Langsung ke konten utama

Cara Mengawetkan Cabai Tanpa Kulkas Hingga 3 Bulan

Cara Mengawetkan Cabai Tanpa Kulkas Hingga 3 Bulan
Cara Mengawetkan Cabai Tanpa Kulkas Hingga 3 Bulan

PeluangSukses.Com - Cabai bisa dikatakan sebagai bahan utama teramat penting dalam masakan nusantara. Karena ketergantungan kita terhadap rasa pedas yang ingin didapatkan dalam masakan itu sendiri tentunya. Maka tak sedikit ibu-ibu menggunakan berbagai macam cara agar cabai selalu tersedia didapur. 

Tentu hal ini akan membuat ibu-ibu harus mencari berbagai macam cara, agar cabai tidak membusuk sia-sia dan berujung dibuang ketempat sampah. Lalu bagaimana mengawetkan cabai ini agar dapat bertahan sedikit lebih lama.


Baiklah kali ini peluangsukses.com telah merangkum berbagai macam cara yang telah kami himpun dari berbagai situs. Seperti dari sajiansedap dan banyak situs lain, mengenai cara-cara yang bisa dilakukan agar cabai bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Cara mengawetkan cabai yang pertama 

Nah salah satunya adalah dengan memotong-motong cabai kemudian letakan juga irisan bawang putih kemudian dijemur setelah itu simpan ditempat yang kering dengan dialasi tisu. Jauhkan dari kelembapan ruang yang berlebih atau basah.

Cara mengawetkan dengan Garam dan Bawang Putih

Cara berikutnya adalah memblender cabai dengan mencampurkan bawang putih dan garam secara langsung kemudian bisa ditumis dengan minyak secukupnya. Simpan dalam toples-toples kecil untuk setiap satu takaran masak kemudian tutup rapat, dan sebaiknya gunakan sekaligus semuanya dalam penggunaan.


Bawang putih sendiri dianggap sebagai pengawet makanan alami karena mengandung zat yang disebut allicin. Kandungan dari zat ini dapat mencegah makanan menjadi busuk dalam waktu lama.

Menurut Departemen Nutrisi Universitas Barcelona, Spanyol, zat tersebut dapat berperan sebagai antioksidan dan antimikroba yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab makanan cepat rusak.

Kesimpulan

Cara-cara diatas tentu bisa saja mendapatkan hasil yang berbeda, baik itu hasil ataupun kualitas. Kesemuanya itu tergantung dari kualitas cabai dan cara yang lebih detail dalam penerapannya. Maka untuk lebih memperdalam lagi silahkan pelajari lagi dari beberapa situs lain. Terimakasih telah berkunjung.

PeluangSukses.Com

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

Menghitung Keuntungan Budidaya Ikan Lele

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Sederet Artis Nikah Tanpa Restu Orang Tua hingga ada yang Pilih MURTAD atau MUALAF

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Anies dipanggil KPK ! Siasat Licik Jegal Lawan Politik 2024 ! Jokowi Megawati Prabowo Anies Baswedan

5 Contoh Kekuatan Makeup Riasan Sangat Senang Dengan Hasilnya

KAMPUNG SUSUN ALA ANIES & RUSUN ALA AHOK BEDA

TAK TAHAN MENJANDA ARTIS CANTIK PUNYA BANYAK MANTAN SUAMI! Siapa saja mereka?

5 Cara Ampuh Usir Semut di Toples Gula dan Makanan Manis Lainnya

Support : Copyright © 2019. PeluangSukses.Com - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved