Langsung ke konten utama

5 Destinasi Wisata Di Pulau Sumatera ini Menarik Untuk Liburan Keluarga

Pulau Rupat
Pulau Rupat

1. Pulau Rupat

PeluangSukses.Com Pulau Rupat Pulau Rupat adalah referensi pertama saat berwisata ke Sumatera. Terletak di perbatasan langsung antara Singapura dan Malaysia, pulau ini merupakan salah satu pulau terbesar di Benkaris. Untuk mengunjungi pulau ini, Anda dapat naik kapal feri yang berangkat dari Pelabuhan Dumai di Riau menuju Pelabuhan Tanjung Kapal di Pulau Rupat pada pukul 8 pagi atau 3 sore. Perjalanan ini hanya memakan waktu 40 sampai 50 menit. Selama berada di Pulau Rupat, Anda pasti akan terpesona dengan keindahan alam Pantai Telkul yang bersih dan sangat tenang. 

Anda dan keluarga dapat berjemur, bersantai, menyelam ke dalam air, atau bahkan memancing bersama penduduk setempat. Anda dan keluarga bisa berkemah di tepi pantai, namun jangan terlalu dekat dengan pantai. Jika tidak, Anda bisa tersesat saat air pasang. Jaga jarak aman dari pantai dan jangan lupa untuk meminta saran dari penduduk setempat! Daya tarik lain yang menarik di Pulau Rupat adalah pasir berbisik Pulau Taruhan. Untuk menuju pulau ini, Anda bisa naik perahu pompon dari Pantai Lupat Utara. Hanya membutuhkan waktu 30 menit. Keindahan pasir berbisik menjadi nyata ketika kondisi air memburuk dan terlihat sempurna. Saat Anda melangkah ke pasir ini, Anda bisa mendengar desisan dari pasir. Pemandangan di sekitarnya juga sangat cocok untuk diunggah ke media sosial. 

2. Pulau Samosir

Destinasi indah kedua adalah Pulau Samosir. Letak pulau ini yang berada di tengah Danau Toba, menjadikannya salah satu destinasi terpopuler bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan luas sekitar 630 kilometer persegi, pulau ini memiliki pesona yang menakjubkan. Saat memasuki pulau, Anda akan disambut oleh Cigalegale, boneka kayu yang dimainkan oleh penduduk setempat bersama dengan tarian tradisional khas batak. Anda bisa menari dan berfoto bersama mereka. Kemudian Anda bisa mengunjungi desa Tuk Tuk, salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. 

Anda dapat menggunakan Vlog untuk bersepeda di desa dan menikmati aktivitas air seperti berenang dan bermain kano. Hebat lho! Tempat wisata di Pulau Samosir lainnya adalah Aek Natonang, Aek Parohan dan Danau Sidihoni. Ketiga danau ini berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut. Dengan tiga danau di dataran tinggi Samosir dan Samosir sendiri di tengah Danau Toba, bisa dibayangkan betapa indahnya fenomena danau di atas danau ini. Keindahan ketiga danau ini tidak perlu diragukan lagi. Nikmati pemandangan mempesona yang dikelilingi oleh perbukitan dan pohon pinus yang menawan. Ada juga padang sabana yang eksotis. Sayangnya, belum ada penginapan di sekitar danau, jadi Anda harus berkemah di danau atau tinggal bersama penduduk setempat. Luar biasa keren, hm! 

3. Danau Toba

Danau Toba
Danau Toba

Mari kita bahas Danau Toba setelah berkutat pada pulau di tengah Danau Toba! Keindahan Danau Toba sudah mendunia. Anda dapat bersepeda di sepanjang tepi danau vulkanik, yang telah terpilih sebagai salah satu danau terindah di dunia. Anda juga bisa menikmati pesona ikan bajingan yang hanya hidup di Toba. Keindahan lain Danau Toba adalah memiliki lima pulau vulkanik, termasuk Samosir. Jadi bayangkan seberapa besar Danau Toba. 

Danau Toba juga dikelilingi oleh 12 air terjun yang indah. Apa saja air terjunnya: Air Terjun Efrata, Sigarantung, Situmurun, Binanga Bolon, Siboruon, Promise, Sampuran, Hadabuan Naisogop, Sigura Gura, Tonduhan, Sipiso Piso, Simanimbo. Setiap air terjun memiliki keindahan dan keindahan tersendiri. Jalan menuju Danau Toba sangat mudah, Anda bisa mendarat di Bandara Silangit dan hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk sampai ke sana dari Silangit. 

5. Pantai Gigi Hiu

Ayo ke Lampung. Apa saja daya tarik di sana? Banyak, dan kali ini kita semestinya ke pantai gigi hiu sobat sukses. Pantai Gigi Hiu merupakan salah satu pantai yang terindah dan tersembunyi karena letaknya yang terpencil di Lampung. Untuk mencapai pantai ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 5 km dari Teluk Kiruan. 

Sekarang mari kita bicara tentang pesona Pantai Gigi Hiu! Pantai ini disebut gigi hiu karena bebatuan tajam yang terlihat seperti deretan gigi hiu. Nama lain pantai ini adalah Pantai Batu Layal karena bebatuannya yang mirip kapal pesiar. Keindahan bebatuan, air yang jernih dan pemandangan yang indah membuat Anda ingin mengambil banyak foto di pantai. Pastinya cocok untuk para pecinta foto. Gugusan bintang juga terlihat pada malam hari saat awan tidak berawan. Meski disebut pantai, wisatawan tidak bisa berenang di sini karena pantainya terjal dan tidak memiliki pasir landai khas pantai. 

6. Taman Nasional Bukit Barisan

Lampung juga memiliki Taman Nasional (TNBBS). Apa daya tarik taman nasional? Di sana Anda dapat menikmati keindahan berbagai flora dan fauna, termasuk melihat gajah, badak, dan harimau sumatera yang terancam punah secara langsung. TNBBS juga merupakan suaka bagi hewan langka yang menghuninya. Daya tarik floranya sendiri antara lain bunga bangkai raksasa, anggrek tebu, pohon damar, melanti, dan sempaka. Anda dapat mengambil gambar yang indah dengan TNBBS dan belajar banyak. Dibutuhkan sekitar 3 jam dengan mobil dari Bandar Lampung ke TNBBS.**

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved