Langsung ke konten utama

8 Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan gairah seksual

8 Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan gairah seksual
Tingkatkan

PeluangSukses.Com Libido, atau dorongan seks, secara alami bervariasi antar individu. Memiliki dorongan seks yang rendah tidak selalu menjadi masalah, tetapi jika seseorang ingin meningkatkan libido mereka, mereka dapat mencoba berbagai metode alami yang efektif.

Kecemasan , kesulitan hubungan, masalah kesehatan, dan usia semuanya dapat memengaruhi libido. Sementara libido rendah biasanya tidak bermasalah, hal itu dapat mempengaruhi hubungan dan harga diri seseorang.

Memiliki dorongan seks yang sehat terkait dengan perasaan sehat secara fisik dan emosional, jadi tidak mengherankan jika makanan yang Anda makan berperan dalam meningkatkan kehidupan seks Anda.

1. Tiram

Tiram kaya akan seng. Makan makanan tinggi seng dapat meningkatkan gairah seks Anda dengan membantu meningkatkan aliran darah dan kadar hormon. Anda mungkin pernah mendengar tentang sifat afrodisiak tiram.

Alasan untuk ini adalah tiram mengandung seng yang tinggi. Senyawa ini meningkatkan aliran darah, yang dapat membantu aliran darah ke organ seks.

Seng mungkin sangat penting dalam kesuburan pria, karena membantu mengatur kadar testosteron .  kekurangan seng memiliki efek negatif pada kadar testosteron.

Tiram mengandung lebih banyak seng daripada sumber makanan lainnya, dengan satu porsi menyediakan 673% dari nilai harian Anda.

Jika Anda bukan penggemar moluska, cobalah lobster atau kepiting. Kedua jenis kerang tersebut sarat dengan seng.

Sumber seng non-makanan laut meliputi:

  • daging sapi
  • Babi
  • Kacang panggang
  • biji labu
  • sereal yang diperkaya dengan seng

2. Daging tertentu

Makanan berprotein tinggi tertentu, termasuk daging, mengandung asam amino yang meningkatkan aliran darah. Beberapa asam amino bahkan dapat membantu mengobati DE.

Makan daging, atau makanan lain yang mengandung asam amino tertentu, dapat membantu meningkatkan kehidupan seks Anda.

Berbagai makanan berprotein tinggi – termasuk daging sapi, ayam, dan babi – mengandung senyawa yang membantu meningkatkan aliran darah, seperti:

  • karnitin
  • L-arginin
  • seng

Aliran darah yang lancar sangat penting untuk respons seksual pada orang-orang dari semua jenis kelamin. Secara khusus,menunjukkan bahwa suplemen arginin dapat membantu mengobati disfungsi ereksi (DE) ringan hingga sedang .

Namun, perlu diingat bahwa makan terlalu banyak daging merah bisa berdampak buruk bagi jantung Anda. Sajikan beberapa protein hewani (dalam jumlah sedang, untuk menghindari peningkatan risiko penyakit jantung) untuk membantu menjaga semua sistem berjalan lancar di kamar tidur.

Jika Anda mengikuti diet vegetarian , Anda bisa mendapatkan nutrisi ini dari biji-bijian dan produk susu, termasuk susu dan keju.

Karnitin dan L-arginin adalah asam amino yang ditemukan dalam berbagai makanan berprotein tinggi. Biji-bijian dan susu merupakan sumber seng yang sangat baik.

3. Salmon

Ikan berlemak seperti salmon menjaga kesehatan jantung Anda, meningkatkan aliran darah yang sehat ke seluruh tubuh. Salmon terkenal memiliki asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung .

Ikan berdaging merah muda, serta sarden, tuna, dan halibut, dapat berperan dalam menjaga kesehatan tubuh dan kehidupan seks Anda.

Omega-3 membantu mencegah penumpukan plak di arteri Anda, menurut a ulasan 2017Sumber Tepercaya. Ini meningkatkan aliran darah yang sehat ke seluruh tubuh Anda.

Menjaga sistem peredaran darah bekerja dengan lancar mengurangi risiko penyakit tertentu yang mengganggu fungsi seksual.

Sebuah tinjauan besar Cochrane tahun 2020 mengatakan bahwa asam lemak omega-3 sedikit mengurangi risiko kejadian penyakit jantung koroner dan kematian, serta mengurangi trigliserida (lemak) dalam darah.

Ikan juga merupakan sumber protein, vitamin B12, vitamin D, dan zat besi. Ini juga mengandung seng.

Untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan tubuh Anda, Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA)Sumber Tepercayamerekomendasikan mendapatkan setidaknya dua porsi ikan per minggu.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung senyawa, termasuk seng, L-arginin, dan omega-3 yang dapat membantu meningkatkan fungsi seksual Anda. Alih-alih permen, cobalah mengemil segenggam kacang dan biji-bijian.

Kacang mete dan almond penuh dengan seng, sementara sejumlah camilan sehat mengandung L-arginin untuk membuat darah Anda mengalir.

Coba yang berikut ini:

  • kenari
  • biji labu
  • biji bunga matahari
  • kacang pikan
  • kacang hazel
  • kacang kacangan
  • Kacang kenari sangat membantu, karena mereka juga kaya akan omega-3.

5. Apel

Antioksidan dalam buah-buahan (serta sayuran), yang disebut flavonoid, dapat membantu mengelola tekanan darah tinggi dan mengobati kondisi yang terkait dengan fungsi seksual, seperti DE.

Apel kaya akan senyawa yang disebut quercetin . Antioksidan ini, sejenis flavonoid, mungkin menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. Sejauh berhubungan seks, quercetin berperan dalam:

  • mempromosikan sirkulasi
  • mengobati DE
  • mengelola gejala prostatitis

Ulasan 2016 Sumber Tepercaya melaporkan bahwa quercetin berhasil menurunkan tekanan darah pada dosis lebih besar dari 500 mg per hari.

Tekanan darah tinggibisa memimpinSumber Tepercayadisfungsi seksual karena kerusakan pembuluh darah mengganggu aliran darah ke alat kelamin. Ini adalah salah satu penyebab DE.

Sebenarnya,studi 2016Sumber Tepercayamelaporkan penurunan 14% pada DE pada pria yang memiliki asupan buah yang lebih tinggi. Ini mungkin karena kandungan flavonoidnya.

Pada wanita, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan libido yang lebih rendah dan kurang tertarik pada seks, terutama jika itu menyebabkan kelelahan. Aliran darah yang lebih rendah ke vagina dapat memengaruhi bagaimana tubuh mereka merespons aktivitas seksual.

Secara keseluruhan, diet kaya flavonoid dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan menjaga kehidupan seks Anda tetap sehat.

Makanan sehat yang kaya akan flavonoid meliputi:

  • apel
  • stroberi
  • bluberi
  • anggur berwarna gelap
  • anggur merah
  • ceri
  • Buah sitrus

6. Bit

Makanan kaya nitrat, seperti bit dan jus bit, dapat membantu mengatur tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi. Bit kaya akan antioksidan dan vitamin, menjadikannya tambahan yang sehat untuk diet apa pun. Mereka juga tinggi nitrat makanan, yang berarti mereka dapat membantu meningkatkan kehidupan seks Anda.

Diet nitrat memperluas pembuluh darah, sebuah proses yang dikenal sebagai vasodilatasi, yang meningkatkan aliran darah. Ini memiliki efek menguntungkan pada kontraksi otot. Karena itu, beberapa atlet menggunakan nitrat untuk meningkatkan kinerja.

BeberapastudiSumber Tepercaya bahkan menyarankan bahwa hanya satu dosis jus bit, atau dosis selama beberapa hari, dapat meningkatkan kinerja orang di intermiten, latihan intensitas tinggi, dengan waktu istirahat yang singkat.

RisetSumber Tepercayajuga menunjukkan bahwa diet nitrat dari jus bit dapat membantu mengelola tekanan darah. Para peneliti mengatakan ini dapat bermanfaat bagi orang-orang dengan tekanan darah yang sehat dan mereka yang menderita hipertensi.

Mekanisme yang sama ini, secara teori, juga dapat membantu meningkatkan aliran darah dan stamina saat berhubungan seks, sekaligus meningkatkan kesehatan jantung Anda secara keseluruhan.

Makanan lain yang tinggi nitrat meliputi:

  • bayam
  • arugula, juga dikenal sebagai roket
  • selada, juga dikenal sebagai selada taman
  • selada
  • seledri
  • lobak

7. Anggur merah

Minum anggur merah dalam jumlah sedang dapat meningkatkan hasrat dan fungsi seksual, meskipun minum berlebihan dapat memiliki efek sebaliknya. Seperti apel, anggur merah mengandung quercetin, antioksidan yang meningkatkan aliran darah.

Sebuah studi tahun 2009 yang melibatkan 798 wanita menemukan bahwa asupan anggur merah secara teratur dan moderat dikaitkan dengan hasrat seksual yang lebih tinggi, pelumasan, dan fungsi seksual secara keseluruhan.

Para peneliti mencatat bahwa minum lebih dari dua gelas anggur merah setiap hari atau menikmati jenis minuman beralkohol lainnya tidak menghasilkan hasil yang sama.

Konon, minum anggur, atau alkohol apa pun, secara berlebihan dapat memiliki efek sebaliknya, yang menyebabkan disfungsi seksual.

Kesimpulan

Sementara makanan tertentu dapat membuat darah Anda tetap terpompa dan meningkatkan kadar hormon, diet saja tidak selalu cukup untuk meningkatkan kehidupan seks Anda.

Bicaralah dengan dokter Anda jika kurangnya keinginan, rasa sakit saat berhubungan, atau impotensi menghalangi Anda untuk menikmati hubungan intim dengan pasangan Anda.

referensi: sumber 1 sumber 2

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved