Langsung ke konten utama

5 Software Editing Video Untuk PC Komputer Windows Support Youtube

5 Software Editing Video Untuk PC Komputer Windows Support Youtube
Editing Video

PeluangSukses.Com Berbagai perangkat lunak pengeditan video PC sejak dahulu telah cukup banyak tersedia. Walaupun saat ini juga telah banyak tersedia aplikasi pengeditan video yang bisa dijalankan di ponsel cerdas, tetapi tidak ada yang menandingi peringkat perangkat lunak di PC.

Ini berlaku hanya jika laptop atau PC yang anda punya memiliki spesifikasi tinggi dan Anda dapat mengedit video gaya Marvel atau Disney. Itu membuat anda terlihat profesional sebagai seorang videografer sekaligus editor vdeomu sendiri

1. Final Cut Pro 

Final Cut Pro adalah perangkat lunak pengeditan video yang sempurna. Perangkat lunak ini dirilis pada tahun 2011 dan mirip dengan perangkat lunak Mac lainnya. Anda juga dapat menautkan Final Cut Pro ke foto dan koleksi iTunes Anda. Ini memudahkan untuk mengimpor video yang ingin Anda edit. 

Kelebihan lain dari Final Cut Pro adalah software ini dapat menghapus kamera dan tripod yang terekam pada kamera. Fitur ini sangat berguna jika Anda memiliki rekaman video 360 derajat. Monopod atau tripod biasanya disertakan dalam video yang Anda rekam. Secara umum, Final Cut Pro mudah untuk pemula dan profesional, berkat berbagai fitur yang lengkap dan mudah digunakan. 

2. Adobe Premiere Pro 

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Adobe Premiere Pro. Bahkan, salah satu software andalan Adobe ini menjadi salah satu program editing video terpopuler untuk PC. Seperti dua program sebelumnya, Adobe Premiere Pro dapat digunakan oleh pemula atau editor video profesional. Dirilis pada akhir tahun 2003, perangkat lunak ini memiliki fungsionalitas dan konfigurasi penuh. 

Dengan begitu, alat ini berada di bagian yang sama dengan alat serupa lainnya, dan mudah ditemukan. Meski mahal, banyak yang menganggap Adobe Premiere Pro sebagai software edit video terbaik. Namun, jika Anda baru dalam mengedit video, ada beberapa tutorial video yang perlu Anda tonton untuk mendapatkan hasil maksimal dari Adobe Premiere Pro. 

3. Lightworks 

Creative Bloq menyebut Lightworks sebagai alat kelas Hollywood. Banyak film Hollywood terkenal seperti The Wolf of Wall Street, Mission Impossible, Shutter Island, Pulp Fiction, dll diedit dengan software ini. Oleh karena itu, Anda dapat menyimpulkan bahwa perangkat lunak ini sangat cocok untuk Anda sebagai ahli pengeditan video, bahkan jika Anda bekerja di bidang penyiaran. 

Menariknya, Lightworks memiliki versi gratis yang bisa digunakan siapa saja. Namun, versi gratisnya hanya bisa mengekspor video dengan resolusi maksimal 720p. Jika Anda menggunakan versi berbayar, Anda dapat mengekspor video Anda dalam resolusi HD, PAL, dan NTSC. 

4. Filmora 

Filmora adalah software edit video PC terbaik untuk pemula. Perangkat lunak ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan berbagai fitur yang ramah pengguna. Ini disebut opsi mudah. Ini memungkinkan Anda untuk menempatkan transisi judul yang menarik dalam tata letak yang ada. 

Selain itu, ada sekitar 100 transisi untuk membuat video Anda indah. Sayangnya, tidak mudah menemukan transisi ini karena tidak ada folder yang dibagi berdasarkan jenisnya. Filmora juga tersedia dalam versi seluler yang disebut FilmoraGo. 

5. Sony Vegas 

Sony Vegas adalah software edit video yang banyak digunakan mereka yang terlibat dalam pembuatan video profesional. Editor video profesional yang dikembangkan oleh Vegas Creative Software ini boleh saja dibandingkan dengan Adobe Premiere Pro terutama untuk fungsionalitas penuh. 

Namun jangan khawatir jika Anda baru mulai belajar cara mengedit video. Sony Vegas memiliki antarmuka pengguna sederhana yang mudah dipelajari. Dikutip dari Fix The Photo, salah satu keunggulan Sony Vegas adalah kemampuan editing audionya yang canggih.

Ada beberapa opsi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas suara video Anda. Jika Anda tertarik untuk menjadi pembuat konten, vlogger, atau YouTuber, Sony Vegas memiliki pilihan perangkat lunak pengeditan video PC yang menarik.***

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved