Langsung ke konten utama

10 Kuliner Legendaris Sekitar Purwokerto Barlingmascakeb Legend of Food

10 Kuliner Legendaris Sekitar Purwokerto Barlingmascakeb Legend of Food
10 Kuliner Legendaris Sekitar Purwokerto Barlingmascakeb Legend of Food

PeluangSukses.Com - Berburu kuliner makanan legendaris sekaligus menjadi saksi pengalaman tak terlupakan dari tempat-tempat masa lalu untuk menciptakan kenangan di masa depan bersama keluarga. khususnya jika kamu sedang berada di sekitar purwokerto. 

Nah kali ini peluangsukses.com akan mengajak kita semua mengenal 10 Kuliner Legendaris Sekitar Purwokerto Barlingmascakeb Legend of Food yang telah kami rangkum bersumber dari chanel youtube peyut gembul dan beberapa chanel lain. 

Semoga bermanfaat bagi keluarga kamu yang belum ada rencana akan kemana makan-makan kali ini.

Rumah Makan Lembah Serayu

Rumah Makan Lembah Serayu
Rumah Makan Lembah Serayu

Rumah Makan Lembah Serayu ini termasuk rumah makan yang legendaris sudah ada sejak kurang lebih tahun 80-an dan pemiliknya adalah bapak Agus Suryo keturunan dan pewaris dari orang tua yang namanya Ibu Sudiro.

Menu-menu utamanya memang dari khas dari sungai Serayu ada ikan seperti baceman atau ikan baung, ikan tombro, ikan tawes, ikan melem, udang Sungai Serayu dan lain sebagainya. Ikan kecil dan ikan Wader kalau di Banyumas dikenalnya dengan ikan lembutan.


Ikan-ikan kecil jenisnya ikan lunjar ini digoreng crispy disajikan bersama sambel lalap, sambal terasi, sambalnya bisa milih trasi atau suka sambal bawang. Menu yang paling andalan yang paling dicari orang spesial Sop baceman ikan baung atau kalau mau pilih di masak lain seperti pecak juga bisa.

Kuliner Gulai Melung Bu Hadi

Wisata Kuliner gulai melung
Wisata Kuliner gulai melung

Wisata Kuliner gulai melung tempat jualannya sendiri itu dijalan kampung ini seperti rumah-rumah yang dijadikan warung makan atau rumah makan. lokasinya Dusun Melung, Melung Timur, Larangan, Kec. Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53393

Gulai kambing melung sudah berdiri sejak tahu 1990. nah untuk menunya sendiri tersedia berbagai olahan khas kambing, daging kambing, kulit kepala kambing, cabe hijau sama balungan atau tulang kambing dan satu lagi kuah gulainya mantap ada ketupat dan juga disiapin piring kosong buat tulang.

Warung Koboi Baturaden

Warung Koboi Baturaden
Warung Koboi Baturaden

Si mbok Sairem pemilik warung cowboy legendaris sejak 1981. Lokasinya persis di depan pintu masuk Hotel Grand Kanaya atau sebelah barat Rumah Makan Pringsewu 100 meter ke arah barat dari terminal Baturaden.

Menu jualannya Warung Koboi Baturaden sendiri tersedia ayam kampung goreng, kemudian ada sambal uleg, tumis sayur pakis yang sangat langka, tempe kedelai hitam, pete goreng, dan berbagai aneka oseng sayuran lainnya.

Warung Gudeg Asli Kauman Lama

Warung Gudeg Asli Kauman Lama
Warung Gudeg Asli Kauman Lama

Warung gudeg khas Banyumas yang sudah berdiri sejak 1965. Gudeg Legendaris Laris ini berada di Gang Sempit Lokasinya di sekitar Pasar Wage Purwokerto. Alamat di Jl Kauman Lama 2, Pasar Wage, Purwokerto, Jawa Tengah. 

Warung ini buka mulai dari jam 03.30 pagi hingga jam 12 siang. Meskipun berada di gang yang sangat sempit, tapi warung legend ini sangat ramai dan laris sampai pembeli harus sabar antri. Setiap hari menghabiskan 15kg nangka untuk membuat gudeg dan cara memasaknya masih tradisional menggunakan pawon kayu bakar. 

Kupat Tahu Mbah Djawi 1

Warung Kupat Tahu Mbah Djawi Banyumas
Warung Kupat Tahu Mbah Djawi Banyumas

Warung Kupat Tahu Mbah Djawi Banyumas, kuliner legendaris sejak 1952. Harga Rp 9.000 per porsi Buka jam 11.00 siang dan biasanya 2-3 jam habis dan tidak bercita-cita nambah omzet. 

alamat lengkap Jl. Kulon, Mruyung, Sudagaran, Kec. Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53192

Warung Budhe Mul

Warung Budhe Mul Pasar Patikraja
Warung Budhe Mul Pasar Patikraja

Warung Legendaris Spesialis Ikan Sungai Sejak 1950 yaitu Warung Budhe Mul, Warung di Pasar Patikraja ini menjual aneka ikan Sungai dan ikan lembutan dari sungai-sungai sekitar seperti sungai Serayu dan sungai Logawa.

Alamat : Warung Budhe Mul. Pasar Patikraja (depan masjid Patrikaja) Jl. Raya Patikraja, Desa Patikraja, Kec. Patikraja, Kab. Banyumas, Jawa Tengah

Soto Sangka Banyumas

Soto Sangka Banyumas
Soto Sangka Banyumas

Kuliner Legendaris Banyumas sejak 1925, Dulu almarhum Mbah Sangka berjualan dengan memikul gerobak dan sampai saat ini pikulan bambu dan rotan bekas untuk memikul gerobak sotonya masih ada dan dipakai hingga saat ini.

Soto Sangka hingga kini masih mempertahankan keaslian masakannya tanpa memakai bumbu penyedap MSG atau tanpa micin. Untuk daging juga tetao memakai ayam kampung.

Untuk memasak kuah kaldu juga masih tradisional dengan tetap memakai pawon atau tungku kayu bakar. Harga per mangkok Rp 17.000 Buka : 07.30 - 16-30 WIB Lokasi Warung Soto Sangka : Jalan Karang Sawah, Kedung Uter, Kota Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Patokan : Dari alun-alun Banyumas ke arah timur sekitar 500 meter sebelah kiri jalan.

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

5 Contoh Kekuatan Makeup Riasan Sangat Senang Dengan Hasilnya

Sederet Artis Nikah Tanpa Restu Orang Tua hingga ada yang Pilih MURTAD atau MUALAF

Cara Mengatasi Kutu Kebul Secara alami

Menghitung Keuntungan Budidaya Ikan Lele

Penyebab Pemain Bola Brazil Redup di Masa Usia Emasnya

CARA BELI IKAN LELE DI PASAR PERIKANAN PURWONEGORO BANJARNEGARA

Support : Copyright © 2019. Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved