Langsung ke konten utama

8 Cara Malas ini Membantu Diet dan Metabolisme Tubuh Membakar Lemak

8 Cara Malas ini Membantumu Diet dan Metabolisme Tubuh Membakar Lemak
8 Cara Malas ini Membantumu Diet dan Metabolisme Tubuh Membakar Lemak

PeluangSukses.Com - Kamu kenal orang yang bisa  makan apa saja dan tidak pernah berolahraga tapi berat badannya tidak  naik sekilo pun. Berikut ini telah peluangsukses.com rangkum 8 cara malas membantu diet dalam membakar lemak yang kami kutip dari berbagai sumber.


1. Minum Air Dingin

Minum air yang banyak dapat meningkatkan  metabolisme hingga 10-30% terutama air  dingin. Berdasarkan sebuah penelitian air  dingin memaksa tubuhmu membakar lebih banyak kalori karena harus memanaskan diri agar air di perutmu lebih hangat.  

6-8 gelas sehari akan cukup untuk meningkatkan metabolisme saat rebahan  menjadi 50 kalori sehari dengan kata lain lemakmu tetap terbakar saat sedang istirahat sembari sesekali menenggak minuman dingin. 

2. Mandi Air Dingin

Mandi air dingin, konsep yang  sama juga berlaku pada air mandimu. jika  suhunya dibawah 21 derajat Celcius  tubuhmu akan menghangatkan diri dengan  menghasilkan lebih banyak panas proses ini mempercepat metabolisme dan kalori yang dibakar meningkat. 

Sebuah  studi dari Institut kesehatan nasional  Amerika mendapati bahwa  mandi dengan air di bawah 21 derajat  Celcius meningkatkan metabolisme sampai  90%.  angka itu melonjak menjadi 350  persen ketika air mencapai suhu 14  derajat Celcius mulailah dengan mandi  air dingin selama 5menit dan tambah  durasinya satu menit 

3. Hormon Pembakar Kalori

Kemampuan spesial yang bikin iri ini berasal dari kelenjar  berbentuk kupu-kupu di leher yang  disebut tiroid. Pada dasarnya tiroid  adalah pusat metabolisme, tiroid  mengirimkan hormon yang mengontrol seberapa baik pembakaran kalori dalam tubuh. 

Ia akan bekerja lebih baik dengan memberikan asupan pembakar lemak alami tubuh yang dibutuhkannya. seperti makanan kaya yodium seng dan selenium itu termasuk garam beriodium rumput laut  daging kerang dan kacang Brazil. 

4. Tidur Nyenyak Berkualitas

Tidur nyenyak, dari semua tips tadi, cara ini juga akan membantumu membakar kalori. Saat tidurmu berkualitas tubuh akan meningkatkan metabolisme cuma dengan tidur delapan jam 300  kalori sebenarnya sudah hilang sendiri. Selain itu saat kurang tidur tubuh butuh lebih banyak energi karena tidak didapatkan dari tidur tubuh akan mencari  energi dari makanan. 

Kadar hormon menjadi kacau saat tubuh lebih banyak memproduksi hormon lapar dan mengurangi hormon  kenyang. Sebuah penelitian meneliti beberapa orang dewasa sehat dan meminta  mereka cuma tidur enam jam sehari selama  lima minggu hasilnya metabolisme mereka melambat 8 persen. 

5. Turunkan Suhu Kamar

Turunkan  suhu kamar. saat kedinginan tubuh perlu  membakar kalori agar tetap hangat sebagai bahan bakar tubuh, jadi makin dingin makin banyak kalori yang dibakar.  sama seperti pembahasan air dingin tadi cara terbaik agar tetap dingin adalah mengubah AC sampai 18° Celcius saat kamu tidur dan selagi kamu bermimpi tubuh akan melakukan tugasnya. 

Pastikan kamu tidak  memakai pakaian berlapis agar tetap hangat karena kalau begitu bukan kalori  yang terbakar tapi malah isi dompetmu untuk membayar tagihan listrik. 

6. Konsumsi Kopi 

Secangkir  Kopi Hitam tanpa gula kopi ini bisa  meningkatkan metabolisme dan membantu  membakar lemak sambil bersantai. Institute yang sama meneliti efek kafein meningkatkan 29 persen dari  pembakaran lemak pada orang kurus dan sepuluh persen pada orang yang kelebihan berat badan. kafein menyasar sistem sarafmu dan memerintahkan tubuhmu untuk tetap energik.

7. Minyak Kelapa Murni (VCO)

Ganti minyak alternatif yang lebih sehat seperti minyak kelapa, penelitian menunjukkan  mereka yang menambahkan 2 sendok makan minyak kelapa saat sarapan akan membuatmu tidak merasa lapar saat jam makan siang, dan nafsu  makannya lebih kecil di sore hari. kedua minyak ini juga lebih cepat dipecah dan diserap tubuh serta membantu metabolisme bekerja lebih cepat. 

8. Makanan Pedas

Makanan pedas seperti ini  mengandung zat yang disebut capsaicin  itu zat yang membuatmu berkeringat saat makan makanan super pedas. nah rasa pedas bisa membantu metabolisme bergerak lebih cepat, sekitar10 kalori ekstra setiap kali makan. 

Makanan pedas juga mengurangi nafsu makan yang berlebihan karena dapat cepat memenuhi rasa puas saat makan. Sepotong pizza pedas saat makan malam akan membuatmu kenyang lebih lama dan kamu tidak lapar lagi sebelum tidur

Itulah Tadi 8 Cara Malas ini Membantumu Diet dan Metabolisme Tubuh Membakar Lemak

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved