Langsung ke konten utama

7 Prestasi Anies Baswedan Selama Memimpin DKI Jakarta

7 Prestasi Anies Baswedan Selama Memimpin DKI Jakarta

Sobat sukses, baru-baru ini kita sering mendengar dan membaca di media-media online tentang pertanyaan-pertanyaan lugu dan polos para akun buzzer seolah mereka baru saja terlahir atau baru tiba dari luar negeri setelah berpuluh-puluh tahun tak kembali ke tanah air. ya terlihat lucu sekaligus tampak berpura lugu akan ketidaktahuan buzzer mengenai apa-apa saja yang telah dilakukan anies baswedan untuk membuat Jakarta lebih baik.

Sering kali kolom komentar menjadi ajang berbantah-bantahan yang justru membuat segelas kopi dan sebungkus rokok pun habis tak bersisa hanya karena terus memainkan jari di smartphone menjawab bantahan para akun buzzer.

kemudian tak hanya di media sosial, pertanyaan seputar apa prestasi anies baswedan juga muncul dari salah satu kader partai PDIP yaitu hasto sekjen PDI Perjuangan. ya hasto dalam videonya lagi lagi mempertanyakan Anies. kali ini hasto menannyakan apa prestasi anies baswedan

jika anda ingin tahu perubahan Jakarta main-mainlah ke JIS dan Tebet  ecopark lalu ke kampung aquarium sambil  mendengar kisah pedih sebagai korban  gusuran. saat naik caklingkuh yang murah  Lihatlah flyover Tapal Kuda. main ke  Danau Sunter sambil jalan kaki di  trotoar,  sorenya lihat-lihat wajah baru Taman Ismail Marzuki yang keren. 


Kita  jalan kaki santai via Raden Saleh ke Taman Raya sampai Senen. jauh juga  kira-kira 3,4 KM tapi tak terasa karena  trotoarnya bikin nyaman. Wajah Senen pun  terlihat luar biasa keren tertata rapi  dan modern. Torehan prestasi Anis Baswedan selama 5 tahun, yang akan berakhir pada Oktober 2022 nanti. Ya itulah Anies Baswedan bekerja dengan bukti atau hasil bukan  janji. 

Selain Maha karya fisik, banyak  juga penghargaan yang diraih secara  pribadi maupun kelembagaan Pemprov DKI  Jakarta. Maka mungkin saja buzzzer bosan mendengarnya karena Anies terus mendapat penghargaan.

Berikut 7 Maha karya Anies baswedan selama  memimpin DKI Jakarta yang dihimpun dari  beberapa sumber  

1. Jakarta International  Stadium

Stadion JIS berada di  Kelurahan Papanggo Kecamatan Tanjung  Priok Jakarta Utara. JIS dibangun setelah Anis Baswedan  melakukan Kick Off tendangan perdana  sebagai penanda dimulainya pembangunan  JIS pada 2019 lalu. JIS dibangun di  atas lahan seluas  221.000 meter persegi. Stadion ini mampu  menampung sekitar 82.000 penonton. memiliki tiga tingkatan Tribun. 

Selain  itu terdapat tribun VIP dan tribun untuk  disabilitas. Stadion JIS dilengkapi 2  lapangan latihan yang memenuhi standar  internasional.  Kawasan Stadion JIS dikembangkan  mengedepankan kemudahan akses dengan  moda transportasi umum.

Seperti Bus  TransJakarta MRT KRL commuter line  maupun lrt . mudahnya transportasi publik dan akses  membuat JIS sebagai icon baru stadion  Indonesia.  apalagi jis tidak dibangun hanya untuk  sepak bola melainkan multi event mulai  dari kegiatan budaya keagamaan kegiatan  sosial komersial kesenian dan lain-lain.

2. Formula E atau circuit formula  eflix di Ancol Jakarta

Sirkuit formula Epic Ancol Jakarta dibangun hanya dalam hitungan bulan. Walau banyak yang mencibir formula e, namun ujungnya setelah sukses, lebih banyak lagi yang mengacungkan  jempol untuk Anis dan panitia pelaksana.  Beda dengan sirkuit F1 yang menekankan  pada faktor performa. Sirkuit formula e  turut mempertimbangkan faktor efisiensi dan keberlanjutan lingkungan. 

Sirkuit formula e di Ancol memiliki  total panjang lintasan 2,4 KM dengan lebar sirkuit 12 meter. Dalam sirkuit ini  terdapat 18 tikungan dan lintasan lurus  sepanjang 600 meter. uniknya sirkuit ini  mempunyai bentuk lintasan seperti kuda  lumping sebagai perwujudan warisan  nasional. arah lintasan juga mengikuti  arah jarum jam seluruh landasan sirkuit  di aspal bahkan dilengkapi aspal  tambahan untuk menghindari mobil balap  yang terkadang oversude atau melewati  batas lintasan.

Ada 5 zona sirkuit  formula yang dapat digunakan ditambah lagi adanya lintasan yang  sengaja dibuat miring sebesar 6 derajat . terdapat juga  dan pagar yang dipasang sepanjang  lintasan untuk menambah kenyamanan  penonton serta pembalap.

3. Tebet ecopark 

Anies Baswedan  meresmikan taman di kawasan Tebet  Jakarta Selatan dengan nama Tebet  ecopark. Taman yang berada di tengah kota dan membuat suasana segar ibukota  tersebut dinantikan masyarakat yang bakal menghabiskan waktu di akhir pekan. 

Tebet ecopark memiliki 4 nilai  diantaranya ekologi, edukasi, interaksi  dan rekreasi. Beberapa fasilitas  penunjang 4 nilai tersebut tersedia di Tebet ecopark. Menariknya terdapat  jembatan penghubung berwarna orange  antara Taman bagian utara dengan Selatan.  


Adapun fasilitas yang tersedia di Tebet  ecopark mulai dari jembatan  instagramable berwarna orange ciri khas  kota Jakarta. kemudian area interaksi, Ada bangku yang terbuat dari potongan batang pohon di atas sebuah pasir. selanjutnya  di area rekreasi terdapat panjat tebing dan papan terluncur bagi anak-anak. Dan tak lupa  juga area taman dan luas untuk area Interaksi masyarakat tersedia di tebet ecopark.

4. Rumah Susun Kampung aquarium 

Proyek pembangunan Kampung susun  akuarium adalah proyek pembangunan  kembali rumah warga yang pernah digusur  saat pemerintahan mantan Gubernur DKI  Jakarta Basuki Cahaya Purnama alias Ahok  anggaran yang dikucurkan untuk  pembangunan kembali Kampung susun  akuarium sebesar 62 milyar rupiah.

dimulai sejak 17 Agustus 2020  perkembangan pembangunan proyek ini  telah tersedia 107 unit yang selesai  dibangun dari rencana awal pembangunan  241 unit. mulai Selasa 17 Agustus 2021  keseluruhan unit yang telah rampung di  Blok B dan D telah siap dihuni.  pada 17 Agustus 2022 akan dilaksanakan  soft launching untuk 5 Blok Kampung  susun akuarium yang sudah terbangun.

5. Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung

Flyover Tapal Kuda di Tanjung Barat dan  Pasar Minggu Jakarta Selatan serta  dibangun pada Jumat 6 Agustus 2021.  jalan layang Lenteng Agung memiliki  panjang 430 meter di sisi barat dan 450  meter di sisi timur dengan lebar 6,5  meter dan bertujuan untuk mengurangi  kemacetan, menghapus perlintasan sebidang  kereta api mengurangi kecelakaan dan  mengamankan jalur kereta api  

6. Jalur sepeda Sudirman Bundaran HI  

Pemprov DKI Jakarta telah membangun  jalur sepeda Sudirman Bundaran HI. jalur  sepeda tersebut menghabiskan anggaran  sebesar 30 miliar rupiah. saat ini telah  dibangun sekitar 90 km jalur sepeda. DKI  bakal membangun 500 km jalur sepeda di  Jakarta secara bertahap.

7. Jaklingko

Jaklingko sebuah tebusan baru di Jakarta  untuk mengatasi kemacetan Ibukota yang  akut semua moda transportasi terkoneksi  dengan baik hingga memudahkan bagi  masyarakat lebih nyaman untuk  menggunakan kendaraan umum. koneksi antar  moda transportasi ini dibangun dalam  bingkai kolaborasi dengan masyarakat.  transportasi dibuat senyaman mungkin,  perencanaan kendaraan dilakukan hingga  sulit ditemukan kendaraan umum yang tak  layak beroperasi. sistem kolaborasinya  bikin nyaman masyarakat, angkot tidak  ngetem Lama menunggu penumpang. cukup  dengan 5.000 selama 3 jam naik  busway, pindah naik kereta tanpa biaya  tambahan.

Kesimpulan

Sobat sukses, itulah 7 prestasi fenomenal Anies  Baswedan selama menjabat sebagai  gubernur DKI Jakarta sebenarnya 7  prestasi ini merupakan hanya selebihnya  terdapat prestasi lain dari Anies  Baswedan diantaranya berhasil  menciptakan keadilan dalam usaha  beragama hingga sosial semua rumah  ibadah mendapat bantuan dengan program  Boti dan Tak pandang bulu menutup usaha  yang melanggar aturan Nah apakah masih  mau mengatakan bahwa Anies Baswedan tak  bisa kerja   

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved