Langsung ke konten utama

Tantangan HHRMA Bali Asosiasi Manajer Sumber Daya Manusia Hotel dalam pengembangan SDM

foto lintasbali.com

HHRMA adalah singkatan dari Hotel Human Resources Managers Association atau dalam bahasa Indonesianya Asosiasi Manajer Sumber Daya Manusia Hotel. Manajemen sumber daya manusia berfokus pada peningkatan kinerja karyawan hingga maksimum sesuai dengan posisi dan tugas mereka dalam perusahaan yaitu kaitannya dengan perhotelan. 

Tantangannya besar, terutama pada era persaingan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) ini dibutuhkan kesiapan SDM yang berkualitas di tengah bertumbuhnya bisnis hotel baru khususnya di HHRMA BaliHHRMA hotel Bali pun semestinya berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi pegawai dalam bidang perhotelan.

Sebagai mitra pengusaha, HHRMA harus sigap dalam mengembangkan SDM yang berkompeten, dan memiliki daya saing tinggi. Saat ini lebih cepat pembangunan fisik dibandingkan ketersediaan SDM di bidang perhotelan yang kompeten dan dalam jumlah yang cukup. Maka tak salah jika hotel-hotel dan penginapan di Bali dapat dijadikan sebagai wadah untuk menerapkan sumber daya berkompeten tersebut dengan sarana dan fasilitas yang ada sebagai suatu sinergisitas dunia perhotelan dan penginapan di bali. 

Terutama dalam hal kompetensi hard skill dan soft skill‎, di antaranya kemampuan secara teknis di bidang perhotelan, kemampuan bahasa inggris, bekerjasama dalam tim, etos kerja jujur, dan daya saing tinggi.

HHRMA sudah sepatutnya mengkaji, termasuk memberikan sumbang saran, mutu dan calon tenaga hotel di bali

HHRMA di bali juga sebaiknya dapat rutin melakukan workshop, seminar, dan sertifikasi profesi. Sehingga pihaknya memandang perlu untuk mengandeng stakeholder, sekolah, universitas, PHRI, dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

5 Contoh Kekuatan Makeup Riasan Sangat Senang Dengan Hasilnya

Sederet Artis Nikah Tanpa Restu Orang Tua hingga ada yang Pilih MURTAD atau MUALAF

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

Cara Mengatasi Kutu Kebul Secara alami

NASIB MIRIS Sederet Artis Ini Bangkrut Seketika Salah Kelola Honor

Menghitung Keuntungan Budidaya Ikan Lele

CARA BELI IKAN LELE DI PASAR PERIKANAN PURWONEGORO BANJARNEGARA

Support : Copyright © 2019. Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved