Langsung ke konten utama

Mau Basmi Rayap? Pahami Jenis dan Karakteristiknya Dahulu

Gambar Rayap

Fakta dan Identifikasi Sarang Rayap

Rayap hidup dalam sarang atau gundukan yang mereka bangun sendiri. Di mana koloni memilih untuk hidup dan bagaimana mereka membangun tergantung pada sumber makanan, kelembaban, dan kebutuhan perlindungan koloni spesies tertentu. Sarang rayap dilaporkan berukuran sangat besar, tersebar dalam radius 50 hingga 100 meter. Sarang rayap di bawah tanah dan di atas tanah juga berfungsi sebagai tempat berteduh dan tempat membesarkan keturunannya.

Sarang Rayap Bawah Tanah

Rayap bawah tanah membutuhkan hubungan dengan kelembaban yang terus menerus dan banyak, sehingga mereka membangun sarangnya di tanah bawah tanah.

Galeri

Ini memastikan bahwa habitat mereka selalu lembab dan sejuk. Sarangnya mungkin terletak antara 4 hingga 18 inci atau lebih di bawah tanah dan terdiri dari beberapa ruangan, yang disebut galeri. Galeri ini dihubungkan oleh terowongan yang terbuat dari lumpur. Terowongan tidak hanya menghubungkan galeri, tetapi juga menghubungkan rayap dengan sumber makanan.


Wilayah mencari makan rayap bawah tanah – area di mana pekerja koloni dapat mencari sumber makanan – berukuran besar. Misalnya, area mencari makan mereka mungkin lebih dari ½ hektar dan pekerja dapat mencari makan lebih dari 250 kaki dari satu tempat ke tempat lain.

Karena kebutuhan lingkungannya, rayap bawah tanah tidak bersarang di dalam rumah, kecuali mereka mampu melakukannya dengan membangun koloni sekunder yang dekat dengan kelembapan dari kebocoran atau cacat struktural lainnya yang memungkinkan kayu di dalam rumah tetap lembap.

Terowongan Lumpur Rayap Bawah Tanah

Rayap kayu kering diberi nama yang tepat, karena kayu kering adalah tempat yang mereka sukai untuk hidup. Mereka tidak membutuhkan banyak kelembapan untuk bertahan hidup, jadi kayu yang mereka tinggali tidak perlu dekat atau terhubung ke tanah sehingga tetap lembab. Saat rayap kayu kering menghuni dan memakan kayu, mereka membuat terowongan seperti labirin dari dalam ke luar. Pemilik rumah dapat melihat spesies ini jika hama memilih untuk menghuni furnitur, balok penyangga kayu, atau lantai kayu keras.

Sarang Rayap Dampwood

Rayap kayu lembab juga tidak memerlukan kontak dengan tanah untuk mendapatkan kelembapan, tetapi membutuhkan lingkungan dengan kelembapan lebih tinggi daripada rekan-rekan kayu kering mereka. Mereka lebih suka menempati kayu basah dan busuk yang dekat dengan tanah. Karena itu, rayap kayu lembab sering menimbulkan masalah bagi pemilik rumah di kayu yang mungkin sudah terpengaruh oleh mikroorganisme pembusuk kayu seperti jamur. Namun, mereka mungkin memilih untuk memenuhi struktur kayu Anda jika atap Anda bocor, masalah pipa ledeng, atau kerusakan terkait air lainnya.

Sarang Rayap Formosa

Rayap Formosa , spesies rayap tanah, membangun sarang terbesar dari spesies rayap mana pun di AS Karena ukuran koloninya – yang dapat berisi jutaan rayap – rayap Formosa menyebabkan kerusakan terbesar dari semua spesies rayap.

Rayap Karton

Tidak seperti rayap tanah, rayap Formosa tidak memerlukan kontak langsung dengan tanah untuk bertahan hidup. Rayap Formosa dapat membangun sarang baik di atas maupun di bawah tanah. Di atas tanah, sarang ini disebut karton. Karton dibentuk dari tanah yang dicampur dengan kayu yang dikunyah dan tidak dikunyah, dan dapat ditemukan di dinding rumah.

Gundukan Rayap

Gundukan rayap adalah struktur di atas tanah yang terbuat dari kotoran rayap, air liur, dan lumpur. Mereka dibangun oleh spesies rayap di iklim panas seperti Afrika dan Australia dan dirancang untuk melindungi rayap dari suhu yang sangat panas. Cerobong asap tergabung dalam arsitektur gundukan untuk sirkulasi aliran udara yang lebih baik, yang menjaga suhu di dalam tetap moderat. Gundukan rayap telah menjadi objek wisata yang populer karena ukurannya yang besar. Tercatat terbesar memiliki lebar 19 kaki, dan yang tertinggi diukur dengan tinggi 41 kaki.

Sedang memikirkan cara membasmi rayap di rumahmu? Atau mencari Jasa Anti Rayap ! Tidak perlu repot kamu bisa menggunakan jasa basmi rayap lebih simple anti ribet. Jadwalkan janji temu untuk mendapatkan pemeriksaan rayap gratis dari FUMIDA.

Sumber referensi artikel

  1. https://www.orkin.com/pests/termites/colony/termite-nests
  2. https://fumida.co.id/cara-membasmi-rayap-tanah-secara-alami/
  3. https://www.rentokil.co.id/blog/drywood-termites-and-subterranean-termites-whats-the-difference/
  4. https://innovativepestsolutions.com/pest-control/termites/

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

Fakta Terkait Informasi Pendekar Anak UNICEF Penipuan dan Tips Agar Tidak Menjadi Korbannya

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

5 Cara Ampuh Usir Semut di Toples Gula dan Makanan Manis Lainnya

Anies dipanggil KPK ! Siasat Licik Jegal Lawan Politik 2024 ! Jokowi Megawati Prabowo Anies Baswedan

KAMPUNG SUSUN ALA ANIES & RUSUN ALA AHOK BEDA

Komisi B : Pentingnya Ekosistem dalam Industri Rokok di Jawa Timur

CARA BELI IKAN LELE DI PASAR PERIKANAN PURWONEGORO BANJARNEGARA

Hati-hati Stroke Inilah Minuman Penurun Kolesterol dari Buah Rempah Sayur

Support : Copyright © 2019. Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved