Langsung ke konten utama

5 Cara Alami Tubuh Tetap Wangi Tahan Seharian Tanpa Parfum Berlebihan

5 Cara Alami Tubuh Tetap Wangi Tahan Seharian Tanpa Parfum Berlebihan
Parfume

Setiap orang menginginkan tubuh yang sehat dan bersih, apalagi jika selalu wangi. Tak heran jika banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli produk perawatan tubuh seperti wewangian dan yang sering disebut dengan parfum. 

Namun, dengan jenis produk parfum yang berbeda, bau badan hanya sebentar saja. Dan itu tidak menyelesaikan masalah utama bagaimana mencegah bau badan yang menyebabkannya.

Bau badan bisa saja menjadi persoalan serius bagi sebagian orang. Selain penampilan yang sudah terpelihara dengan baik, bau badan juga bisa merusak rasa percaya diri. Oleh karena itu, berbagai cara ditempuh untuk mengatasi bau badan. Bagaimana cara menghilangkan bau badan tanpa menggunakan parfum? Simak tipsnya di bawah ini. 

1. Pilih konsumsi makanan

Sayuran hijau seperti bayam kaya akan klorofil dan memiliki bau badan segar alami. Di sisi lain, makanan pedas seperti bawang putih, bawang merah dan rempah-rempah bisa memperparah bau badan. 

Setelah memakan makanan tersebut, bau badan yang tidak sedap keluar dari pori-pori kulit. Atur pola makan Anda semaksimal mungkin, batasi asupan makanan yang mengandung rempah-rempah, dan tingkatkan konsumsi air yang kaya mineral. 

2. Mandi Secara Teratur

Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan mandi secara teratur. Mandi secara teratur dua kali sehari dapat menghilangkan debu dan keringat dari tubuh Anda setelah seharian beraktivitas. Dijamin bakteri dan bakteri jahat tidak menempel di tubuh. 

Selain mandi dengan benar dan membasahi tubuh, Anda juga harus rutin menggosok seluruh tubuh dan membersihkan lipatan tubuh dengan sabun. Ada banyak jenis sabun di pasaran saat ini, baik yang beraroma maupun yang tidak beraroma. Pilihlah sabun yang menurut anda tidak menyebabkan bau badan anda semakin menyengat dan sesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Ingatlah untuk mengeringkan tubuh Anda sepenuhnya setelah mandi. Jangan lupa untuk mengganti handuk Anda secara teratur. 

3. Gunakan Srcub dan Lulur

Orang dewasa secara aktif mengeluarkan 50.000 sel kulit mati per menit sebagai bagian dari peremajaan sel. Namun, banyak sel kulit mati tua yang menyumbat pori-pori. Scrub atau scrub berfungsi mengangkat sel kulit mati sekaligus menghilangkan debu dan kotoran yang terperangkap di pori-pori. 

Sel kulit mati dipercaya mempengaruhi pertumbuhan bakteri. Untuk itu, penggunaan exfoliating agent dan exfoliating agent secara rutin seminggu sekali dapat mengangkat sel kulit mati, menjadikan kulit tampak lebih sehat dan memberikan wangi pada tubuh. 

4. Pewangi Pakaian

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan deodorant pakaian. Saat ini, supermarket terdekat menawarkan berbagai wewangian dan pelembut kain yang menawarkan wewangian tahan lama dengan berbagai aroma yang menenangkan. 

Pilih pewangi dan pelembut kain yang sesuai dengan aroma alami tubuh Anda, atau aroma favorit Anda. Tanpa parfum, dijamin Anda tetap segar dan wangi sepanjang hari. 

5. Bahan Pakaian

Anda tidak hanya perlu memakai pakaian yang wangi saja, tetapi Anda juga perlu memperhatikan bahan dari pakaian yang Anda gunakan. Pilih pakaian yang terbuat dari serat alami seperti linen, katun dan sutra. Ini menyebabkan kulit "bernapas" dan mencegah bakteri tumbuh. Pakaian juga harus dijaga kebersihannya. 

Mereka yang mengira hanya cucian yang menumpuk saat berganti pakaian sangatlah salah. Pakaian yang Anda pakai sepanjang hari dianggap rentan terhadap pertumbuhan bakteri, dan Anda harus mengganti pakaian secara teratur untuk menghindari bakteri penyebab bau badan. Jangan malas! 

Jika Anda menginginkan tubuh yang wangi, hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam. Bagaimana? Perbanyak minum air mineral, rawat kulit dengan lotion dan pelembab, serta hindari masalah kulit kering. 

Jika Anda melakukan ini secara teratur, kulit Anda secara tidak langsung akan mengeluarkan aroma alami yang sudah harum, menghilangkan kebutuhan akan parfum.*


PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved