Langsung ke konten utama

Cara Membuat Blog Pakai Ponsel HP Menggunakan 9 Aplikasi Pilihan

Cara Membuat Blog Menggunakan Ponsel Anda
Cara Membuat Blog Menggunakan Ponsel Anda

PeluangSukses.Com Apakah Anda seorang blogger yang menulis untuk makanan atau lebih mapan dalam seni menggambar kemarahan dari Associated Press atau FTC , kemungkinan besar Anda berdedikasi untuk apa pun tentang blog Anda. Ketika dunia perlahan-lahan menyerah pada kesetiaan nirkabel, sistem kereta bawah tanah dan kota pada saat yang sama, blogging tidak lagi terbatas pada laptop di kedai kopi lokal atau di kantor rumah mereka. Tidak, blogging melalui perangkat seluler sekarang lebih mudah diakses dan layak dari sebelumnya.

CMSWire melangkah melampaui batas tradisional platform media non-tradisional dan menawarkan beberapa alat untuk blogging seluler. Dari iPhone hingga Blackberry hingga Android dan Storm, platform seluler ini dapat membantu Anda mencatat petualangan Anda saat bepergian atau dari mana pun Anda mau.

Kami telah menelusuri web dan menemukan tujuh alat blogging seluler yang kami rasa akan Anda sukai. Jika Anda tidak melihat favorit Anda, pilihlah dalam polling kami di akhir artikel.

  1. Google Blogger
  2. Movable Type
  3. WordPress
  4. TypePad
  5. LiveJournal
  6. SquareSpace
  7. Joomla
  8. Tumblr
  9. Write.as

Mari kita lihat lebih dekat setiap opsi.

1. Google Blogger

Blogging seluler lebih dari sekadar menggunakan browser web ponsel Anda untuk mengakses akun Anda. Untuk Blogger  , ini tentang mengirim teks atau foto melalui SMS, MMS, atau email dan mengirimkannya secara otomatis ke blog Anda. Pengguna dapat membuat blog seluler baru dan menggabungkan pos seluler ke blog yang ada.

  • Ketersediaan: Semua browser seluler didukung.
  • Biaya: Google tidak mengenakan biaya untuk layanan ini. Biaya pesan standar berlaku.
  • Kelebihan: Mengirim SMS ke blog Anda mudah, bahkan terbatas pada ponsel paling dasar sekalipun.
  • Cons: Pastikan untuk memeriksa biaya dan batas SMS operator telepon Anda. Mungkin sulit untuk menulis entri ekstensif hanya dengan mengandalkan SMS. 

2. Tumblr 

Tumblr adalah campuran antara platform microblogging, alat pengeditan blog, dan jaringan media sosial. Setiap pengguna bebas membuat blog mereka sendiri dan menerbitkan apa saja – mulai dari artikel hingga GIF animasi. 

Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pengeditan foto mini untuk memastikan gambar Anda layak dibagikan sebelum diunggah. Sebagian besar blogger Tumblr menggunakan ponsel dan komputer pribadi mereka. Berdasarkan ulasan, aplikasi Tumblr untuk iOS tampaknya berkinerja lebih baik daripada rekan Android-nya. 

  • Ketersediaan: iOS tampaknya berkinerja lebih baik daripada rekan Android-nya. 
  • Biaya: -
  • Kelebihan: aplikasi pengeditan foto mini untuk memastikan gambar Anda layak dibagikan sebelum diunggah
  • Cons: Pastikan untuk memeriksa biaya dan batas SMS operator telepon Anda. 

3. WordPress

Dengan WordPress Mobile Edition , sebuah plugin dapat diinstal yang menampilkan antarmuka seluler bagi pengunjung yang datang ke situs Anda di perangkat seluler. Peramban seluler terdeteksi secara otomatis, dan daftar peramban seluler dapat disesuaikan .

Untuk pemasangan yang dihosting sendiri, pengguna dapat memasang plugin untuk membuat bagian admin ramah seluler dan memungkinkan Anda memasukkan posting langsung ke blog Anda. Pengguna iPhone & iPod Touch didukung oleh versi 3.0 . Namun, ada antarmuka yang disesuaikan untuk peramban seluler tingkat lanjut dan gaya khusus untuk membuat segala sesuatunya "seukuran jari" untuk peramban sentuh. 

  • Ketersediaan: iPhone dan iPod Touch. Mobile Edition 3.0.5 sekarang mendukung Palm Pre. 
  • Biaya: Plugin gratis, harga standar WordPress berlaku.
  • Kelebihan: Kompatibel dengan WP Super Cache dan juga memiliki tema terpisah untuk browser tingkat lanjut, memanfaatkan fungsi sentuh untuk ponsel yang memilikinya.  
  • Kekurangan:  Tema seluler tidak tersedia untuk blog WordPress yang dihosting sendiri.

Anda hampir setengah jalan melalui daftar kami. Apa yang Anda pikirkan sejauh ini? Luangkan waktu untuk memilih Alat Blogging Seluler favorit Anda di akhir daftar. Tidak bisa menunggu sampai akhir? Berikan suara Anda sekarang .

4. TypePad

TypePad merilis aplikasi mobile pada tahun 2006. Saat itu ditargetkan pada smartphone Palm, Windows Mobile atau Symbian Series 60. Sekarang ponsel TypePad juga dapat mendukung iPhone dan Blackberry. Pengguna dapat membuat blog melalui browser seluler di m.typepad.com , melalui teks dan SMS atau menggunakan “Kartu Memori Nirkabel Eye-Fi” yang memungkinkan blogger mengunggah foto langsung dari kamera digital ke blog mereka menggunakan Kartu Eye-Fi dan wifi jaringan. 

  • Ketersediaan: Palm OS 5, Windows Mobile 5 dan 6, Nokia Symbian Series, iPhone dan iPod Touch, Android
  • Biaya: Plugin dan aplikasi gratis, harga TypePad standar berlaku.
  • Kelebihan:  Aliran aktivitas terbaru dari orang yang Anda ikuti di TypePad sekarang tersedia di aplikasi web TypePad Mobile.
  • Kontra:  Masalah dengan kategori yang tidak muncul di aplikasi iPhone telah dilaporkan.

5. LiveJournal

LJ Mobile adalah aplikasi gratis untuk Windows Mobile 5 atau 6 (Smartphone Edition dan Pocket PC Edition) atau Palm OS Smartphone yang memungkinkan pengguna untuk memposting entri atau foto ke jurnal. Pengguna iPhone dan iPod Touch dapat mengunduh LiveJournal.app secara gratis.

Pengguna LiveJournal Berbayar, Permanen, dan Plus dapat memposting melalui email atau pesan teks. Pengguna dapat memulai dengan menyetel alamat pengirim yang diizinkan dan metode autentikasi (kunci publik PIN, PGP, atau GPG). Entri yang dikirim melalui email harus dikirim dalam format teks biasa (bukan teks kaya atau format HTML), agar dapat memposting dengan benar.

LiveJournal juga menawarkan layanan pesan instan, yang disebut LJ Talk , yang secara otomatis terintegrasi ke dalam akun pengguna. Dengan posting suara dan pesan teks, Anda dapat membuat posting ke LiveJournal bahkan saat Anda sedang bepergian.

  • Ketersediaan: Palm OS 5, Windows Mobile 5 dan 6, iPhone dan iPod Touch
  • Biaya: Aplikasi gratis, harga LiveJounral standar berlaku. LiveJournal menyediakan nomor 888 bebas pulsa untuk pengeposan suara di AS. Jika menelepon dari ponsel, Anda mungkin ingin memeriksa dengan operator Anda untuk melihat apakah tarif standar berlaku.
  • Kelebihan: Secara otomatis menghasilkan edisi ramah seluler dari setiap blog yang diterbitkan.
  • Kekurangan: Situs seluler baru dalam versi Beta, jadi Anda mungkin mengalami waktu henti sementara dari waktu ke waktu. Selain itu, Mobile LiveJournals memiliki URL non-intuitif, jadi yang terbaik adalah menemukan jurnal seluler tertentu menggunakan mesin telusur di situs seluler Live Journal utama di m.livejournal.com/read .

6. SquareSpace

Dalam konfigurasi halaman jurnal Anda, pengguna dapat mengatur alamat email yang dapat digunakan untuk mengirim ke SquareSpace dari jarak jauh. Selain itu, aplikasi iPhone Squarespace akan memungkinkan pengguna memposting ke blog, mengelola posting blog, dan melihat lalu lintas dan analitik . Manajemen dan moderasi komentar tidak tersedia di aplikasi ini. Namun, teks deskripsi aplikasi di halaman iTunes-nya mengatakan akan tersedia dalam rilis 1.1.

  • Ketersediaan: iPhone dan iPod Touch
  • Biaya: Aplikasi gratis, harga standar SquareSpace berlaku.
  • Kelebihan: Meninjau statistik bawaan situs, pratinjau situs web, dan kemampuan umum memungkinkan pengguna untuk memposting dengan mudah saat bepergian.
  • Kontra:  Aplikasi ini mengharuskan pengguna sudah menyiapkan akun SquareSpace.

7. Joomla!

Blog MMS memungkinkan Anda mengirim foto, video, dan teks langsung ke situs Anda dari ponsel atau klien email Anda. Komponen mengumpulkan konten, dan modul menampilkan konten.

Selain itu, Mobilebot 1.0 untuk Joomla 1.5x dapat mendeteksi pengunjung yang menggunakan perangkat seluler dan mengubah file Joomla! templat secara otomatis. Itu dapat mendeteksi iPhone, Blackberry, Android dan Opera Mini secara terpisah dan memuat template tertentu untuk masing-masing.

Ada sejumlah adaptasi dan ekstensi seluler khusus yang dikembangkan dan dirancang untuk mengadaptasi situs untuk perangkat seluler. Cari direktori ekstensi mereka untuk informasi .

  • Ketersediaan: Semua browser seluler
  • Biaya: Aplikasi gratis, harga standar Joomla berlaku.
  • Kelebihan:  Memungkinkan Anda menyesuaikan sehingga Anda dapat membuat perangkat seluler kustom Anda sendiri, serta menyesuaikan kode HTML akhir dengan penggantian PHP ekspresi sederhana/reguler.
  • Kekurangan: Baru dikembangkan dan dirilis, pasti ada bug di sistem Mobilebot. 

8. Write.as

Jika Anda ingin membuat blog secara anonim dan saat bepergian,  Write.as  adalah aplikasi seluler untuk Anda. Anda tidak perlu mendaftar, mendesain situs Anda, dan mempromosikan posting blog Anda. 

Dengan Write.as, yang perlu Anda khawatirkan hanyalah menuangkan pikiran Anda ke dalam kata-kata. Setelah memposting, Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk mengedit, memoles, dan menerbitkan karya Anda. 

Desain aplikasi Write.as yang mudah digunakan dan minimal sangat cocok bagi mereka yang menikmati blogging secara teratur sebagai hobi. 

9. Movable Type

Untuk iPhone dan iPod Touch, Movable Type 4 menawarkan platform seluler, yang disebut iMT , untuk blog. Disampaikan melalui plugin, ini bekerja dengan menginstal set templat alternatif yang secara otomatis digunakan sebagai pengganti antarmuka pengguna Jenis Bergerak utama saat aplikasi diakses melalui iPhone atau iPod Touch. 

  • Ketersediaan: Terbatas untuk iPhone dan iPod Touch
  • Biaya: Plugin gratis, berlaku harga Tipe Bergerak standar.
  • Kelebihan: Admin blog diformat dengan mulus untuk Mobile Safari di iPhone.
  • Cons: Plug-in harus dihapus sebelum memperbarui ke MovableType 4.2.

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved