang juga memiliki bumbu Cina, rebung, bayam, sawi dan udang kering. Tahu dapat dibiarkan dalam air garam hingga beberapa bulan, sebelum dipotong menjadi kubus. Renyah di luar dan lembut di dalam, bisa dimakan dingin, dikukus atau direbus, tapi persiapan yang paling populer adalah digoreng. Biasanya disajikan dengan saus cabai dan acar kubis, juga dapat disajikan dalam sup atau di tusuk sate setelah dipanggang.

Taco (Meksiko)

Hidangan Meksiko yang populer dan bebas peralatan ini hadir dalam banyak variasi, terbuat dari tortilla jagung atau gandum yang dilipat atau digulung menjadi isian yang dapat mencakup daging sapi, ayam, keju, babi, makanan laut, dan sayuran, serta di atasnya dengan alpukat, cabai. , ketumbar, guacamole, selada, bawang, salsa dan banyak lagi. Taco juga banyak dikonsumsi di seluruh Kanada dan Amerika Serikat, dengan varietas yang sangat lezat tersedia di setiap negara bagian .

Takoyaki (Japan)


Takoyaki, gorengan seukuran bola golf yang diisi dengan gurita, adalah makanan jalanan populer lainnya di Jepang. Dibuat dari adonan tepung terigu dan dimasak dalam wajan khusus yang dibuat untuk membentuk camilan menjadi bola, camilan bulat kecil ini diisi dengan gurita yang dipotong dadu atau dicincang, sisa tempura, daun bawang, dan acar jahe. Takoyaki kemudian diolesi mayones dan saus takoyaki (saus yang mirip dengan Worcestershire) lalu ditaburi serutan kering bonito (sejenis ikan) serta bejana hijau (sejenis rumput laut). Tempat terbaik untuk mencoba takoyaki adalah Osaka, di mana dikatakan bahwa makanan ringan itu ditemukan.

Tanghulu (Cina)

Tanghulu adalah suguhan tusuk sate lainnya yang populer di Cina , meskipun varietasnya lebih manis. Disebut juga bingtanghulu, tanghulu terbuat dari manisan buah pada tusuk sate bambu. Biasanya terdiri dari hawthorn Cina yang dicelupkan ke dalam sirup gula, tanghulu juga bisa dilapisi cokelat atau taburan wijen juga, dan variasi buah lainnya menjadi lebih populer akhir-akhir ini, seperti pisang, blueberry, anggur, jeruk mandarin, stroberi, nanas dan banyak lagi.

Kentang Tornado (Korea Selatan)

Kentang Tornado, atau hoeori gamja dalam bahasa Korea, adalah makanan ringan Korea populer yang terlihat sama menakjubkannya dengan kedengarannya. Kentang utuh dipotong spiral pada tusuk sate dan kemudian digoreng sebelum diolesi dengan bumbu seperti keju, madu atau bawang. Ini adalah camilan yang cukup sederhana, tetapi Anda juga bisa membuat segalanya sedikit lebih menarik dengan membuatnya dengan sosis yang disambungkan di antara spiral kentang.

Vada pav (India)

Vada pav , patty kentang goreng pedas yang dimasukkan ke dalam roti roti, adalah makanan pokok jalanan di seluruh India. Untuk membuat vada pav, kentang yang direbus dan dihaluskan dicampur dengan bumbu seperti cabai hijau, bawang putih, kunyit dan biji sawi, kemudian dilapisi dengan adonan tepung gram sebelum digoreng dan disanggul. Berasal dari Mumbai, itu juga disebut sebagai "Burger Bombay" dan biasanya disajikan dengan cabai hijau dan chutney. Jika Anda menyukai jenis tendangan pedas yang Anda dapatkan dari makanan seperti vada pav, Anda juga harus mempertimbangkan untuk berkeliling dunia untuk menemukan makanan terpedasnya

Banana cue (Filipina)


Di Filipina, banana cue adalah makanan jalanan yang sangat populer yang dibuat dengan pisang saba, berbagai jenis pisang yang populer untuk dimasak di negara kepulauan tersebut. Pisang digoreng dan dilapisi gula merah karamel sebelum ditusuk pada batang bambu.

Aloo chaat (Asia Selatan)

Aloo chaat,
Aloo chaat,

Aloo chaat, hidangan yang dibuat dengan potongan kentang rebus dan goreng yang dicampur dengan rempah-rempah dan chutney , populer di seluruh Asia Selatan, tetapi khususnya di Pakistan dan India utara, serta bagian dari provinsi Bengal Barat di India dan wilayah Bangladesh. Sylhet. Dimakan sebagai camilan, lauk, atau makanan ringan, aloo chaat dapat bervariasi menurut wilayah dalam hal bumbu dan chutney tertentu yang digunakan.

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved