Langsung ke konten utama

Dimana Anies Berada !!! Disitu Buzzer Membuat Pengkotakan Identitas dan Pecah Belah Suara

Dimana Anies Berada !!! Disitu Buzzer Membuat Pengkotakan Identitas dan Pecah Belah Suara

Politik identitas yang acapkali dilabelkan ke anies baswedan tampaknya kini menjadi alat ukur sekaligus senjata buzzer dalam memahami langkah gerak anies. ya dimanapun Anies berada apapun program dan prestasi anies disitu buzzer mengidentifikasi suara potensial dengan membuat kotak-kotak identitas pembeda, seperti dalam suku apa saja?, agama apa saja?, aliran apa saja? anies berada saat itu. dengan membuat sekat-sekat identitas pembeda tertentu inilah tujuan pecah belah potensi suara yang bisa diserap oleh anies bisa disamarkan oleh buzzer, mengaburkan kesamaan minat pandangan politik disekitar circle anies baswedan saat itu adalah tujuan utama narasi buzzer.

Kita masih ingat ketika anies merubah nama-nama jalan disebagian jalan dijakarta, buzzer ini dengan sigapnya memainkan narasi politik identitas, dikatakan para buzzer bahwa warga jakarta itu bukan hanya betawi. buzzer menfitnah anies dengan sengaja membangkitkan rasa primordial dengan tidak mempertimbangkan bahwa ada suku-suku lain dijakarta. narasi seperti ini kemungkinan dapat dimaknai bertujuan untuk memecah belah suara dalam suku tertentu sekaligus memberi stigma negatif  jika anies tak berpihak pada pendatang. ya lagi-lagi buzzer membangun narasi pecah belah suara.

kemudian berikutnya adalah  terkait dengan apa  yang disebut BOTI atau Bantuan  Operasional tempat ibadah. program BOTI  sebenarnya sudah mulai dijalankan  Pemprov DKI pada 2019 tapi yang berhak  memperoleh bantuan pada saat itu hanya masjid dan  mushalla. 2019 saat itu gereja belum dapat namun setahun kemudian baru bantuan diberikan kepada gereja Wihara pura dan kuil. 

Menurut buzzer Pemprov DKI tidak menyalurkan dana BOTI 2021 itu melalui PGI melainkan PGPI  buzzer lagi-lagi mempertanyakan Pemprov DKI. jika memang  ingin memberi bantuan bagi Gereja  Kristen Bukankah seharusnya dana bantuan itu disalurkan melalui PGI sebagai organisasi yang terbesar Kenapa justru disalurkan melalui PGPI yang jauh lebih  kecil dari PGI. narasi-narasi buzzer seperti ini banyak menduga jika para buzzer ini sedang mencoba memecah belah suara potensial dalam agama tertentu yang mungkin saja memiliki kesamanan minat politik untuk memilih anies. Buzzer beranggapan bahwa apa yang dilakukan pemprov menimbulkan kecurigaan dikalangan umat Kristen. tentu saja prasangka buzzer ini mengusik suasana damai 

Prasangka buruk buzzer menuduh BOTI sebagai salah satu upaya Anies untuk  menarik hati umat Kristen dengan mengaitkan capres 2024 merebut Simpati umat Kristen  tentu tidak sepenuhnya benar.

Usaha  mengalirkan dana miliaran rupiah untuk  gereja-gereja di Jakarta murni sebagai program  pemerintah. seperti dalam video berikut ini. 

Kalaupun ada pimpinan PGPI yang memuji-muji Anis tentu itu sebagai apresiasi pada umumnya dalam acara seremonial. Maret lalu ketua umum gereja pentakosta  di Indonesia pendeta Joni well  menyatakan keliru menganggap Anies  Baswedan adalah sosok yang intoleran  sentuhan Anis untuk gereja menurutnya  sangat berarti. 

Sementara itu, ketua pgpi pendeta Jason  balompapueng juga memuji-muji  kepemimpinan Anis di DKI Jakarta. Ia  menyebut Anies sebagai sosok yang  nasionalis jessn memandangi sebagai  pemimpin yang memegang komitmen seorang  yang sangat pluralis dan menjaga  kerukunan umat beragama.

Seorang aktivis dan jurnalis Freddy  mutiara jemaah Gereja Bethel yang  anggota pgpi bahkan menurunkan tulisan  dengan judul Hai saat Anies Baswedan  meneladani karakter dan ajaran tuhan  Yesus Kristus dalam tulisan itu Freddy  mengkritik umat Kristen yang tidak bisa  melihat secara objektif sederet kebaikan  Anis kepada umat Kristiani di DKI  Jakarta.

Freddy juga menulis bahwa saat bertemu tatap muka pada Maret 2022 Anies Baswedan menegaskan komitmen dan  posisinya terhadap toleransi dan kelompok minoritas kata Freddy sikap  Anis yang diamini sejatinya mirip dengan  karakter dan ajaran Yesus Kristus tentang kasih dan pengampunan. menurut  Freddy Anis menaburkan banyak benih  kasih dan kebaikan kepada umat Kristiani  selama menjabat gubernur DKI Jakarta  Anis justru menjalankan ajaran Yesus  Kristus ditampar pipi kanan berikan pipi  kiri. 

Tapi menurut buzzer strategi  Anis ini bukannya tanpa masalah banyak gereja di luar PGPI yang marah pada PGPI  ini bukan karena mereka iri atau cemburu  tidak mendapatkan BOTI yang membuat  sebagian gereja marah adalah karena PGPI dianggap terlalu murah menjual diri pada  Anis sebagai umat Kristen PGPI dianggap seharusnya begitu saja mau dibujuk untuk  menerima dana dari Anis yang bertujuan  politik.

apalagi banyak petinggi Kristen  dan Katolik menganggap bahwa gereja  seharusnya tidak terlibat dalam politik  sikap ini juga yang menyebabkan PGRI dan  kwi menolak ketika didekati Pemprov DKI  untuk bersedia menerima bantuan jadi  Pemprov DKI menyalurkan bantuan melalui  pgpi yang sebenarnya terjadi karena  memang hanya pgpi yang bersedia menerima  bantuan apa yang terjadi menyebabkan  keretakan di kalangan umat Kristen. ujar Buzzer

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved