Langsung ke konten utama

Apa itu Sitelink Memeriksa Tautan Situs Pada Pencarian Google

contoh sitelink
contoh sitelink

PeluangSukses.Com - Google sering memberi penghargaan sitelinks pada penempatan teratas untuk penelusuran bermerek dengan beberapa cantuman tambahan, yang disebut tautan situs sitelinks, yang tertaut ke laman internal lain di situs Anda. Dengan asumsi, sejenak, bahwa Anda muncul nomor satu di Google ketika mencari nama perusahaan Anda, Anda ingin melihat apa yang digunakan Google untuk Sitelinks Anda dan melakukan apa yang Anda bisa untuk membuat Google menautkan langsung ke halaman pilihan Anda.

Google memberi Anda kemampuan untuk memengaruhi Tautan Situs ini untuk menampilkan apa yang Anda yakini sebagai tautan terbaik untuk situs Anda. Meskipun Anda tidak bisa begitu saja memberi tahu Google tautan mana yang akan digunakan, Anda dapat menurunkan tautan situs yang tidak Anda sukai dan memaksa Google untuk memilih yang baru.

Cara memeriksa Tautan Situs Anda

Lakukan pencarian Google untuk perusahaan Anda dan lihat tautan apa yang ditampilkan. (CATATAN: Jika Anda bukan hasil pertama atau peage one pada pencaharian google maka, Anda tidak akan melihat Sitelinks apa pun. Anda harus fokus pada upaya SEO lain untuk menjadi yang pertama untuk merek Anda.)

  1. Jika Anda tidak puas dengan salah satu tautan, masuk ke  akun Alat Webmaster Google Anda .
  2. Arahkan ke Tampilan Pencarian> Tautan Situs
  3. Turunkan tautan yang Anda tidak puas.
  4. Ulangi proses ini sampai Anda puas dengan semua Sitelinks.

Memiliki Tautan Situs yang baik di laman hasil Google dapat membantu memberi tahu penelusur bahwa situs Anda memiliki konten yang mereka cari dan membuat mereka lebih cenderung mengunjungi situs tersebut. Jadi, periksa Sitelinks Anda dan pastikan kamu menyajikan halaman yang bermanfaat.

Sitelink peluangsukses.com
Sitelink peluangsukses.com


Variasi tautan situs

Tautan situs tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tentu, tidak semua dari mereka adalah six-pack dua kolom yang menguntungkan. Namun jangan merasa kecewa karena memiliki jenis sitelink yang beragam justru meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkannya. 

Jadi, enam saat ini adalah jumlah maksimum tautan situs yang ditampilkan Google, tetapi mungkin juga memutuskan bahwa empat tautan sudah cukup. Skenario intermiten dengan Google yang menampilkan lima atau tiga tautan situs di bawah cuplikan pencarian juga dimungkinkan. 

Dengan beberapa situs web, Google lebih murah hati dan menambahkan kotak pencarian di bawah hasil pencarian diikuti oleh tautan situs. Kotak pencarian memungkinkan pengguna untuk mencari materi lain yang ditawarkan situs secara langsung di SERP. Merek besar dengan situs web besar yang menampung banyak konten seperti Pinterest, TripAdvisor, Capterra, atau UNICEF sering menampilkan kotak pencarian yang diikuti oleh enam tautan situs. Namun mungkin juga cuplikan penelusuran hanya memiliki dua tautan situs dan kotak telusur.

Secara default, kotak pencarian diberdayakan oleh Google, sehingga mesin pencari itu sendiri akan membantu Anda menemukan hasil yang relevan dengan operator pencariannya. Jadi setelah Anda menjalankan pencarian dan tekan enter, Google akan menampilkan SERP lain dengan hasil pencarian yang relevan dari situs web tertentu.

Pada saat yang sama, Google memberikan situs web kesempatan untuk mengarahkan orang yang menggunakan kotak pencarian langsung ke situs web mereka dan bukan ke halaman pencarian lain. Untuk memungkinkan hal ini, Anda perlu menerapkan markup Skema Tindakan Penelusuran di beranda Anda. Kondisi lain yang jelas adalah bahwa situs web Anda harus didukung oleh mesin pencari internal. Setelah Anda menyiapkan semuanya, permintaan Hasil dari [nama situs] default di jendela pencarian akan digantikan oleh Pencarian [nama situs]— itu berarti bahwa kotak pencarian sekarang didukung oleh mesin pencari internal situs web .

Sekarang, selain tautan situs dua kolom dengan atau tanpa kotak pencarian, ada satu jenis tautan situs lagi yang disebut tautan situs satu baris. Mereka adalah adik dari tautan situs "klasik", dan seperti yang terlihat dari namanya, mereka hanya menempati satu baris. Google menampilkan tidak lebih dari empat tautan situs satu baris per hasil pencarian, jadi meskipun nama halaman panjang, mereka masih muat dalam satu baris.

Tautan situs satu baris pada dasarnya memiliki tujuan yang sama dengan tautan situs biasa, sehingga memudahkan pengguna untuk menavigasi jauh ke dalam situs web apa pun langsung dari SERP. Seperti yang dicatat oleh Google sendiri ketika meluncurkan jenis tautan situs baru ini pada tahun 2009, mereka membawa “banyak manfaat yang sama dengan tautan situs dua kolom penuh, tetapi dalam skala yang lebih kecil”. Faktanya, beberapa merek besar seperti Pepsi atau NBA menunjukkan tautan situs satu situs dan bukan dua kolom penuh di bawah kueri merek mereka.

Oke, itu pada dasarnya untuk jenis tautan situs. Sekarang mari kita lihat bagaimana tautan situs lengkap berbeda dari rekan satu baris mereka.

Tautan situs dua kolom vs satu baris

Perbedaan paling mencolok antara tautan situs "klasik" dan satu baris jelas terlihat dari visualnya . Tautan situs dua kolom mendominasi SERP, terutama jika ada enam dan jika mereka datang dengan kotak pencarian. Tautan situs satu baris, sebaliknya, terlihat agak sederhana.  

Pada saat yang sama, tautan situs satu baris lebih tersebar luas dan lebih mudah didapat hanya karena tautan situs ini tidak terlalu memakan tempat seperti tautan situs klasik. Jadi, hanya ada satu kumpulan tautan situs klasik per kueri penelusuran, tetapi Anda dapat melihat beberapa kumpulan tautan situs satu baris dalam satu SERP.

Perbedaan lainnya adalah jenis kueri dan jenis halaman web yang mendapatkan tautan situs. Tautan situs klasik hanya muncul di bawah kueri merek dan laman yang ditampilkan dalam cuplikan penelusuran dalam banyak kasus adalah beranda . Untuk sementara, satu-satunya skenario yang mungkin adalah sebagai berikut: seseorang meng-Google nama merek dan Google menampilkan hasil pencarian teratas yang menampilkan beranda merek yang dicari disertai dengan tautan situs ke halaman web utama lainnya. Namun kemudian, ketika algoritme Google menjadi lebih pintar dan mulai menampilkan kumpulan tautan situs yang berbeda untuk kueri yang berbeda, halaman selain beranda juga mulai mendapatkan tautan situs. 

Jadi, jika Anda memulai pencarian dengan pertanyaan seperti "Kuis Buzzfeed" atau "blog Peringkat SE", hasil pencarian yang Anda dapatkan akan mengarah ke kategori situs web yang Anda minati serta kumpulan tautan situs yang mengarah ke berbagai subkategori dan/atau halaman web populer yang termasuk dalam kategori tersebut.

Sekarang cukup umum bagi situs web terkemuka untuk mendapatkan tautan situs di bawah cuplikan pencarian non-beranda. Namun, perlu diperhatikan bahwa kueri penelusuran masih perlu menyertakan nama merek agar tautan situs muncul. 

Sebelumnya, pengguna melaporkan kasus di Twitter ketika posting blog menunjukkan tautan situs. Tautan situs posting blog diuji pada tahun 2015 Posting blog yang menampilkan kasus tautan situs yang dilaporkan pada tahun 2015

Tapi sepertinya kasus yang dilaporkan itu hanyalah bagian dari proses pengujian Google dan jenis kueri ini tidak bisa lagi mendapatkan tautan situs.

Tidak seperti tautan situs lengkap, tautan situs satu baris tidak terbatas pada kueri merek. Selain itu, mereka dapat muncul di bawah beranda, halaman kategori, URL blog, dan bahkan posting individual.

Tautan situs satu baris di bawah pos individu

Pada contoh di atas, kami memiliki halaman ulasan dengan tiga tautan situs satu baris yang mengarah ke posting situs web yang paling populer. Dan meskipun kueri penelusuran menyebutkan merek, bukan merek situs web yang mendapatkan tautan situs.

Terakhir, perbedaan terakhir antara tautan situs "klasik" dan satu baris adalah bahwa tautan situs satu baris tidak hanya dapat ditautkan ke halaman situs web lain, tetapi juga ke berbagai bagian halaman yang sama. Jika Anda melihat dua kumpulan tautan situs di bawah ini, Anda akan melihat bahwa keduanya terlihat agak mirip. Tetapi, pada kenyataannya, mereka bekerja dengan dua cara yang berbeda.

Berbagai jenis tautan situs satu baris

Untuk hasil penelusuran pertama, tautan situs mengarahkan pengguna ke laman lain yang relevan di seluruh situs web—sama seperti semua tautan situs. Namun, kumpulan tautan kedua berbeda. Faktanya, mereka sama sekali bukan tautan situs secara teknis karena mengarah ke beberapa bagian dari satu panduan dan bukan ke halaman situs. Tautan semacam itu memudahkan pengguna untuk dengan cepat melompat ke bagian artikel yang mereka minati, itulah sebabnya mereka biasanya disebut sebagai tautan dalam halaman atau tautan lompat.

Keuntungan dan kesulitan tautan situs

Sekarang setelah kita sepenuhnya memahami sifat dari berbagai jenis tautan situs, izinkan saya mengatakan beberapa patah kata tentang mengapa Anda harus peduli dengan tautan situs sejak awal. 

Tautan situs dua kolom dan satu baris membantu pengguna menemukan halaman web yang mungkin mereka lewatkan—seperti posting blog yang sangat populer atau kategori situs web yang tidak mereka ketahui. Tautan situs mendistribusikan lalu lintas antara beranda Anda dan area lain yang mungkin kurang terlayani di situs web Anda, meningkatkan kesadaran merek dan produk pengguna.

Tautan situs, terutama yang dua kolom, meningkatkan RKT Anda. Mereka benar-benar mendorong pesaing SERP Anda lebih jauh ke bawah layar atau bahkan sama sekali tidak terlihat. 

Tentunya, ketika kita berbicara tentang pencarian bermerek, pengguna harus bersemangat untuk mengunjungi situs web Anda dan bukan situs pesaing Anda. Tetapi tautan situs melakukan pekerjaan yang lebih besar dalam mendorong pengguna untuk memilih situs web Anda daripada hasil lainnya.

Tautan situs satu baris jelas tidak begitu bagus untuk mengalihkan perhatian pengguna dari hasil penelusuran lain, tetapi tautan itu tetap membantu situs web Anda menonjol seperti elemen cuplikan kaya lainnya seperti peringkat, harga, dll.

Karena tautan situs memberi pengguna begitu banyak opsi untuk dipilih, kemungkinan mereka akan menemukan apa yang mereka butuhkan meningkat secara signifikan. Ini berarti rasio pentalan akan berkurang karena pengguna tidak akan meninggalkan situs Anda untuk mencari informasi di sumber lain. Manfaat ini berlaku untuk semua jenis tautan situs serta tautan dalam halaman. Pengguna tidak perlu menggulir halaman web Anda tanpa henti untuk sampai ke tempat yang mereka inginkan, menahan godaan untuk pergi. Sebaliknya, mereka akan langsung melompat ke bagian yang mereka minati.

Jadi, seperti yang Anda lihat, bagus untuk memiliki tautan situs, apa pun bentuknya. Satu-satunya masalah adalah, tautan itu berada di luar kendali webmaster. Tautan situs dapat muncul atau tidak secara otomatis tergantung pada apa yang Google yakini sebagai yang terbaik bagi pengguna akhir. Dan begitu mereka muncul, Anda tidak akan dapat menyingkirkan tautan situs yang tidak Anda sukai karena Google menghapus fitur demosi tautan situs dari GSC pada tahun 2016. Satu-satunya pilihan adalah menghapus indeks halaman secara bersamaan menggunakan robot noindex tag meta.

Kurangnya kontrol ini bisa agak mengganggu. Lagi pula, setelah halaman ditampilkan di tautan situs Anda dan mulai mendapatkan lalu lintas yang seharusnya masuk ke beranda Anda, itu menjadi halaman arahan, de facto . Jadi ingatlah ini, dan cobalah untuk menyempurnakan semua halaman web yang ditampilkan di tautan situs sehingga mereka dapat mewakili merek dan produk Anda dengan cara terbaik. 

Mendapatkan tautan situs dua kolom

Terakhir, mari kita ke bagian yang paling Anda minati—mendapatkan tautan situs muncul di bawah hasil pencarian Anda. Meskipun tautan situs dua kolom dibatasi untuk kueri merek, tautan tersebut masih tampak lebih menguntungkan karena sifatnya yang memonopoli ruang. Mari kita bahas mereka dulu.

Jadi, apa yang diperlukan untuk mendapatkan tautan situs dua kolom? Kondisi pertama sebenarnya agak jelas. Karena tautan situs semacam itu hanya muncul di bawah penelusuran merek dan selalu muncul di bawah hasil penelusuran pertama, Anda perlu memberi peringkat #1 untuk nama merek Anda sendiri, dan juga untuk kueri seperti [nama merek] + kategori blog/situs web. Sebagian besar situs web tidak akan mengalami masalah apa pun di sini, tetapi beberapa masalah mungkin muncul jika nama situs web tidak unik .

Untuk melacak peringkat Anda dengan mudah untuk istilah merek (dan semua pertanyaan lainnya juga), Anda dapat menggunakan alat Pelacak Peringkat Kata Kunci Peringkat SE . Ini akan menunjukkan kepada Anda jika situs web Anda benar-benar peringkat nomor satu untuk nama mereknya dan akan tahu bahwa Anda memiliki tautan situs segera setelah Anda mendapatkannya—ikon masing-masing di bawah kolom Fitur SERP akan disorot dengan warna biru.

Pelacakan tautan situs di Peringkat SE

Untuk menemukan halaman apa yang ditampilkan Google di tautan situs, klik posisi peringkat terbaru dari kata kunci merek Anda dan pilih untuk melihat salinan SERP yang di-cache—hasil pencarian Anda dengan semua tautan situs akan ada di bagian atas. 

Sekarang, untuk mengetahui syarat lain apa untuk mendapatkan tautan situs, mari kita lihat apa yang dikatakan Google tentang masalah tersebut. Artikel bantuan Google Search Console di tautan situs meminta agar tautan situs muncul, tautan itu harus "berguna bagi pengguna". Selain itu, struktur situs perlu “mengizinkan algoritme [Google] kami menemukan tautan situs yang bagus”. Mari kita masuk ke rincian di sini.

Tautan situs yang berguna

Jadi, apa yang membuat tautan situs bermanfaat? Atau lebih tepatnya, jenis tautan apa yang biasanya dianggap bermanfaat oleh Google. Jika kita melihat tautan situs yang ditampilkan di bawah cuplikan pencarian beranda, kita akan melihat banyak halaman Hubungi Kami dan Tentang—ini adalah halaman yang sering dikunjungi pengguna untuk mengenal merek. 

Kemudian, Anda akan sering melihat tautan ke halaman kategori situs web yang paling populer, halaman produk, dan bahkan posting blog. Beranda bahkan tidak perlu menautkan ke halaman tingkat yang lebih rendah agar dapat muncul di tautan situs. Jika halaman web mendapat banyak pengunjung dan mereka menyukainya, halaman itu bisa ditampilkan di antara tautan situs. Seperti tautan situs yang mengarah ke subkategori blog kuliner pada contoh di bawah ini.

Halaman di tautan situs tidak ditautkan dari halaman beranda

Kategori Resep Ayam tidak dapat ditemukan tidak ada di menu header/footer situs web. Anda sebenarnya perlu memilih kategori Bahan dari menu tarik-turun di tajuk dan kemudian klik beberapa kali lagi untuk membuka halaman. Tetapi karena cukup populer di kalangan pengguna, Google memasukkannya ke dalam tautan situs.

Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa daftar tautan situs tidak statis: laman yang menjadi pusat perhatian adalah laman yang paling sering dikunjungi pengguna pada periode waktu tertentu. Jadi, jika beberapa peristiwa memicu minat pengguna pada topik tertentu dan Anda memiliki laman yang relevan di situs web Anda, peristiwa itu akan segera muncul di tautan situs. Inilah yang terjadi pada situs web WHO. Tautan situsnya sekarang menampilkan dua halaman terkait COVID, yang tentunya tidak terjadi beberapa bulan yang lalu.

Kesimpulannya, Google tampaknya percaya bahwa halaman yang menampilkan merek Anda ( Tentang Kami dan halaman Kontak) adalah yang paling berguna bersama dengan halaman Anda yang paling populer. Jadi, inilah yang dapat Anda lakukan untuk membuat halaman situs web Anda layak di mata Google:

Tambahkan markup Skema ke halaman Tentang Kami dan Kontak —ini akan membantu Google menafsirkan jenis halaman ini dengan benar. Menambahkan markup Skema ke halaman produk atau posting blog Anda tidak ada salahnya;

Menghasilkan konten yang lebih menarik dan mengarahkan lalu lintas ke sana. Saya tahu ini adalah sesuatu yang sedang Anda kerjakan—bagaimanapun juga, inilah yang dimaksud dengan SEO dan pemasaran, secara umum. Jadi, jika Anda belum mendapatkan tautan situs, tetap tenang karena mengetahui bahwa Anda menuju ke arah yang benar.

Struktur situs web

Agar Google mulai menampilkan tautan situs Anda yang bermanfaat, Google harus menemukannya terlebih dahulu. Struktur situs web yang jelas adalah syarat penting lainnya untuk mendapatkan tautan situs. Idealnya, semua halaman situs web Anda harus dikelompokkan dalam kategori, subkategori, dll. Beginilah cara Serius Eats menyiapkan situs web mereka— halaman resep Ayam yang disebutkan di atas berada di bawah Home-Recipes-Ingredient-Meat&Unggas . Logis dan sederhana.

Untuk membantu Google merayapi situs web Anda dengan berpindah antar laman, gunakan tautan internal . Tautan situs Anda yang berguna harus memiliki halaman lain yang mengarah ke sana agar dapat ditemukan. Beberapa ahli juga mengklaim bahwa halaman dengan banyak tautan internal yang mengarah ke halaman tersebut memiliki peluang lebih baik untuk masuk ke tautan situs karena tautan tersebut memberi tahu Google bahwa halaman tersebut penting. Saya tidak akan setuju dengan asumsi ini, tetapi karena algoritme tautan situs tampaknya berpusat pada pengguna, saya yakin jumlah tautan internal tidak terlalu penting seperti metrik keterlibatan pengguna yang dinikmati halaman.

Jumlah lalu lintas

Sekarang, Anda mungkin melakukan segalanya dengan benar. Anda mungkin memiliki struktur situs web yang sempurna, tautan internal yang dipikirkan dengan matang, semua markup Skema yang tepat, dan beberapa halaman web yang agak populer, tetapi tautan situs dua kolom tidak akan muncul. Sebagai gantinya, Anda mungkin mendapatkan satu baris tautan situs di bawah beranda Anda. Jadi, mengapa Google memberikan beberapa situs web tautan situs dua kolom yang tepat dan mengabaikan semua kerja keras orang lain? Sepertinya jumlah lalu lintas yang harus disalahkan. 

Sebuah studi oleh Moz di kotak pencarian tautan situs menunjukkan bahwa semakin banyak lalu lintas yang didapat situs web, semakin besar peluangnya untuk mendapatkan kotak pencarian. Saya yakin aturan yang sama berlaku untuk tautan situs dua kolom secara umum. Halaman situs web Anda perlu mendapatkan banyak pengunjung sebelum Google dapat memutuskan bahwa mereka layak untuk semua real estat SERP yang berharga itu. 

Menempatkan tautan situs di bawah situs web Anda berarti bahwa pengguna mungkin tidak melihat hasil SERP lain di bawah, jadi tautan situs ini perlu memberi nilai lebih kepada pengguna daripada semua hasil pencarian lain dalam sepuluh besar gabungan. Jumlah pengunjung yang besar tampaknya menjadi metrik nilai yang meyakinkan di mata Google—jika banyak orang sudah menyukai halaman tersebut, orang lain juga akan menyukainya.

Mendapatkan tautan situs satu baris

Sekali lagi, jangan merasa tertipu jika saat ini Anda hanya mendapatkan tautan situs satu baris di bawah cuplikan pencarian Anda. Meskipun tidak menonjol seperti yang dua kolom, tautan situs satu baris masih meningkatkan visibilitas halaman internal Anda. Dan meskipun tidak setiap hasil pencarian dilengkapi dengan tautan situs satu baris, mereka tetap membantu halaman Anda menonjol. Selain itu, karena satu baris tidak terbatas pada kueri merek, Anda dapat dengan mudah mendapatkan lusinannya. 

Prasyarat untuk mendapatkan tautan situs satu baris ke halaman yang berbeda di situs web Anda sama dengan tautan situs biasa—konten berguna yang populer di kalangan pengguna dan tautan internal yang baik akan membantu. Tidak diperlukan tindakan tambahan. Tapi, seperti yang telah disebutkan, ada jenis satu baris lain dengan tautan yang menunjuk ke bagian berbeda dari satu halaman. Di sinilah Anda dapat mengikuti rekomendasi Google untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan tautan dalam halaman di bawah cuplikan pencarian Anda:

Setiap kali Anda membuat konten yang panjang, pastikan itu terstruktur dengan baik dan dibagi menjadi beberapa bagian yang logis;

Tandai setiap bagian dengan judul yang secara jelas menunjukkan topik/masalah yang dicakup oleh bagian tersebut. Cobalah untuk menjaga agar judul tetap pendek karena nama bagian yang terlalu panjang tidak akan cocok dengan satu baris;

Tambahkan fitur "daftar isi" ke semua halaman Anda yang menghosting konten berdurasi panjang. Daftar isi membantu pengguna menavigasi melalui halaman web karena berisi daftar tautan berlabuh yang dapat diklik pengguna untuk melompat ke bagian halaman yang berbeda. Ini juga membantu Google menilai sekilas apakah struktur halaman Anda memenuhi syarat untuk tautan dalam halaman. 

Kesimpulan

Tautan situs hanyalah salah satu dari banyak elemen SERP yang diperkenalkan Google untuk membantu pengguna menemukan semua informasi yang diperlukan dengan lebih mudah dan lebih cepat. Mereka menampilkan halaman situs web paling penting yang bermanfaat bagi pengguna dan situs web. Dan sementara tautan situs berada di luar kendali webmaster, kasus nyata menunjukkan bahwa mengikuti beberapa praktik SEO terbaik dapat membantu Anda mendapatkan tautan situs juga. 

Jadi, jika konten menarik yang terstruktur dengan baik, tautan internal terbaik, dan markup Skema yang tepat sejauh ini belum menjadi bagian dari rencana permainan SEO Anda, semua manfaat yang dapat diberikan tautan situs diharapkan akan mengubah pikiran Anda. 

Sebaliknya, jika Anda telah mengikuti semua praktik terbaik dan telah mendapatkan beberapa tautan situs, jangan ragu untuk membagikan kisah sukses Anda di bagian komentar di bawah. Tautan situs adalah tanda kepercayaan dan pengakuan Google, jadi itu memang sesuatu yang bisa dibanggakan.***


PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved