Langsung ke konten utama

21 Tips Perencanaan Pernikahan yang Perlu Diketahui

 21 Tips Perencanaan Pernikahan yang Perlu Diketahui

Ketika kamu pertama kali mulai merencanakan pernikahan kamu, ada hal-hal yang bagus untuk diketahui  nasihat yang sangat penting sehingga setiap pengantin yang cukup beruntung untuk mendengarnya menerima dengan baik saran dan nasehat ini sebelum pernikahan. berikut 20 tips perencanaan pernikahan yang perlu diketahui.

1. Persiapkan Cincin Nikah Terbaik

Pernikahan tanpa cincin nikah seperti tak pernah ada didunia ini. Bahkan pasangan yang akan menikah seringkali mendesain sendiri cincin lamaran yang akan mereka kenakan. oleh karena itu, untuk mendapatkan berbagai Desain Cincin Sendiri ? Ingin ukur jari sebelum mengirimkan model yang kamu ingin? yuk ukur sendiri jarimu ke nawwisjewelry.com dan instagram @nawwis.jewelry

2. Perhatikan Tanggal Pernikahan

Ketahui sebelumnya jika tanggal pernikahan kamu jatuh pada hari yang sama dengan konferensi perdagangan, jalan-jalan amal, atau acara lokal lainnya yang dapat memengaruhi lalu lintas dan ketersediaan kamar hotel. Jika tanggal pernikahan kamu jatuh selama waktu sibuk, dorong tamu kamu untuk memesan kamar mereka lebih awal.

3. Dengarkan Tanda-tanda Alam

Perhatikan cuaca dan potensi gangguan lainnya. Para tamu diketahui melewatkan lebih awal dari pernikahan tenda musim panas yang lebih panas dan resepsi loteng musim dingin yang tidak dipanaskan dengan benar. Jika kamu merencanakan pernikahan di luar ruangan, pastikan kamu memiliki rencana B jika hujan. Dan jika kamu ingin upacara matahari terbenam, ketahuilah kapan harus mengucapkan sumpah kamu dengan memeriksa SunriseSunset.com.

4. Periksa Kartu Kredit kamu (tabungan)

Manfaatkan biaya pernikahan yang tinggi (ya, kamu membacanya dengan benar) dan daftar untuk mendapatkan kartu kredit dengan program hadiah. Apakah itu memberi kamu miles penerbangan atau penawaran belanja yang bagus, menggabungkan semua pembelian terkait pernikahan ke satu kartu akan membantu kamu mengumpulkan ribuan poin hadiah (yang dapat digunakan untuk bulan madu kamu).

5. Bayar di Depan

Biarkan satu vendor membawa kamu ke vendor lain. Fotografer pernikahan kamu dapat memberi tahu kamu toko bunga mana yang melakukan pekerjaan luar biasa, dan manajer resepsi kamu harus tahu band mana yang memenuhi lantai dansa. Manfaat lain: Ketika vendor pernikahan kamu saling mengenal, ini memudahkan semua orang untuk mengomunikasikan ide gaya dan logistik sehari, yang berarti tampilan dan nuansa yang lebih kohesif untuk detail pernikahan kamu.

6. Ringankan Daftar kamu

Cara termudah untuk memangkas anggaran pernikahan kamu? Potong daftar tamu kamu. Kami tahu itu mungkin tampak mustahil bagi mereka yang memiliki keluarga besar dan teman-teman dari semua tempat, tetapi pertimbangkan ini: Setengah dari biaya pernikahan kamu digunakan untuk memenangkan dan menjamu tamu kamu. Jika kamu dikenakan biaya $100 per orang, menghilangkan satu meja berisi 10 dapat menghemat $1.000. Belum lagi, kamu baru saja mengambil pusat bunga, 10 penyewaan tempat, 10 undangan, 10 suvenir, dan banyak lagi, menghemat ribuan.

7. Buat Rencana Makan

Biaya tak terduga lainnya? Memberi makan kru hari pernikahan kamu. Bahkan jika itu tidak ada dalam kontrak, kamu harus selalu merencanakan untuk memberi makan vendor kamu (kecuali jika kamu setuju dengan ide fotografer yang kelaparan dan pusing!). Tanyakan kepada mereka apa yang mereka sukai -- makanan yang sama dengan tamu kamu atau sesuatu yang berbeda tetapi sama lezatnya? Cari tahu ini sebelum kamu menkamutangani kontrak, dan kemudian rencanakan dengan tepat.

8. Dapatkan Fokus Organisasi

Sebelum kamu bertemu dengan vendor mana pun atau menkamutangani cek apa pun, siapkan daftar periksa online, pembuat anggaran, dan pengelola daftar tamu kamu. Dapatkan pengikat tiga cincin untuk digunakan untuk mengumpulkan semua korespondensi kamu dengan vendor, catatan yang kamu buat selama rapat, dan foto atau lembar sobek dari majalah yang kamu ingin vendor lihat. Sebaiknya siapkan juga alamat email khusus yang didedikasikan untuk pernikahan kamu (sehingga kamu dapat dengan mudah mengakses semua email terkait pernikahan).

9. Tinggalkan Beberapa Ruang di Dompet kamu

Anggaran pernikahan kamu kira-kira harus mengikuti rumus ini: 48 hingga 50 persen dari total anggaran untuk resepsi; 8 sampai 10 persen untuk bunga; 8 sampai 10 persen untuk pakaian; 8 sampai 10 persen untuk hiburan/musik; 10 sampai 12 persen untuk foto/video; 3 sampai 4 persen untuk undangan; 2 sampai 3 persen untuk hadiah; dan 7 persen untuk barang lain-lain seperti koordinator pernikahan. Sangat penting untuk mengalokasikan tambahan 5 sampai 10 persen dari uang kamu untuk biaya kejutan seperti mencetak undangan ekstra karena kesalahan, kebutuhan menjahit tambahan, payung untuk hari hujan, dan pita untuk program pernikahan.

10. Jangan Takut Bertanya

Jika kamu menemukan vendor yang kamu cintai yang tidak bekerja dalam kisaran harga kamu, tidak ada salahnya untuk meminta rekomendasi lain dari mereka. Seringkali, fotografer luar biasa memiliki asisten (dengan estetika serupa) yang akan bekerja dengan harga lebih rendah. Hal yang sama berlaku untuk kategori lainnya. Jika toko bunga favorit kamu tidak dapat bekerja sesuai anggaran kamu, dia mungkin dapat merekomendasikan pendatang baru dalam kisaran harga kamu.

11. Buat Kebijakan Seragam Anak

kamu memiliki empat pilihan: kamu dapat menyambut anak-anak dengan tangan terbuka; kamu dapat memutuskan untuk mengadakan pernikahan "khusus orang dewasa"; kamu hanya dapat menyertakan keluarga dekat; atau, kamu dapat menyewa layanan penitipan anak untuk menyediakan penitipan siang hari baik di ruang penerima tamu, di kamar hotel, atau di rumah anggota keluarga. Untuk mencegah perasaan terluka, adalah bijaksana untuk menghindari mengizinkan beberapa keluarga membawa anak-anak sementara tidak termasuk yang lain (kecuali, tentu saja, anak-anak berada di pesta pengantin kamu).

12. Prioritaskan Orang kamu

Kurangi daftar tamu kamu dengan trik "tingkat prioritas". Tempatkan keluarga dekat, pesta pengantin, dan sahabat di daftar teratas; ikuti bibi, paman, sepupu, dan teman dekat yang tidak dapat kamu bayangkan tidak berada di sana. Di bawahnya, daftar teman, tetangga, rekan kerja, dan sebagainya dari orang tua kamu. Jika kamu perlu membuat beberapa potongan, mulailah dari bawah sampai kamu mencapai angka ideal kamu.

13. Ruang Rilis

Segera setelah kamu memilih tanggal, mulailah mencari hotel di berbagai titik harga. Banyak hotel memungkinkan kamu untuk memesan kamar untuk tamu di bawah blok pernikahan khusus dan tarif yang lebih rendah. kamu kemudian dapat melepaskan kamar yang belum dipesan sebulan sebelum pernikahan kamu. Jika hotel yang kamu hubungi bersikeras pada kontrak dengan hukuman pembatalan, katakan saja tidak -- kamu tidak ingin bertanggung jawab atas kamar yang tidak dapat kamu isi.

14. Berikan Arah Mengemudi yang Akurat

Pastikan tamu tahu ke mana mereka pergi. Semudah program peta online digunakan, terkadang arahnya salah -- atau ada rute yang lebih cepat dan tidak rawan lalu lintas untuk diambil. Mintalah situs upacara dan resepsi kamu untuk mencetak petunjuk arah mengemudi yang direkomendasikan, yang sering mereka simpan untuk pernikahan dan akan diberikan kepada kamu secara gratis, dan uji sendiri rutenya.

15. Simpan Jejak Kertas

Dapatkan perubahan tidak stkamur pada perjanjian kamu secara tertulis atau kirimkan email konfirmasi kepada vendor yang mengatakan, "Halo, hanya mengonfirmasi bahwa kamu akan tetap membuka venue hingga pukul 2 pagi versus tengah malam." Jangan mengambil kata-katanya - pada saat hari pernikahan bergulir, kontak kamu mungkin tidak lagi bekerja di sana untuk menjamin kamu.

16. Klasifikasikan Uang Tunai kamu

Anggaran pernikahan adalah tentang keseimbangan. Mulailah perencanaan anggaran kamu dengan membuat daftar detail penting, seperti musik, gaun pengantin kamu, undangan, bunga, dan fotografer, dan berikan nomor untuk masing-masing -- satu yang paling penting dan tiga yang paling sedikit. Investasikan uang kamu di semua nomor kamu dan ambil jalan pintas pada nomor tiga kamu. (Tapi semuanya tidak bisa masuk ke dalam kategori nomor satu!) Misalnya, jika gaun desainer dan makanan yang luar biasa adalah yang paling penting, kamu mungkin harus memilih undangan sederhana dan rangkaian bunga yang lebih kecil.

17. Perkuat Upacara kamu

Pastikan tamu kamu dapat melihat -- dan mendengar. Jika orang duduk lebih jauh dari 15 baris di belakang dari altar atau podium upacara kamu, pertimbangkan untuk menyewa mikrofon dan riser. Ini bisa berkisar dari $50 sampai $500, tergantung pada peralatan yang digunakan. kamu harus mengoordinasikan pengiriman dan penyiapan dengan ruang upacara kamu, jadi letakkan perencana pernikahan atau pendamping kamu yang bertanggung jawab atas tugas ini.

18. Hubungi Perancang Gaun

Jangan pergi berbelanja pakaian sendiri. semua gaun akan mulai terlihat sama setelah beberapa saat dan akan lebih sulit untuk mengingat gaya mana yang benar-benar kamu sukai. Tapi hati-hati dengan siapa yang kamu bawa. Jika ibu atau saudara kamu tidak dapat melakukan perjalanan, tanyakan pada teman yang benar-benar jujur. Ini adalah saat ketika kamu benar-benar perlu tahu gaun mana yang terlihat terbaik.

19. Data Tamu yang akan Datang

Pahami perkiraan jumlah tamu yang akan kamu undang sebelum menentukan tempat. Ini akan memastikan ada cukup ruang untuk kru kamu. Sebagai aturan praktis, biarkan 25 hingga 30 kaki persegi per tamu. Itu mungkin tampak seperti banyak, tetapi tidak jika kamu menghitung ruang yang kamu perlukan untuk meja, pelayan yang sibuk, band, dan lantai dansa.

20. Tuliskan Digit kamu

Bawalah lembar kontak darurat pada hari pernikahan kamu. Simpan kertas dengan nama dan nomor telepon semua vendor kamu di dompet kamu dan berikan salinannya ke pesta pengantin kamu. Percayalah pada kami -- ini akan berguna.

21. Jadilah Realistis Dengan Waktu kamu

Ketika sampai pada bulan terakhir perencanaan kamu (dan ketika kamu sangat tergesa-gesa), lihat daftar tugas kamu yang panjang dan potong tiga hal. Ya, potong tiga hal. Tetapi bukan hal-hal penting yang tidak ingin kamu lakukan, seperti memilih lagu prosesi atau mengonfirmasi detail akhir dengan semua vendor kamu. Hilangkan hanya tugas-tugas over-the-top seperti lukisan tangan tkamu "Just Married", atau memanggang kue untuk semua tas selamat datang. Kemudian buatlah janji untuk tidak memikirkan mereka lagi.

Sumber-sumber referensi artikel dari 

https://www.theknot.com/content/indispensable-planning-secrets

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved