Langsung ke konten utama

ANIES SEMBAKO POLITIK TANPA GAGASAN & PRESTASI

ANIES SEMBAKO POLITIK TANPA GAGASAN & PRESTASI

Sobat sukses fenomena politik uang alias politik sembako yang terjadi dimasyarakat, sungguh sangat disayangkan. sekalipun, aksi-aksi relawan dari figur ini. Ya figur ini, banyak yang ditunggu-tunggu. kini kegiatan politik sembako itupun terjadi secara terang-terangan. 

Ya mereka inilah yang selama ini mencoba mempertahankan dan melakukan praktik-praktik tidak sehat dalam perpolitikan di tengah-tengah masyarakat. Ya itu seperti tradisi dalam kontestasi politik, yang terjadi hanya saat mendekati pelaksanaan pemilu saja. Lalu apa dampak yang ditimbulkan dari praktik politik seperti ini? Praktik politik yang mahal inikah penyebab korupsi? Entahlah.


Menurut beberapa pengamat terjadinya aksi-aksi politik uang atau politik sembako ini karena faktor-faktor tertentu misalnya keterbatasan ekonomi masyarakat, rendahnya kualitas pendidikan, dan lemahnya gagasan dan prestasi figur itu sendiri. Sehingga banyak yang berpendapat jika praktek politik uang dapat merusak tatanan demokrasi dan dapat menimbulkan masalah masalah baru lainnya yang bersifat jangka panjang dalam pendewasaan demokrasi. 

Ya politik uang dianggap sebagai suatu praktek yang mencederai demokrasi, bahkan pada saat ini politik sembako yang hanya terjadi saat mendekati masa pemilu seringkali dianggap sebagian pengamat politik sebagai kegagalan pemerintah ditingkat pusat ataupun daerah untuk meningkatkan standar hidup dan standar kesejahteraan masyarakatnya. 

Ya tak dapat dipungkiri kemiskinan acapkali menjadi obyek pencitraan untuk mendapatkan dukungan dan suara terbanyak dari masyarakat. Dan tentunya itu bukan uang yang sedikit alias membutuhkan modal politik yang besar. 

Lalu yang sering jadi pertanyaan masyarakat dan netizen itu adalah, uangnya dari mana? Sembako dan amplop itu uang dari mana bos? Dari hasil korupsi kah? Dari jual warisan kah? Atau dari hutangkah? Hahahaha. Tentunya jika hal ini terus dibiarkan begitu saja, maka tidak menutup kemungkinan realita politik uang ini seolah akan menjadi budaya atau tradisi didalam pesta demokrasi itu sendiri sehingga mencoreng dari makna demokrasi yang sebenarnya.



PeluangSukses.Com

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

Menghitung Keuntungan Budidaya Ikan Lele

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Sederet Artis Nikah Tanpa Restu Orang Tua hingga ada yang Pilih MURTAD atau MUALAF

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Anies dipanggil KPK ! Siasat Licik Jegal Lawan Politik 2024 ! Jokowi Megawati Prabowo Anies Baswedan

5 Contoh Kekuatan Makeup Riasan Sangat Senang Dengan Hasilnya

KAMPUNG SUSUN ALA ANIES & RUSUN ALA AHOK BEDA

TAK TAHAN MENJANDA ARTIS CANTIK PUNYA BANYAK MANTAN SUAMI! Siapa saja mereka?

5 Cara Ampuh Usir Semut di Toples Gula dan Makanan Manis Lainnya

Support : Copyright © 2019. PeluangSukses.Com - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved