Langsung ke konten utama

Peluang Sukses Usaha Kios Bar Jus Buah Sehat Bervitamin

Kios Bar Jus Buah
Kios Bar Jus Buah

PeluangSukses.Com - Sebelum Anda membuka bar jus buah, Anda perlu mempelajari seluk beluk cara pengoperasian bar jus buah. Juice bar adalah toko yang menyajikan minuman segar seperti cold-pressed atau jus buah segar dan smoothie buah. Item menu populer lainnya termasuk protein shake, jus buah yang dikemas dengan vitamin, dan makanan sederhana seperti sandwich dan salad.


Cara terbaik untuk mempelajari cara kerja bar jus buah adalah dengan bekerja di bar jus. Sebelum memulai bisnis Anda sendiri, pertimbangkan untuk bekerja di toko jus sehingga menciptakan peluang sukses lebih besar dengan melihat bagaimana jus dibuat dan seperti apa aspek sehari-hari menjalankan bar jus.

Jika mendapatkan pengalaman langsung di bar jus bukanlah pilihan, Anda harus melakukan riset pasar dari luar. Pelajari bar jus yang sukses di daerah Anda termasuk kampanye pemasaran dan upaya periklanan mereka, item menu, jam sibuk, jumlah karyawan, dan jam operasional mereka.

Apakah Kios Bar Jus Menguntungkan?

Jadi pertanyaan besarnya adalah apakah bar juah buah menghasilkan uang? Hal yang menarik dari bisnis jenis ini adalah margin keuntungan dari jus dan smoothies yang relatif tinggi. Kita berbicara tentang antara margin keuntungan 50-70% di sini.

Jadi, jika Anda bertanya-tanya bagaimana jus batangan menghasilkan uang, itu karena buah dan sayuran yang dimasukkan ke dalam cangkir, katakanlah berharga hanya 25K, dengan nilai terendah dalam penjualan 5K-10K.

Apa Manfaat Memulai Kios Bar Jus Dibandingkan Dengan Usaha Lain?

  1. Margin keuntungan tinggi
  2. Waktu persiapan dan memasak minimum
  3. Tergantung pada modelnya, jenis bisnis ini tidak memakan banyak dana awal
  4. Anda Tidak memerlukan pengalaman katering sebelumnya (halangan masuk rendah)

Langkah-langkah Memulai Usaha Kios Bar Jus

1. Riset pasar

Ini adalah langkah penting dan layak untuk menghabiskan waktu. Anda perlu tahu bisnis jus dan smoothie bar apa saja yang telah ada di daerah kamu. Bagaimana cara mereka berjualan, mengemas produk dan mempromosikan dagangan mereka.

2. Tentukan lokasi (Menetap atau Mobile)

Saat memulai toko jus, Anda harus mempertimbangkan lokasinya. Seberapa banyak mobilitas pejalan kaki dan lalu lalang orang disekitar anda berjualan, atau apakah demografi yang tepat (usia, pendapatan) untuk jenis produk yang Anda jual. Sewa properti dan lahan, tarif bisnis dan biaya lainnya juga akan menjadi faktor.

2.1.1. Bisnis jus dari rumah

Bisnis bar jus dari rumah yang Anda perlukan untuk memulai bisnis jus atau smoothie hanyalah juicer atau blender komersial, dapur berukuran layak, dan kehadiran media sosial atau situs web. Kami akan berbicara tentang pemasaran online di langkah terakhir. Anda kemudian dapat mengirimkan ke pelanggan di area lokal Anda.

2.1.2. Bar Jus Mobile atau Truk Jus

Cara lain yang hemat biaya untuk memulai kedai jus adalah dengan menggunakan kendaraan bergerak seperti motor roda tiga atau mobil. Anda dapat menjual jus dan smoothie dari truk yang diubah atau dari warung kaki lima.

Prinsip yang sama berlaku untuk menemukan lokasi yang tepat tetapi ada banyak pasar makanan dan festival di sekitar sekarang, jadi mencari tempat seharusnya lebih mudah.

2.1.3. Kios Bar Jus di Toko ataupun Mall

Pilihan lain untuk lokasi bar jus Anda adalah kios mal. Sebagian besar pusat perbelanjaan dalam ruangan memiliki opsi sewa untuk kios yang ada di tengah mal. Banyak bandara juga menawarkan penyewaan kios. Kios biasanya disewa dari manajemen mal, dan harganya bisa mencapai beberapa juta per bulan selama musim ramai.

3. Branding nama dan logo

Anda menginginkan nama dan logo yang menarik dan menyatakan dengan jelas apa yang Anda jual. Cobalah menemukan kata yang terbaik untuk tidak terlalu pintar sehingga menjauh dari nama-nama ambigu yang membuat orang tidak yakin apa yang Anda jual. Banyak situs web yang bagus untuk desain logo.

4. Strategi Pemilihan Menu

Peluang Sukses Usaha Kios Bar Jus Buah
Peluang Sukses Usaha Kios Bar Jus Buah

Membuat menu jus dan smoothie adalah bagian yang menyenangkan. Ada kombinasi yang hampir tak ada habisnya sehingga Anda tidak akan pernah terjebak untuk ide jus dan smoothie. berikut ini strategi dalam menentukan menu yang akan kita jual:

4.1. Jaga agar menu tetap sederhana dan mudah diedit karena seiring waktu Anda akan mengetahui apa yang laku dan apa yang tidak dan menyesuaikannya. Dalam pengalaman saya Jus hijau dan smoothie mangga, stroberi, dan pisang laris manis.

4.2. Miliki sekitar 10 pilihan jika Anda adalah bar jus tetap, dan 4-8 jika Anda menjual dari truk atau kios jus. Terlalu banyak pilihan dapat menyebabkan kebingungan dan keputusan yang lamban oleh pelanggan. Anda ingin memudahkan orang untuk membuat keputusan dan memesan.

4.3. Memiliki menu yang lebih kecil juga membantu dengan kontrol stok. Jika tidak, Anda akhirnya membeli banyak bahan berbeda yang bisa menjadi mimpi buruk dan menyebabkan pemborosan.

5. Peralatan Awal Merintis Bar Jus

Sekali lagi tergantung pada bagaimana Anda ingin menjual jus Anda (lokasi tetap, truk jus, dari rumah) akan menentukan peralatan apa yang Anda perlukan berbagai Jenis Juicer Komersial

Ada tiga jenis utama juicer, masing-masing dengan tujuan dan harga yang berbeda. Untuk bisnis Anda, Anda dapat memutuskan bahwa Anda hanya menginginkan satu jenis, atau ketiganya. Ketiga jenis tersebut adalah:

Juicer sentrifugal: Juicer cepat untuk membuat jus buah dan sayuran (bukan sayuran hijau). Juga jenis juicer yang paling terjangkau.
Masticating juicer:Jus semua jenis buah-buahan, sayuran, dan sayuran pada tingkat yang lebih lambat, menghasilkan volume jus yang lebih tinggi dan mengekstraksi lebih banyak nilai gizi dari makanan.
Triturating juicer: Juicer paling lambat, namun dengan hasil tertinggi. Terbaik untuk sayuran berdaun hijau.

Berikut adalah beberapa peralatan penting yang dibutuhkan untuk bar jus, truk jus, atau kios:

  1. pembuat jus
  2. Blender
  3. Kulkas
  4. Lemari es
  5. Permukaan baja tahan karat
  6. Tempat cuci tangan
  7. Wadah besar untuk buah dan sayuran
  8. Mempersiapkan pisau
  9. Gazebo (jika menggunakan warung)

6. Pengemasan (gelas & sedotan)

Anda mungkin pernah mendengar berita buruk tentang plastik sekali pakai, seperti botol dan sedotan. Masyarakat sekarang lebih sadar lingkungan dan Anda akan mendapatkan banyak pertanyaan tentang jenis kemasan yang Anda gunakan.

Jadi, pastikan semua cangkir, tutup, dan sedotan Anda dapat dibuat kompos atau terurai secara hayati. Ada banyak perusahaan di luar sana yang sekarang menjual jenis sekali pakai ini (Vegware di Inggris misalnya). Hal ini juga sangat baik untuk bisnis.

7. Perhatikan musim

Tergantung di mana Anda berada di dunia, menjual jus dan smoothie di negara-negara seperti Inggris, di mana tidak ada matahari sepanjang tahun bisa jadi sulit.

Cara mengatasinya adalah dengan menjual minuman panas seperti kopi dan teh berkualitas baik dan beberapa pilihan makanan hangat. Sup dan makanan vegan adalah produk pelengkap yang sangat baik untuk jus dan smoothie.

9. Media sosial & pemasaran online

Jika Anda ingin berada dalam permainan ini untuk waktu yang lama, maka membangun akun media sosial dan memiliki rencana pemasaran digital dengan memperkuat brand anda di media sosial akan membawa Anda ke tingkat berikutnya.
  1. instagram
  2. facebook page
  3. twitter
  4. pinterest
  5. linkedin
  6. whatsapp
  7. telegram
  8. tiktok
Di sinilah publik mengetahui tentang Anda, dan jika Anda mobile perjelas bagaimana pelanggan anda menemukan anda, bagaimana Anda mendapatkan penawaran ataupun kerjasama dalam acara pribadi seperti ulang tahun, resepsi pernikahan serta perayaan besar perusahaan.

10. Bangun Situs Web

Sebagai pemilik bisnis, memiliki situs web sangat penting. Ini akan membantu calon pelanggan menemukan bisnis Anda saat menelusuri di Google. Membuat situs web Anda sendiri dari awal tidak serumit kedengarannya. Ada banyak cara mudah untuk membuat situs web bisnis dengan sedikit atau tanpa uang. Anda hanya perlu domain terdaftar dan layanan web hosting.

11. Pekerjakan & Latih Karyawan

Mulailah proses perekrutan dengan menulis deskripsi pekerjaan yang menarik dan menantang. Cari tahu posisi apa yang perlu Anda isi (manajer, supervisor shift, associate, dll.) dan kualitas apa yang Anda cari dari seorang kandidat. Ingatlah, Anda akan melatih karyawan Anda tentang cara membuat resep jus sesuai standar usaha dan cara memberikan layanan pelanggan yang hebat. Jadi, pilih kandidat dengan kualitas yang tidak bisa Anda latih, seperti etos kerja.

12. Tawarkan Program Loyalitas

Banyak sistem menawarkan fitur program loyalitas. Pertimbangkan untuk menambahkan layanan ini ke toko Anda untuk membantu mendorong kunjungan berulang dan penjualan berulang. Program loyalitas kartu punch tradisional dapat berfungsi, tetapi program loyalitas digital memungkinkan Anda melacak penggunaan dan keterlibatan pelanggan serta mengirim pesan kepada pelanggan tentang hadiah atau promosi. 

Berapa biaya untuk memulai bar jus?

Jadi berapa biaya untuk membuka toko smoothie? Ini semua kembali ke poin awal saya apakah Anda bertujuan untuk memulai dari lokasi tetap, truk jus keliling atau dari rumah.

Jus Bar Sukses di Indonesia

Inspirasi tentang apa yang berhasil, berikut adalah beberapa contoh beberapa bar jus yang sukses di indonesia?***

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved