Langsung ke konten utama

5 Cara Alami Tingkatkan Penglihatan Mata Sehat Bebas Buram

5 Cara Alami Tingkatkan Penglihatan Mata Sehat Bebas Buram
Mata

Siapa yang tidak menginginkan mata yang sehat? Tentu saja, semua orang menginginkan! Sekarang, selain perawatan medis, kami telah menemukan bahwa ada cara alami dan aman untuk membuat penglihatan Anda lebih sehat dan lebih baik. Jangan khawatir jika kamu pikir kami punya seribu cara yang merepotkanmu karena kami telah merangkumnya menjadi 6 poin berikut! 

1. Olah Raga Mata

Cara alami yang pertama adalah latihan mata yang sangat efektif untuk meningkatkan penglihatan. Ada banyak cara untuk melatih mata Anda, dan Anda dapat dengan mudah melakukannya di mana saja. Bagaimana?

Pertama adalah memutar kepala dengan gerakan melingkar dari kanan ke kiri, lalu memutarnya ke atas dan ke bawah sambil melihat ke depan. Anda juga bisa berkedip selama 2 menit, lalu melihat ke kanan dan perlahan-lahan gerakkan pandangan ke kiri. Cara lain adalah membayangkan memejamkan mata dan perlahan-lahan memutar mata ke atas dan ke bawah 10 kali untuk memfokuskan pandangan jauh dan mengubah arah pandangan untuk menciptakan pola geometris sederhana. .. Sangat mudah bukan? 

2. Konsumsi Nutrisi

Konsumsi nutrisi ke dalam makanan secara alami memiliki dampak besar pada kesehatan mata. Dengan nutrisi yang tepat, penglihatan kita meningkat secara alami. Nutrisi apa yang dibutuhkan mata Anda?

Nutrisi pertama adalah lutein. Nutrisi ini, sering disebut sebagai vitamin mata, sangat efektif dalam mengurangi degenerasi makula terkait usia dan penyakit mata. Makanan kaya lutein termasuk bayam, brokoli, kiwi, jeruk, dan anggur. Selain itu, omega 3 memiliki manfaat yang sama dengan lutein: mitigasi degenerasi makula. Namun, mengonsumsi omega 3 juga dapat mencegah katarak dan mengatasi gejala mata kering. Omega 3 ditemukan pada ikan berminyak seperti salmon dan sarden. 

Kita juga akrab dengan vitamin A, yang merupakan vitamin yang sangat umum yang meningkatkan penglihatan. Ini adalah makanan mata pertama yang ditemukan dan digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Vitamin A terdapat pada wortel dan ubi jalar. Nutrisi terakhir yang dibutuhkan untuk penglihatan adalah zat besi. Nutrisi ini membantu melindungi mata dari degenerasi makula. Selain itu, zat besi juga sangat penting untuk menjaga fungsi fisik dan kesehatan yang optimal. Contoh makanan kaya zat besi termasuk udang merah, kepiting, tiram, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, dan daging tanpa lemak. 

3. Gaya Hidup

Gaya hidup sehat juga penting untuk meningkatkan penglihatan Anda secara alami. Beberapa contoh gaya hidup sehat yang harus diterapkan adalah menggunakan gadget dengan bijak dan mengikuti aturan yang terkait dengannya. Jadi apa aturannya? Pertama, batasi penggunaan perangkat oleh anak Anda hingga maksimal 2 jam per hari. Kemudian terapkan aturan menatap layar selama 20 menit dan istirahat selama 20 detik. Ingatlah juga untuk melarang bermain gadget sambil berbaring dan di tempat gelap.

Semua aturan penggunaan gadget bisa menjaga kesehatan mata. Selain aturan penggunaan gadget, pola hidup sehat lainnya yang penting adalah menjaga berat badan ideal, menghindari rokok dan minuman keras, serta menghindari menatap langsung ke matahari. Beralih ke gaya hidup yang lebih sehat dapat membantu mencegah degenerasi makula dan meningkatkan penglihatan jangka panjang. 

4. Istirahatkan Mata

Semua bagian tubuh, termasuk mata, perlu istirahat. Karena itu, tidur delapan jam tanpa gangguan dapat memberikan istirahat yang optimal bagi mata Anda. Namun, jika Anda tidak bisa tidur selama 8 jam, cobalah mengistirahatkan mata selama 5 sampai 10 menit dalam aktivitas yang padat. Atau, setidaknya ikuti aturan 20 detik untuk 20 menit, seperti yang diuraikan dalam daftar ketiga di atas.  

Mengistirahatkan mata akan membuat mata tidak cepat lelah. Tidak memiliki efek langsung pada penglihatan, tetapi sangat efektif dalam menjaga kesehatan mata dan menunda degenerasi makula. Sudahkah anda mengistirahatkan mata anda hari ini? 

5. Pijat Sekitar Mata

Daftar kelima memiliki opsi yang sangat sederhana untuk memijat di sekitar mata. Sangat efektif dalam merangsang aliran getah bening, menyegarkan mata dan mengurangi risiko kehilangan penglihatan. Sebenarnya, bagaimana cara memijat mata yang benar?

Langkah pertama adalah memijat alis untuk memberikan tekanan pada pelipis dan kemudian pijat ke luar dari tepi bagian dalam alis hingga dekat hidung. Lakukan langkah pertama selama 1 menit. Langkah kedua adalah memijat lembut tulang di sekitar mata dengan jari-jari Anda selama kurang lebih 1 menit secara bersamaan. Kemudian dorong sudut mata bagian dalam dekat hidung dengan ibu jari Anda dan lepaskan, lakukan ini 5 kali. Dan langkah terakhir adalah mencubit sudut luar mata dengan jari telunjuk, tekan dan lepaskan. Lakukan ini 5 kali Sangat mudah. 

6. Jaga Mata Agar Tidak Kering

Langkah terakhir dan kurang penting adalah melembabkan mata Anda secara teratur. Hal ini dimaksudkan untuk membersihkan mata dari debu dan kotoran yang dapat menyebabkan infeksi. Selain itu, menghindari risiko mata kering dengan melembabkan mata. 

Cara termudah dan termudah adalah mengedipkan mata saat aktivitas sibuk. Ini dapat membantu menjaga mata Anda terhidrasi bahkan ketika Anda bekerja keras. Pilihan selanjutnya adalah mengompres mata dengan air hangat untuk menghilangkan minyak yang bisa menumpuk di area mata dan menyebabkan penglihatan kabur.*


PeluangSukses.Com

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

Menghitung Keuntungan Budidaya Ikan Lele

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Sederet Artis Nikah Tanpa Restu Orang Tua hingga ada yang Pilih MURTAD atau MUALAF

Anies dipanggil KPK ! Siasat Licik Jegal Lawan Politik 2024 ! Jokowi Megawati Prabowo Anies Baswedan

5 Contoh Kekuatan Makeup Riasan Sangat Senang Dengan Hasilnya

KAMPUNG SUSUN ALA ANIES & RUSUN ALA AHOK BEDA

TAK TAHAN MENJANDA ARTIS CANTIK PUNYA BANYAK MANTAN SUAMI! Siapa saja mereka?

5 Cara Ampuh Usir Semut di Toples Gula dan Makanan Manis Lainnya

Support : Copyright © 2019. PeluangSukses.Com - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved