Langsung ke konten utama

20 Tanda ini Mencirikan Seseorang iri pada Kesuksesanmu

20 Tanda ini Mencirikan Seseorang iri pada Kesuksesanmu
mmm

PeluangSukses.Com Tidak yakin mengapa orang tertentu secara terang-terangan mengabaikan Anda, menghujani Anda dengan sanjungan palsu, atau selalu membicarakan Anda saat Anda berbagi pencapaian Kemungkinannya adalah orang itu cemburu pada Anda.

Kecemburuan  bisa dengan mudah dikenali. Sebagian besar waktu, ini semua tentang ketika orang tertentu mengeluarkan getaran negatif yang buruk. Namun terkadang, sulit untuk dikenali, terutama ketika seseorang pandai menyembunyikan kecemburuan mereka di balik tampilan yang ramah.

Dikatakan bahwa orang yang mengalami serangan kecemburuan adalah mereka yang memiliki masalah pribadi yang mendasari seperti rasa tidak aman, harga diri rendah, dan kemarahan. Dan jika tidak terkendali, itu bisa menjadi perilaku beracun .

Jika Anda ingin mencegahnya memengaruhi hidup Anda, memahami jika orang iri pada Anda sangat membantu. Dalam artikel ini, kami mencantumkan beberapa tanda seseorang diam-diam iri pada Anda , serta tips tentang cara menghadapinya.

1) Mereka menghujani Anda dengan pujian yang tidak tulus dan pujian palsu

Apakah Anda tahu penyebut umum dari orang-orang yang cemburu? Mereka tidak akan pernah memberitahu Anda bahwa mereka cemburu. Ketika hal-hal baik terjadi pada Anda, mereka bertindak terlalu mendukung dan menghujani Anda dengan pujian yang tidak tulus .

Tetapi begitu mereka jelas, mereka membicarakan hal-hal buruk tentang Anda tentang betapa tidak layaknya Anda. Perhatikan orang-orang yang berhenti sejenak sebelum memberi selamat atau bertepuk tangan paling keras ketika sesuatu yang hebat terjadi pada Anda, serta mereka yang menghujani Anda dengan pujian hanya jika orang-orang ada di sekitar Anda.

2) Mereka meniru Anda

Sementara psikologi percaya bahwa perilaku peniru adalah manifestasi dari kekaguman seseorang dan tanda sanjungan, tidak selalu demikian dengan orang yang cemburu. Orang yang iri dengan Anda mencoba meniru perilaku dan gaya Anda, seperti cara Anda membohongi diri sendiri, gaya berjalan Anda, tingkah laku Anda, dan bahkan cara Anda berbicara.

Pada awalnya, Anda mungkin merasa tersanjung. Tetapi semakin Anda memperhatikannya, semakin menjengkelkan. Orang yang cemburu tidak pergi keluar untuk membeli ponsel yang identik dengan Anda untuk menyanjung Anda; mereka berusaha untuk mengikuti.

3) Mereka terlalu menekankan pencapaian mereka

Saat melakukan percakapan, orang yang cemburu suka membuat diri mereka merasa superior dengan terlalu menekankan pencapaian mereka . Ini biasanya terjadi setelah Anda membagikan berita bagus. Lebih sering daripada tidak, ketika orang yang cemburu mencapai sesuatu yang besar atau kecil, mereka akan memberitahu seluruh dunia tentang hal itu.

Perhatikan orang-orang yang memamerkan pencapaian mereka secara berlebihan mereka biasanya adalah orang-orang yang sangat tidak percaya diri. Dan mereka akan melakukan semua yang diperlukan untuk membuat Anda merasa tidak setara dengan mereka.

4) Mereka menyesatkan Anda melalui tip dan rekomendasi yang buruk

Sekarang, Anda harus tahu bahwa tujuan akhir orang yang cemburu adalah melihat Anda gagal . Dan jika Anda meminta seseorang yang iri pada Anda untuk nasihat yang tulus, orang itu akan menyabot Anda melalui tip buruk yang disengaja.

Ingatlah bahwa orang yang cemburu tidak ingin melihat Anda melakukan yang lebih baik dalam hidup. Misalnya, jika Anda berbagi rencana dengan mereka, mereka akan menjadi orang pertama yang mengajukan pertanyaan yang tidak perlu hanya untuk meledakkan gelembung Anda.

5) Mereka membombardir Anda dengan pertanyaan yang tidak nyaman

Saat bertemu orang baru, wajar jika mereka bertanya tentang Anda. Begitu juga dengan orang yang cemburu. Bahkan, orang ini akan membombardir Anda dengan pertanyaan  tetapi dengan niat yang agak kotor. 

Mereka mungkin mengorek pengalaman, kesuksesan, dan tujuan Anda di masa lalu untuk meneliti setiap informasi yang Anda katakan. Mereka akan terus-menerus mengajukan pertanyaan lanjutan, yang pada akhirnya akan membuat Anda tidak nyaman saat percakapan berlangsung.

6) Mereka mengambil kepuasan dalam kesalahan dan kegagalan Anda

Pernah mendengar “Sudah kubilang” dari orang tertentu setelah mengalami kehilangan atau kegagalan. Kemungkinan itu datang dari orang yang cemburu, yang kepuasannya adalah kemunduran Anda.

Mungkin sulit untuk tidak mengabaikan frasa ini, dengan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak memengaruhi Anda. Jangan beri orang itu kepuasan karena menyombongkan kekurangan Anda.

7) Mereka pandai membuat alasan

Awasi teman atau kolega yang menarik diri pada kesempatan tertentu. Jika mereka iri, mereka muak dengan kesuksesan Anda.

Orang yang cemburu  adalah mereka yang biasanya datang dengan alasan acak untuk tidak melihat Anda tetapi meluangkan waktu untuk bersama teman-teman Anda yang lain.

8) Mereka benar-benar kompetitif

Seperti yang disebutkan sebelumnya, orang yang cemburu selalu memastikan bahwa mereka beberapa langkah di depan Anda. Mereka ingin mencuri guntur Anda  dengan segala cara yang mungkin, percaya bahwa Anda tidak pantas mendapatkannya.

Didorong oleh kecemburuan, mereka melihat Anda sebagai pesaing utama mereka di tempat kerja, di rumah, dan bahkan di organisasi sosial Anda. Misalnya, mereka mungkin belum pernah memakai sepatu hak tinggi sebelumnya, tetapi ketika mereka mengetahui bahwa Anda lebih sering memakainya di tempat kerja, mereka akan membeli beberapa pasang sepatu hak tinggi untuk mengalahkan Anda.

9) Mereka terlalu kritis terhadap Anda

Tidak masalah apa yang Anda lakukan dan seberapa baik Anda melakukannya karena di mata orang yang cemburu, Anda selalu kurang dalam beberapa aspek, jika tidak semua. Bos dan rekan kerja Anda mungkin menghargai dan berterima kasih atas upaya Anda.

Tetapi rekan kantor yang cemburu akan menunjukkan kekurangannya, dengan terang-terangan mengabaikan semua upaya besar yang  Anda lakukan di tempat kerja. Orang-orang yang cemburu adalah mereka yang menyabotase momen-momen kebanggaan Anda. Abaikan apa yang mereka katakan sebelum komentar buruk mereka memengaruhi produktivitas Anda.

10) Mereka menghargai pekerjaan Anda

Pernah kesal dengan seseorang yang terus-menerus mengklaim bagian dalam kesuksesan Anda bahkan jika mereka tidak berkontribusi apa pun untuk itu?

Misalnya, jika Anda telah diterima dalam pekerjaan impian Anda, orang yang iri akan berkata, "Itulah yang Anda dapatkan karena mengikuti saran saya."

Ingatlah bahwa orang yang pencemburu cenderung mencari cara hanya untuk menjadi gambaran kesuksesan Anda .

11) Mereka adalah teman cuaca yang cerah

Sementara beberapa orang yang cemburu memuji kerja keras Anda, beberapa hanya menyelinap pergi ketika mereka melihat Anda membuat impian Anda menjadi kenyataan. Ini terjadi karena kesuksesan Anda hanya meningkatkan perasaan tidak aman dan kecemburuan mereka.

Mereka menyukai kenyataan bahwa Anda mendapatkan semua sorotan. Jadi, alih-alih merasa tidak berarti, mereka menghilang di saat-saat paling membanggakan Anda.

12) Mereka memotongmu selama percakapan

Salah satu tanda kecemburuan yang paling jelas adalah ketika seseorang selalu membicarakan Anda selama percakapan. Menyela Anda saat berbicara, terutama ketika Anda berbicara tentang pengalaman positif, adalah cara untuk mengalahkan rasa tidak aman mereka yang semakin meningkat.

Seringkali, pencapaian Anda mengingatkan mereka akan kekurangan mereka sendiri, itulah sebabnya mereka memotong Anda dan menertawakan keunggulan mereka sendiri. Mereka juga dapat secara terang-terangan mengabaikan Anda dan memperkenalkan topik baru dalam upaya untuk menghilangkan kecemburuan mereka terhadap Anda.

13) Mereka menurunkan motivasi Anda

Pernah bertanya-tanya mengapa orang itu menghalangi Anda untuk mencapai rencana yang telah Anda bagikan dengan mereka? Kemungkinannya adalah orang itu cemburu pada Anda.

Orang yang cemburu biasanya cenderung menyemangati pada awalnya, tetapi di suatu tempat di sepanjang jalan, mereka akan menanam benih keraguan dalam pikiran Anda.

Untuk satu hal, mereka mungkin mengatakan sesuatu seperti, “Senang sekali Anda berencana untuk belajar di luar negeri! Tapi apakah Anda yakin bisa bertahan hidup di lingkungan baru?

Karena, seperti yang Anda tahu, belajar di sekolah internasional bisa jadi menakutkan. Jika saya jadi Anda, saya akan melanjutkan studi saya di sini.”

14) Mereka mengatakan komentar sinis

Seperti yang telah kami sebutkan, orang yang cemburu tidak akan pernah memberi tahu Anda bahwa mereka cemburu dan tidak aman, tetapi mereka akan selalu membutuhkan saluran keluar untuk membangun energi buruk di dalam diri mereka. Terkadang, dalam bentuk komentar sinis yang tidak diminta.

Ucapan mereka akan bersifat sarkastis, tidak langsung, dan cenderung negatif. Dan lebih sering daripada tidak, komentar mereka tidak hanya terbatas pada Anda mereka juga akan menargetkan orang lain. Ketika kecemburuan memasuki ruang kepala seseorang, itu akan mendominasi pikiran mereka.

15) Mereka mempermalukan Anda di hadapan orang lain

Bayangkan Anda sedang mengobrol dengan orang yang cemburu dan teman biasa. Saat Anda bertiga berbicara, teman biasa Anda bertanya tentang pengalaman pribadi Anda tentang topik tertentu. Tetapi orang yang cemburu tiba-tiba menyela dan mulai menghina Anda tentang hal itu.

Orang yang pencemburu bermaksud mempermalukan dan mempermalukan Anda setiap ada kesempatan. Dan ketika Anda menghadapi mereka, mereka akan menepisnya dan mengatakan bahwa mereka hanya bercanda dan Anda seharusnya menganggapnya enteng.

16) Mereka meremehkan pencapaian Anda

Sementara orang yang Anda cintai dan teman sejati menunjukkan betapa mereka bahagia untuk Anda, orang-orang yang cemburu akan memunggungi Anda.

Ketika Anda mencapai tonggak sejarah, mereka akan menenangkan ego mereka dan menepuk punggung mereka sendiri dengan mengecilkan kesuksesan Anda .

Anda biasanya akan melihat ini dalam kalimat yang agak pahit seperti "Dia hanya mendapat promosi karena dia punya koneksi dengan manajer." Mereka akan menolak untuk mengakui kehebatanmu karena di mata mereka, mereka selalu yang lebih pantas.

17) Mereka suka bergosip tentang Anda

Seseorang yang iri pada Anda akan lebih banyak bergosip daripada yang lain karena itu memberi mereka rasa superioritas yang salah. Tapi kenyataannya, ada jiwa yang tidak aman di balik gosip dan rumor.

Dalam upaya untuk menutupi harga diri mereka yang rendah, mereka akan merusak reputasi Anda dengan menyebarkan desas-desus dan komentar negatif tentang Anda.

Awasi mereka yang banyak bergosip tentang orang lain. Kemungkinan besar mereka juga yang menusuk Anda dari belakang.

18) Mereka memberi tahu Anda bahwa Anda beruntung

Untuk orang yang cemburu, semua hal penting yang terjadi dalam hidup Anda selalu karena keberuntungan. Mereka tidak pernah mengakui keterampilan dan bakat Anda, meskipun Anda bekerja keras untuk mencapai tujuan hidup Anda.

Misalnya, orang yang cemburu akan memberi tahu Anda bahwa Anda beruntung karena Anda dipromosikan meskipun butuh darah, keringat, dan air mata untuk membuat Anda berada di posisi itu. Jadi, lain kali Anda mendengar "Oh, Anda sangat beruntung," pikirkan dua kali. Kemungkinannya bukan karena kekaguman tetapi karena kecemburuan belaka.

19) Mereka ingin berada di dekat Anda

Biasanya, orang yang cemburu menghindari orang yang mereka iri. Namun, ada orang lain yang memilih untuk bersamamu setiap ada kesempatan. Faktanya, penelitian  menunjukkan bahwa kecemburuan bisa menjadi katalis dari hubungan yang dekat, tetapi beracun.

Ketika orang yang cemburu selalu hadir, rasanya seperti mereka sedang menguntit Anda. Misalnya, jika Anda berada di sebuah pesta, lalu tiba-tiba Anda mencari untuk melihat mereka, Anda akan melihat bahwa mereka sudah menatap dan akan segera berpaling.

Orang yang cemburu bisa terlalu terikat dengan Anda. Mereka menempel karena mereka iri pada Anda, seperti lintah yang memakan kebesaran Anda dan mengambilnya untuk diri mereka sendiri.

20) Mereka membencimu tanpa alasan yang jelas

Pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang merupakan teman yang baik dan menyenangkan bagi orang lain tetapi tidak ramah terhadap Anda? Dan jika mereka melihat Anda sebagai ancaman terhadap perhatian yang mereka dapatkan, mereka akan lebih agresif terhadap Anda.

Orang yang cemburu mendambakan perhatian, dan karena mereka tidak senang dengan kehadiran Anda, merendahkan Anda membuat mereka merasa lebih baik.

Bagaimana menangani orang yang cemburu

Orang-orang yang cemburu akan muncul dalam hidup kita, dan tidak ada yang dibebaskan dari ini. Sekarang setelah Anda mengetahui tanda-tanda seseorang secara diam-diam cemburu kepada Anda, akan lebih mudah untuk mengenali dan menanganinya.

1) Selidiki akar penyebab kecemburuan

Konfrontasi adalah langkah pertama untuk mengetahui alasan di balik perasaan sakit orang yang cemburu terhadap Anda. Ketika orang tersebut terbuka, jangan bersikap defensif dalam menanggapi pikiran mereka.

Jika orang tersebut mengemukakan betapa hebatnya hal itu bagi Anda, dan mereka merasa kesal dan pahit tentang hal itu, ingatkan mereka tentang kemunduran Anda yang mungkin tidak mereka sadari.

Cobalah untuk tetap tenang sebisa mungkin saat menangani topik sensitif seperti ini. Lakukan yang terbaik untuk menjaga suara Anda tetap rendah sehingga orang lain tidak akan merasa diserang.

2) Berempati dengan mereka

Sekarang Anda tahu apa yang memicu kecemburuan orang lain, akan lebih mudah bagi Anda untuk berempati dengan mereka . Menjadi orang yang lebih besar dapat menjadi tantangan, tetapi dengan latihan, itu akan menjadi lebih alami.

Untuk satu hal, pertimbangkan untuk memberi mereka beberapa manfaat dari keraguan karena mereka mungkin secara emosional berjuang dengan rasa tidak aman. Mungkin mereka merasa iri dengan kemajuan karir Anda karena mereka telah bekerja keras untuk mendapatkan rasa hormat dari atasan Anda.

Mereka mungkin iri dengan hidup Anda karena mereka sedang mengalami masa sulit dalam kehidupan pernikahan mereka.

Kecemburuan adalah emosi yang memuakkan untuk dimiliki, jadi lebih baik berbagi empati atas perjuangan yang mereka alami daripada menghakimi mereka.

3) Beri mereka pujian

Mengetahui bahwa kecemburuan seseorang disebabkan oleh keraguan diri, rasa tidak aman, dan perasaan tidak mampu dapat membantu Anda menjadi lebih berpikiran terbuka dan melawan keinginan untuk bereaksi dalam kemarahan.

Misalnya, jika mereka sangat iri dengan rumah Anda yang terlihat mewah, Anda dapat mengatakan bahwa mereka memiliki taman yang luas, yang tidak Anda miliki di rumah. Soroti bahwa orang memiliki kekuatan dan keterampilan yang berbeda-beda dalam hidup, jadi tidak perlu ada perasaan cemburu.

Anda tidak dapat memuji mereka sepenuhnya untuk kepuasan , tetapi Anda dapat membantu mereka menghilangkan pandangan negatif mereka terhadap Anda jika Anda memberi mereka umpan balik positif.

4) Bicarakan tentang perasaan Anda

Jika Anda berbicara dengan teman dekat, gunakan "pernyataan saya" untuk menyampaikan perasaan Anda tentang satu ucapan atau tindakan tertentu yang telah dikatakan atau dilakukan orang tersebut.

Misalnya, katakan, "Saya merasa tidak nyaman ketika Anda mengatakan hal-hal buruk tentang saya kepada rekan-rekan kita, karena itu membuat saya merasa seperti saya bersikap kasar kepada Anda."

Jangan pernah mengatakan "Kamu membuatku merasa," "Itu membuatku merasa," dan sejenisnya, karena ini adalah pernyataan yang tidak jelas. Cobalah untuk lebih spesifik sehingga orang lain dapat dengan mudah mencerna keadaan.

5) Jelaskan bagaimana tindakan mereka memengaruhi Anda

Jangan menaruh emosi Anda di belakang kompor. Jelaskan bagaimana tindakan mereka telah memengaruhi Anda dan jelaskan secara spesifik tentang mereka.

Misalnya, Anda dapat memulai dengan mengatakan, "Saya merasa sedih ketika Anda terus-menerus mengabaikan saya saat Anda menjadi teman yang menyenangkan bagi orang lain karena itu membuat saya merasa Anda tidak ingin saya menjadi bagian dari lingkaran lagi."

Anda juga dapat membagikan interpretasi Anda sendiri tentang tindakan tertentu. Misalnya, Anda dapat mengatakan, "Saya merasa bingung ketika Anda memberi tahu saya bahwa keberuntunganlah yang membawa saya ke promosi karena saya merasa saya tidak terampil atau tidak cukup bekerja keras untuk mendapatkan ini."

Hindari menyalahkan orang yang cemburu saat menyelesaikan masalah. Misalnya, hindari mengatakan, “Saya merasa tertekan untuk menjawab telepon Anda karena Anda adalah orang yang pencemburu.”

6) Batasi interaksi Anda

Lima tips pertama difokuskan pada Anda melakukan bagian Anda secara proaktif untuk meningkatkan persahabatan atau hubungan Anda dengan orang yang iri pada Anda.

Jika Anda memperhatikan bahwa mereka masih menunjukkan perilaku beracun yang sama, cobalah untuk menjaga jarak dari mereka.

Mereka mungkin memiliki rasa tidak aman internal yang kuat dan tidak dapat diubah yang membuat mereka sensitif dan rentan terhadap hal-hal kecil sekalipun. Dalam hal ini, apa pun yang Anda lakukan dapat memperburuk perasaan mereka dan membuat mereka mempertanyakan nilai mereka.

Jika tidak ada cara untuk menyingkirkan mereka sepenuhnya dalam hidup Anda, maka batasi interaksi Anda dengan mereka. Dan saat Anda berinteraksi, jauhkan subjek pribadi atau profesional dari percakapan.

7) Abaikan mereka

Sudahkah Anda mencoba semua tips yang disebutkan namun tidak ada hasil yang baik? Maka mungkin lebih baik untuk menyingkirkan mereka dari hidup Anda.

Anda tidak akan pernah bisa benar pada orang yang salah, dan tidak apa-apa untuk memotong sepatu yang menjepit kaki. Lagi pula, tidak ada buku aturan dalam hidup yang mengatakan Anda harus berteman dengan setiap orang yang Anda temui.

Memang benar bahwa Anda tidak memiliki kendali atas tindakan mereka, tetapi Anda dapat mengendalikan emosi Anda. Jadi, jangan bereaksi terhadap negativitas mereka dengan cara apa pun.

Pengalaman itu mungkin tidak menyenangkan pada awalnya, tetapi tidak memberi mereka perhatian dan kepuasan melihat Anda putus asa dapat dengan cepat membantu Anda mengatasi situasi tersebut.

Jangan beri ruang bagi orang- orang beracun  dalam hidup Anda. Hidup ini singkat untuk berurusan dengan hal-hal negatif. Sebagai gantinya, pilih untuk mengikuti tip terakhir kami dan mungkin yang paling penting di bawah ini.

8) Habiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang benar-benar menyukai dan mencintaimu

Berurusan dengan orang-orang yang pencemburu dan beracun sangat menguras mental dan emosional. Sebelum masalah mendapatkan yang terbaik dari Anda, ingatlah untuk memprioritaskan interaksi dengan orang-orang yang sepadan dengan energi dan waktu Anda.

Tidak hanya itu akan menyelamatkan Anda dari sakit kepala, tetapi ikatan dengan orang-orang yang membawa nilai bagi hidup Anda akan menarik hal-hal baik dalam hidup, seperti kebahagiaan, kepuasan, dan cinta.

Jika seseorang tidak menyukai Anda, maka tidak ada gunanya mencoba menyenangkan mereka karena itu hanya akan membuat Anda kelelahan mental dan emosional. Untuk menyelamatkan diri dari semua stres, berdamai dengan kenyataan bahwa tidak semua orang akan menyukai Anda.

Ada begitu banyak hal positif lain dalam hidup yang membutuhkan kita, seperti sahabat sejati dan keluarga yang penuh kasih. Pilih untuk memusatkan perhatian Anda pada mereka dan perhatikan diri Anda lebih berkembang dalam hidup.

Kesimpulan

Menjadi subjek kecemburuan bisa lebih bermasalah daripada situasi yang menyanjung. Dan mengetahui tanda-tanda bahwa seseorang diam-diam cemburu pada Anda dapat membantu Anda mengatasinya secepat mungkin.

Anda mungkin merasakan dorongan untuk menjembatani, tetapi terkadang, percakapan yang positif dan tidak konfrontatif dapat memperbaiki hubungan antara Anda dan orang yang cemburu.

Tapi tidak selalu demikian. Ingatlah bahwa tidak peduli apa Anda, akan selalu ada dua tipe orang dalam hidup Anda: mereka yang benar-benar menyukai Anda dan mereka yang tidak menyukai Anda .

Dan jika seseorang iri pada Anda, itu tidak membuat Anda menjadi kurang berharga, bukan?

Jadi, jika orang yang cemburu ingin membangun kembali hubungan yang sehat dengan Anda, itu bagus. Tetapi jika orang tersebut melanjutkan dengan perilaku beracun mereka, maka itu bukan kerugian Anda.

Karena pada akhirnya, Anda memiliki orang-orang yang mencintai dan menghargai Anda apa adanya. Pilih untuk memfokuskan waktu dan energi Anda pada mereka.sumber 

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved