Langsung ke konten utama

Masih Anget Review Lengkap Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Review Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro
Review Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

PeluangSukses.Com Aneh rasanya direvitalisasi oleh smartphone baru. Pengulangan yang umum adalah bahwa semua ponsel cerdas adalah teknologi "dewasa", dengan setiap ponsel baru hanya sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Ada banyak kebenaran tentang itu – Apple telah menciptakan 15 generasi iPhone – dan hal baru yang Anda dapatkan dari menghabiskan ratusan dolar untuk pembaruan setiap beberapa tahun jarang memengaruhi kehidupan sehari-hari Anda.

Di sisi lain, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro baru dari Google sedikit lebih baru daripada ponsel rata-rata, meskipun mereka tidak terlipat menjadi dua atau memiliki tampilan yang tidak biasa. Mereka memiliki kamera baru, material baru, perangkat keras baru, perangkat lunak baru, dan ide-ide baru tentang kemampuan sebuah smartphone.

Tetapi banyak hal baru untuk Google dan tidak jauh berbeda dari apa yang bisa Anda dapatkan sekarang dari banyak produsen smartphone lainnya. Pixel 6 Pro seharga $599 dan Pixel 6 Pro senilai $899 mewakili awal baru untuk aspirasi smartphone Google, awal baru bagi perusahaan yang telah bekerja keras melalui lima generasi ponsel Pixel tanpa mempengaruhi industri smartphone.

Pixel 6 dan 6 Pro bukanlah perangkat yang sepenuhnya dipoles yang berkinerja sebaik yang diiklankan Google. Namun, ini tidak mengurangi fakta bahwa mereka adalah salah satu ponsel terbaik yang tersedia, dan mungkin ponsel Android terbaik yang tersedia saat ini.

Google Pixel 6 Kelebihan:

  • Kecepatan cepat 
  • Layar halus
  • Daya tahan baterai yang lama
  • Kamera yang luar biasa
  • Nilai luar biasa

Kekurangannya adalah sebagai berikut: 

  • Hanya tersedia dalam ukuran besar 
  • Pemindai sidik jari lambat
  • Sangat licin

Google Pixel 6 Pro Kelebihan: 

  • Performa cepat 
  • Layar halus 
  • Daya tahan baterai yang lama 
  • Kamera yang luar biasa
  • Harga yang wajar

Kekurangannya:

  • Desain besar dan berat
  • Pemindai sidik jari lambat 
  • Sangat licin 
  • Jauh lebih mahal daripada Pixel 6

Pas dan selesai tidak sebagus pada ponsel lain di braket harga ini

Desain ponsel Pixel merupakan tantangan bagi Google, yang sampai sekarang mengikuti norma-norma pembuat ponsel Android besar lainnya. Alih-alih hasil akhir bertekstur yang tidak biasa dengan percikan warna yang menarik, itu adalah lembaran sandwich kaca dan logam standar dengan bingkai aluminium dan bagian belakang yang licin. 

Ada lebih sedikit imajinasi dan karakter dalam detailnya daripada di ponsel Pixel sebelumnya, yang saya lewatkan. Dan, jika Anda melihat lebih dekat, mereka hampir tidak dipoles seperti yang terbaik dari Apple dan Samsung. Pada titik ini – mudah untuk melihat satu atau dua tepi kasar di sepanjang jahitannya.

Bagian depan kedua ponsel sulit dibedakan dari banyak ponsel Android besar lainnya di pasaran; mereka menyerupai Samsung Galaxy Note 10 atau Note 20. Dan, sementara bagian belakang memiliki bilah pembeda di bagian atas yang menampung kamera, desain keseluruhannya mengingatkan saya pada ponsel TCL.

Pixel 6 hadir dalam tiga warna two-tone: hitam, merah, dan hijau; namun, Pixel 6 Pro hanya tersedia dalam warna hitam, putih, atau emas. Sisi logam dari 6 asli tebal dan hitam matte, tetapi sisi 6 Pro lebih ramping dan dipoles hingga berkilau. 6 tidak diragukan lagi lebih menghibur, tetapi 6 Pro jauh dari ponsel pesaing dalam kisaran harganya dalam hal desain atau kesesuaian dan penyelesaian

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Bilah kamera yang menutupi bagian belakang setiap ponsel adalah elemen desain yang paling terlihat. Ini sangat besar, sangat menonjol, dan tidak benar-benar bercampur dengan bagian telepon lainnya. Sisi positifnya, tidak seperti gundukan kamera ponsel lain, itu tidak menyebabkan ponsel bergoyang di atas meja atau meja saat Anda meletakkannya.

Namun, banyak dari kritik desain ini hanya bersifat akademis karena Anda akan menutupi tepi kasar atau warna kusam dengan kasing di kedua ponsel. Itu juga ide yang bagus karena kedua ponsel bermodal-L Besar dan memiliki bagian belakang kaca licin yang cukup licin. Saya telah membuat mereka jatuh dari meja saya, pengisi daya nirkabel, lengan sofa, meja, pangkuan saya, sebut saja, dan salah satu unit percobaan kami jatuh cukup keras untuk memecahkan panel kaca Gorilla Glass Victus yang menutupi layarnya.

Masalah utama dengan desain Pixel 6 dan Pixel 6 Pro adalah terlalu besar untuk selera seseorang. Mereka menantang untuk digunakan dengan satu tangan, tidak muat dengan nyaman di banyak saku jeans, dan cepat jatuh. Sebelumnya, Google menyediakan versi kecil dan besar dari ponsel mereka, tetapi ini signifikan atau lebih luar biasa; perbedaan ukuran antara keduanya sangat kecil. Ini adalah ponsel berukuran iPhone Pro Max, yang bagus jika Anda menginginkan ponsel raksasa tetapi tidak termasuk bagi kita yang tidak menyukai lempengan besar.

Di sisi positifnya, kedua ponsel menawarkan layar yang besar dan lapang. Pixel 6 memiliki panel OLED 6,4 inci dengan resolusi lengkap 1080p, sedangkan Pixel 6 Pro memiliki layar OLED 6,7 inci dengan resolusi lengkap 1440p. Layar Pixel 6 datar, tetapi Pixel 6 Pro memiliki fitur sisi melengkung yang meruncing ke arah bingkai. Saya suka layar datar dari 6, tetapi lekukan dari 6 Pro tidak membuat kesalahan sentuhan kesulitan dalam pengujian saya, yang mungkin membuat layar melengkung sulit untuk digunakan.

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Keduanya tajam, cemerlang, dan penuh warna, dengan 6 Pro menjadi lebih cerah secara signifikan di bawah sinar matahari langsung. Tidak ada masalah nyata yang mengganggu ponsel Pixel sebelumnya, seperti reproduksi warna yang aneh atau kedipan pada pengaturan cahaya rendah.

Jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan melihat kekurangan tertentu, seperti perubahan warna kecil pada sudut miring atau bayangan yang terlihat di bawah sisi melengkung dari 6 Pro saat menggunakan latar belakang cahaya, yang tidak kami lihat di ponsel Apple atau Samsung. saat ini. Jika ada satu tempat di mana label harga yang lebih rendah dari ponsel ini bersinar, itu ada di layar. Mereka ramah tetapi tidak memenuhi standar yang ditetapkan oleh pesaing unggulan lainnya.

Tampilannya bagus, tapi bukan yang terbaik yang pernah kami lihat

Mereka juga menampilkan kecepatan refresh cepat 90Hz pada Pixel 6 dan hingga 120Hz pada 6 Pro membuat pengguliran dan interaksi menjadi sangat lancar. Tampilan refresh cepat telah menjadi standar pada ponsel kelas atas, dan sangat menggembirakan melihat Google mengikutinya. Saya tidak mendeteksi perbedaan antara 90Hz dan 120Hz kecuali saya memeriksa sisi samping ponsel keduanya mulus dalam penggunaan.

Pemindai sidik jari di belakang layar kurang ideal. Itu berada di lokasi yang nyaman sekitar seperempat dari bawah tetapi jauh lebih lambat daripada pemindai sidik jari lainnya, bahkan yang ada di bagian belakang ponsel Pixel terakhir. Karena bersifat optik, layar menyala saat Anda memindai jari, yang mungkin sangat mengganggu di lingkungan yang gelap. Pemindai juga salah mengartikan jari saya dari waktu ke waktu, yang mengharuskan upaya berulang kali untuk membuka kunci ponsel.

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Masalah ini diperburuk oleh kurangnya face unlocking pada Pixel 6 dan 6 Pro – pembaca sidik jari adalah satu-satunya opsi otentikasi biometrik, yang tidak ideal.

CPU dalam pasangan Pixel 6, chip Tensor baru Google, adalah salah satu aspek paling penting dari perangkat. Ini adalah CPU pertama milik Google, mengikuti jejak Apple dan meninggalkan prosesor siap pakai seperti Qualcomm atau MediaTek dalam debu

Mesin Tensor, selain menjalankan telepon, menyediakan beberapa penyesuaian bertenaga AI untuk meningkatkan fotografi, pengenalan suara, dan fungsi permainan.

Google mengklaim bahwa CPU baru mengungguli Qualcomm Snapdragon 888 dalam hal kinerja, dan menurut pengalaman saya, ini akurat. Aplikasi terbuka dengan cepat, beralih di antara mereka lancar, dan antarmuka tidak memiliki gangguan dan hang-up. Twitter adalah satu-satunya aplikasi yang menghentikan kedua ponsel, meskipun itu aneh. Chip Tensor tidak akan mengungguli CPU terbaru Apple, tetapi jauh di depan prosesor yang digunakan di Pixel 5 tahun lalu dan setara dengan ponsel Android premium lainnya.

Pixel 6 memiliki RAM 8GB, dan Pixel 6 Pro memiliki 12GB. Dalam praktiknya, RAM 6 yang lebih rendah tidak menyebabkan masalah – aplikasi streaming tidak menutup secara paksa di latar belakang seperti yang terjadi pada ponsel Pixel terakhir.

Tidak ada perbedaan mencolok dalam masa pakai baterai antara kedua ponsel. Keduanya dapat dengan mudah melalui penggunaan sehari penuh dengan banyak sisa jus di tangki – bahkan dengan penggunaan kamera biasa dan opsi tampilan selalu aktif, saya pergi tidur dengan baterai 35-40 persen tersisa hampir setiap malam. Pengguna ringan dapat memperpanjang ini hingga dua hari tanpa kesulitan. Salah satu alasan utama daya tahan ini adalah karena baterainya besar – ponsel besar dilengkapi dengan hujan es yang besar dan masa pakai baterai yang lama.

Kedua versi memungkinkan pengisian nirkabel dan pengisian kabel cepat, meskipun tidak ada yang dilengkapi dengan pengisi daya. Google menawarkan batu bata 30 watt seharga $25 secara terpisah dan berencana untuk segera merilis pengisi daya nirkabel cepat seharga $79, tetapi saya belum memiliki kesempatan untuk mengujinya.

Bahkan jika Anda menggunakan pengisi daya yang cukup kuat, tidak ada telepon yang mengisi daya dengan cepat. Google secara aktif memperlambat pengisian daya setelah mencapai 80 persen untuk mempertahankan umur panjang sel baterai. Karena baterai ini sangat besar, pengisian penuh mungkin membutuhkan waktu lama. Untungnya, karena masa pakai baterai yang lama, Anda mungkin perlu mengisi daya saat tidur.

Area lain di mana Piksel bersinar adalah dalam umpan balik haptic. Haptik yang busuk dan ramai dapat merusak pengalaman telepon bagi saya, tetapi Pixel 6 dan 6 Pro menawarkan reaksi klik yang halus yang memberikan jumlah input yang tepat.

Pixel 6 dan 6 Pro memiliki speaker stereo ganda asli yang menghasilkan tingkat kenyaringan yang memadai dan suara yang bersih untuk streaming musik atau video dan melakukan percakapan speakerphone atau video. Selamat tinggal, pseudo-speaker layar bergetar Google dari Pixel 5 tahun lalu.

Google menggembar-gemborkan koneksi 5G untuk Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, tetapi faktanya tidak sejelas itu. Pixel 6 tidak terkunci dan varian T-Mobile terbatas pada sub-6 5G, tetapi model Verizon dan AT&T lebih mahal dan menampilkan gelombang milimeter (mmWave) 5G yang lebih cepat tetapi terbatas.

Semua ini tidak berlaku untuk Pixel 6 Pro, yang akan mendukung sub-6 dan mmWave 5G terlepas dari cara Anda membelinya. Premium AT&T di atas model tidak terkunci, T-Mobile, atau Verizon hanya memberi Anda kemewahan menjadi pelanggan AT&T.

Google akhirnya meningkatkan perangkat keras kamera dalam seri Pixel untuk pertama kalinya sejak 2017, dan itu menjadi besar – secara harfiah. Sensor kamera utama baru secara substansial lebih besar daripada yang digunakan pada Pixel 5 dan model sebelumnya. Pixel 6 Pro adalah yang pertama memiliki kamera ultrawide, wide, dan telephoto. Sistem kamera di Pixel 6 dan 6 Pro juga sepenuhnya baru, dengan sensor, lensa, dan kemampuan baru.

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Kedua ponsel ini memiliki kamera utama lebar dan kamera ultrawide yang sama. Kamera utama memiliki sensor 50 megapiksel yang dikodekan dengan keras untuk menghasilkan foto 12,5 megapiksel di belakang lensa f/1,85 yang distabilkan secara optik. Itu berarti Anda tidak akan dapat menangkap resolusi penuh 50 megapiksel, dan foto yang dihasilkan tidak akan jauh lebih tajam atau lebih detail daripada kamera 12 megapiksel yang sebanding, termasuk Pixel 5.

Kamera pixel 6 pro paling menyenangkan untuk digunakan

Meskipun demikian, foto-fotonya mengesankan baik dalam cahaya normal maupun rendah dan setara dengan yang terbaik dari Apple. Saya tidak akan mengatakan ada pemenang yang jelas di sini; beberapa foto dari Pixel 6 tampak lebih baik, beberapa bidikan dari iPhone 13 Pro terlihat lebih baik, dan yang Anda sukai benar-benar bermuara pada preferensi pribadi Anda, seperti yang telah kami katakan tentang kamera ponsel cerdas selama beberapa tahun sekarang.

Foto-foto Pixel 6 menampilkan tampilan Pixel yang khas: kontras yang kuat, pencahayaan berlebih yang ringan, ketajaman yang luar biasa, dan keseimbangan putih yang lebih dingin. Keseimbangan putih dapat dengan mudah disesuaikan menggunakan penggeser di layar di aplikasi kamera. Namun, ketajaman membutuhkan sedikit lebih banyak pekerjaan pasca-pemrosesan. Modus potret palsu Google juga hampir utuh – secara agresif mengaburkan latar belakang sampai-sampai hampir tampak seperti orang itu adalah potongan karton yang diatur dalam diagram.

Google Pixel 6 dan 6 pro

Secara keseluruhan, peningkatan kualitas gambar dari kamera utama tidak sebesar yang Anda harapkan dari teknologi baru yang jauh lebih baik. Dalam pencahayaan yang sangat baik, seringkali sulit untuk melihat perbedaan antara itu dan ponsel Pixel sebelumnya.

Kamera ultra lebar pada Pixel 6 adalah tautan terlemahnya; foto berbintik, tidak selebar yang lain, dan ada perbedaan warna dan pemrosesan yang mencolok antara foto dan kamera utama. Ini juga tidak memiliki kemampuan fokus makro yang terlihat pada kamera ultrawide iPhone 13 Pro.

Kamera telefoto Pixel 6 Pro, di sisi lain, luar biasa. Zoom 4x lebih panjang dari telefoto 3x pada iPhone 13 Pro, tetapi jauh lebih bermanfaat setiap hari daripada zoom 10x pada Samsung Galaxy S21 Ultra. Itu adalah lensa telefoto pertama pada ponsel yang benar-benar saya nikmati, dan itu bisa menjadi alasan yang cukup untuk memilih 6 Pro daripada 6 biasa.

Selain itu, telefoto memberikan bidikan yang jelas dan detail dengan pemisahan subjek yang sangat baik, sehingga penggunaan pengaturan potret berbasis perangkat lunak secara signifikan lebih sedikit. Sangat menyenangkan untuk memotret dan mengubah apa yang dapat Anda lakukan dengan ponsel Anda.

Google mengklaim telah meningkatkan kemampuan pengambilan video Pixel 6, tetapi masih tertinggal dari iPhone, yang tetap menjadi tolok ukur. Anda dapat memotret 4K 60fps selama yang Anda inginkan tanpa ponsel terlalu panas. Namun, masih ada artefak dan kemiringan yang cukup besar dengan stabilisasi gambar, dan pemrosesan gambar video sangat berbeda dari cara Pixel menangani foto diam. Rona warna yang sangat jenuh, seperti merah dan oranye, dikuatkan secara maksimal dalam video, hampir identik dengan cara Samsung menangani warna bertahun-tahun yang lalu.

Kamera di bagian depan ponsel berbeda: Pixel 6 memiliki kamera 8 megapiksel dengan bidang pandang 84 derajat, sedangkan Pixel 6 Pro memiliki kamera 11 megapiksel dengan bidang pandang 94 derajat. Anda tidak hanya dapat memasukkan lebih banyak orang ke dalam bingkai 6 Pro, tetapi kualitas gambar juga meningkat pesat.

Google Pixel 6 dan 6 pro

Prosesor Tensor Pixel memungkinkan trik perangkat lunak unik di aplikasi kamera dan gambar. Alat Magic Eraser baru memungkinkan Anda untuk menghilangkan individu atau item yang tidak diinginkan dari bidikan yang diambil dengan satu sapuan, atau Anda dapat menyorot hal-hal yang akan dihapus. Ini sangat mengesankan, tetapi juga hit atau miss – itu tidak akan dapat menggantikan editor Photoshop profesional dalam waktu dekat. Anda juga dapat melakukan hal yang sebanding dengan aplikasi pihak ketiga, jadi membeli Pixel tidak diperlukan.

Yang paling menarik minat saya adalah pengaturan pengambilan gerakan baru, yang memungkinkan Anda mereplikasi panorama gerak atau kecepatan rana lambat dengan satu klik tombol rana. Anda dapat membekukan benda bergerak, seperti mobil, di depan latar belakang yang buram, atau Anda dapat merekam garis lampu lalu lintas tanpa menggunakan tripod.

Dengan kamera biasa, foto-foto ini membutuhkan pelatihan bertahun-tahun dan banyak peralatan untuk dicapai, tetapi Pixel 6 membuatnya semudah memotret selfie.

Pixel 6 dan 6 Pro, seperti yang diharapkan dari Pixel baru, menjalankan versi terbaru Android Google, Android 12 yang sepenuhnya dibangun kembali.

Tidak mengherankan, ada beberapa fitur perangkat lunak khusus Pixel, termasuk yang ditingkatkan oleh prosesor Tensor baru Google. Pixel 6 memiliki peningkatan transkripsi dikte suara karena sekarang dapat melakukan semuanya secara lokal, dan dapat menerjemahkan bahasa asing dalam komunikasi dan media lebih cepat dari sebelumnya.

Tetapi fitur perangkat lunak yang paling menarik, menurut saya, tersedia di aplikasi ponsel. Pixel 6 dapat membantu Anda dengan sistem pohon telepon otomatis dan memberi tahu Anda berapa lama Anda mungkin harus menunggu saat menghubungi perusahaan, selain teknologi perutean spam yang telah digunakan Google selama beberapa tahun. Dia bahkan mungkin menunggu Anda dan akan memberi tahu Anda ketika seseorang menjawab telepon

Fungsi pohon telepon otomatis akan mendengarkan panggilan, menuliskan alternatif yang ditawarkan, dan kemudian memberi Anda tombol besar yang dapat diketuk untuk membuat pilihan Anda. Ini jauh lebih nyaman daripada mencoba mendengar setiap kata yang dikatakan sistem untuk melewatkan sesuatu yang penting dan harus memulai ulang.

Namun, dalam pengujian, terbukti bahwa ini masih membutuhkan pengembangan – tidak dapat membedakan bahasa selain bahasa Inggris (misalnya, ketika Anda diminta untuk “mendorong dua untuk bahasa Spanyol”). Ini sering melewatkan frasa dan konteks yang melarangnya menampilkan tombol yang benar di layar. Namun, ini adalah gagasan yang menarik, dan saya harap Google terus mengubah dan meningkatkannya.

Google Pixel 6 dan 6 pro

Perubahan lainnya termasuk kemampuan untuk menampilkan boarding pass dan informasi relevan lainnya langsung di layar kunci, serta dukungan untuk permintaan lisan tertentu kepada Asisten tanpa terlebih dahulu mengucapkan "Hai Google." Saat alarm berbunyi, sangat mudah untuk hanya membisikkan "tunda" dan membuat ponsel patuh.

Jumlah nilai yang dikemas menambah daya pikat mereka. Pixel 6, khususnya, adalah banyak ponsel seharga $ 600 – tidak banyak toko yang dapat bersaing dengannya dengan harga itu. Di area di mana Pixel tersedia, Google memberikan pengalaman yang lebih baik daripada hampir semua vendor ponsel Android lainnya, dan seringkali dengan harga yang lebih murah. Itu bahkan meremehkan OnePlus, yang membangun seluruh mereknya untuk menyediakan ponsel superior dengan harga lebih murah.

Apakah ini menyiratkan bahwa sejumlah besar konsumen akan membeli Pixel 6 atau 6 Pro, meskipun Google berjuang berlarut-larut untuk memenangkan pangsa pasar? Saya tidak peduli karena orang yang membelinya akan mendapatkan ponsel yang bagus dengan harga yang mahal. Sulit untuk tidak setuju dengan itu

Salah satu kekhawatiran paling mendesak seputar peluncuran Pixel 6 adalah, "Apakah Google melakukannya?" Apakah itu benar-benar mampu menghasilkan smartphone tingkat unggulan yang terhormat, bebas dari kesalahan yang menghentikan pertunjukan atau hambatan besar?

Dan jawabannya adalah ya: Pixel 6 dan Pixel 6 Pro adalah smartphone yang fantastis. Mereka mungkin bukan yang teratas di setiap kategori, tetapi mereka tampil mengagumkan secara keseluruhan, dengan layar yang cemerlang, kamera yang luar biasa, dan masa pakai baterai yang lebih lama secara konsisten. Satu-satunya kelemahan sebenarnya adalah ukurannya; jika Anda tidak menyukai ponsel besar, itu bukan untuk Anda.

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved