Langsung ke konten utama

Cara NFT Menghasilkan Uang Ghozali Raup Milyaran Rupiah dan Pasif Income

Cara NFT Menghasilkan Uang Ghozali Raup MilyaranCara NFT Menghasilkan Uang Ghozali Raup Milyaran 

PeluangSukses.Com Viralnya frasa "Ghozali Everyday" tentu sudah menjadi buah bibir pembicaraan diseluruh masyarakat indonesia. Hal ini diawali dari munculnya postingan-postingan berita dengan menyisipkan kata ghozali everyday. Faktanya ghozali adalah sosok mahasiswa bernama ghozali itu sendiri. Saat ini ghozali telah ditaksir meraup miliaran rupiah hanya dari foto-foto selfienya dalam NFT yang ia pajang disitus opensea.io

Lalu Apa itu NFT?

Non-fungible token (NFT) adalah aset digital unik yang bertindak sebagai sertifikat kepemilikan untuk aset virtual atau fisik seperti foto, video, Tweet, dll. Setiap NFT mewakili item kriptografi unik yang tidak dapat dipertukarkan dengan yang lain dan disimpan dalam buku besar digital yang disebut blockchain.

NFT (Non-Fungible Token) adalah aset yang tidak dapat Anda pegang, tetapi Anda memiliki kepemilikan penuh atas aset tersebut.

Perbedaan Antara Token Non-Fungible dan Fungible?

Token yang dapat dipertukarkan dapat dengan mudah ditukar dengan yang lain dari jenis yang sama. Sebaliknya, token (NFT) yang tidak dapat dipertukarkan adalah unik dan tidak dapat dipertukarkan.

Jika kamu masih kebingungan atau sulit untuk mencerna penjelasan ini, maka untuk memperjelas teori itu peluangsukses.com coba mengutip beberapa contoh pemahaman sederhana mengenai NFT dari singlegrain[dot]com.

Cara NFT Menghasilkan Uang Ghozali Raup MilyaranCara NFT Menghasilkan Uang Ghozali Raup Milyaran

Contoh Fungible 

Misalkan Anda meminjam $50 dari teman Anda dan mengembalikan uang itu setelah beberapa hari. Teman Anda akan menerima pembayaran dalam, katakanlah, lima uang kertas 10 dolar atau mungkin dua uang kertas 20 dolar dan satu uang kertas 10 dolar. 

Bagaimanapun Anda membayarnya kembali, Anda tidak diwajibkan untuk menggunakan uang kertas 50 dolar. Mengapa? Karena dolar adalah aset yang sepadan. Mereka tidak unik dan dengan demikian dapat dengan mudah ditukar dengan catatan lain.

Contoh NFT (non-fungible token)

Sekarang, misalkan Anda meminjam gitar teman Anda dengan tanda tangan Justin Bieber di atasnya untuk ditunjukkan kepada keluarga Anda. Setelah beberapa hari, Anda mencoba mengembalikan gitar lain dengan tipe yang berbeda dari yang diberikan teman Anda. 

Jelas, gitar baru ini tidak memiliki tanda tangan Justin Bieber di atasnya. Apakah teman Anda akan menerima gitar baru? Tidak, karena dalam hal ini, gitar dengan tanda tangan adalah aset non-sepadan yang tidak dapat dipertukarkan.

Token yang tidak dapat dipertukarkan dan yang dapat dipertukarkan berperilaku dengan cara yang sama. Jika Anda memiliki aset yang benar-benar unik, Anda dapat menambahkan entri item Anda di blockchain dan mendapatkan sertifikat kepemilikan. Ini akan menjadi token yang tidak dapat dipertukarkan atau NFT.  

NFT dijual dengan harga jutaan dolar dan dengan trend yang seperti ini telah menarik perhatian investor, pecinta seni, gamer, dan penggemar teknologi dari seluruh dunia. Sekarang semua orang ingin memiliki NFT. Namun, tidak semua NFT memiliki nilai yang tinggi.

NFT itu nyata, dan Anda bisa mendapatkan uang darinya, tetapi hanya jika Anda tahu cara membuatnya, mengenalinya, menawarnya, atau menjualnya dengan cerdas.

  • Di Indonesia sendiri, sebuah karya seni digital bernama '' Ghozali Everydays: dalam situs opensea.io” oleh seorang mahasiswa bernama ghozali ditaksir terjual hingga milliaran rupiah (Koleksi karya seni digital foto selfie murni pertama yang ditawarkan ghozali yang dibuat selama bertahun-tahun setiap hari didepan PC).  
  • Pada 10 Desember 2019, Nike mematenkan sistem sepatu kets berbasis blockchain yang dijuluki CryptoKicks: Saat pelanggan membeli sepatu Nike, representasi digital dari sepatu akan dibuat dan disimpan dalam bentuk NFT di blockchain. Jika ada pelanggan yang menjual sepatu kepada orang lain, kepemilikan aset digital juga akan dialihkan kepada orang tersebut:

Setiap hari, pasar NFT menjual ratusan token yang tidak dapat dipertukarkan kepada pecinta NFT. Cara terbaik untuk menjadi bagian dari mereka yang memperoleh penghasilan dari sana ialah, berusahalah untuk menciptakan dan membuat atau berinvestasi aset digital unik disana.

Jika kamu tidak cukup banyak uang untuk membeli dan menjadikannya sebagai aset digital yang bernilai investasi maka kamu bisa menciptakannya sendiri, itu bisa saja berupa karya-karya digitalmu, seperti koleksi karakter animasi yang kamu ciptakan sendiri, koleksi foto-foto kereta api, dan lain lain.

Kuncinya adalah tetap berfokuslah pada membuat dan menciptakan sesuatu yang unik dalam daftar koleksimu sendiri. Pada waktu yang tidak diduga-duga mungkin saja orang-orang berpengaruh, influencer akan melirik hal unik itu dan bisa saja mereka membelinya dan berharap suatu saat apa yang mereka miliki dari kamu akan naik menjadi mahal dan sangat berharga.

Untuk Apa NFT Paling Baik Digunakan?

Mayoritas NFT masih digunakan untuk mengkomodifikasi kreasi seni digital, dan paling baik digunakan untuk mendapatkan kepemilikan atas karya tersebut, seperti seni digital, file musik, dan video game. Namun, apa pun bisa dijual sebagai NFT. Tidak masalah jika Anda seorang seniman, pembeli atau kolektor; NFT adalah untuk semua orang.

Kuncinya terletak pada memiliki karya seni digital yang unik dengan peluang tertinggi untuk menjualnya secara online. Tapi jangan hanya membeli NFT ; lihat sejarah harga, popularitasnya, dan fokus pada tren. 

Seni yang sedang tren atau seniman yang sedang tren adalah yang harus diwaspadai. Selain itu, beberapa kreasi NFT terkenal seperti CryptoPunks selalu hijau, jadi Anda mungkin juga berpikir untuk membeli beberapa dari mereka karena mereka adalah pemain yang konsisten di pasar NFT.

Peringatan – NFT adalah investasi yang berisiko, jadi jika Anda berencana untuk membeli NFT, investasikan hanya sejumlah uang yang dapat Anda risikokan dengan mudah.

Keuntungan dari NFT:

  • Bagi penggemar game, pecinta seni, dan orang-orang kreatif, NFT adalah sumber pendapatan tambahan.
  • Penjual dapat langsung terhubung dengan audiens. Oleh karena itu, kebutuhan akan agen dan perantara berkurang.
  • NFT memberi Anda kekuatan untuk mempertahankan kepemilikan karya seni asli atau koleksi digital.
  • Jika Anda dapat membeli NFT dengan harga yang wajar, Anda dapat menjualnya nanti saat pasar sedang tinggi, yang menghasilkan keuntungan besar.

Kekurangan NFT:

  • Kebanyakan orang tidak mengerti blockchain atau NFT. Oleh karena itu, kemungkinan membuat kesalahan dan mengalami kerugian lebih tinggi.
  • NFT berjalan di DApps, yang dikendalikan oleh blockchain. DApp adalah singkatan dari "aplikasi terdesentralisasi," yang berarti bahwa aplikasi ini tidak berjalan di server pusat yang dimiliki oleh perusahaan seperti Google atau Facebook. Sebaliknya, mereka berjalan di jaringan peer-to-peer seperti Blockchain. Oleh karena itu, membuat DApp memakan waktu, rumit, dan mahal.
  • Membeli dan menjual NFT bisa berisiko. Orang membeli NFT dengan harapan menjualnya di lain waktu untuk keuntungan besar, tetapi jika pasar runtuh, mereka harus menanggung kerugian besar. Oleh karena itu, perdagangan NFT adalah urusan berisiko yang serupa dengan pasar saham. Anda harus bermain hanya jika Anda mampu menanggung risikonya.

Mengapa Seseorang Membeli NFT?

Jawaban sederhana: uang! Jika Anda bisa mendapatkan NFT yang sangat berharga dengan harga murah, maka Anda bisa menjadi jutawan hanya dengan menjual satu bagian NFT. Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tapi memang begitu!

Berapa banyak yang dapat Anda peroleh dari investasi NFT tergantung pada seberapa banyak seseorang bersedia membayar untuk itu. Tidak ada pedoman untuk itu. Orang tidak dapat menebak apakah Anda akan dapat menjual NFT Anda dengan harga yang lebih tinggi dari yang Anda bayarkan atau apakah Anda bahkan dapat menjualnya.

Oleh karena itu, orang yang mampu dan mau mengambil risiko harus berinvestasi di NFT.

Platform Marketplace Terkemuka untuk NFT

Ada beberapa pasar khusus tempat seniman menempatkan karya seni mereka untuk dijual. Anda dapat menelusuri NFT dan membeli item pilihan Anda setelah mengajukan tawaran (walaupun beberapa daftar memungkinkan Anda untuk membeli langsung alih-alih mengajukan tawaran).

Berikut adalah platform teratas untuk membeli dan menjual NFT:

1) opensea.io

Ini adalah pasar terbesar di dunia tempat Anda dapat membeli, menjual, dan menemukan aset digital langka. Beberapa kategori populer di OpenSea termasuk seni digital, dunia virtual, dan koleksi. Anda memerlukan dompet untuk membuat akun dan menyimpan barang digital dan mata uang kripto Anda. Beberapa dompet terkenal termasuk Metamask, Bitski, Fortmatic, Dapper, dan Torus.

2) crypto.com

Pasar NFT dari Crypto.com adalah platform hebat untuk menjual karya seni, barang-barang dari selebriti (seperti “Snoop Dogge Coins” Snoop Dogg), game, dan NFT olahraga. Anda harus mendaftar untuk sebuah akun sebelum Anda dapat memulai transaksi. Anda diberitahu tentang setiap penurunan (yaitu peristiwa ketika NFT terdaftar untuk dijual) setelah Anda berlangganan ke pasar Crypto.

3) rarible

Anda dapat membuat koleksi "tunggal" dan "banyak" melalui platform Rarible. Hubungkan dompet Anda dan Anda dapat membuat daftar koleksi Anda untuk dijual. Cukup unggah file Anda, jual, masukkan harga barang yang akan dijual secara instan, dan berikan nama, deskripsi, dan properti koleksi Anda. Selain itu, Anda dapat mencari NFT dengan memasukkan nama pencipta, koleksi atau koleksi. Platform ini juga memiliki komunitas aktif di mana sesama anggota dapat terlibat dalam diskusi.  

4) SuperRare.co

SuperRare adalah komunitas untuk menemukan seni digital tokenized. Setiap transaksi yang dilakukan di platform menggunakan Ether, yang merupakan cryptocurrency asli dari jaringan Ethereum. Anda dapat mendaftar ke platform dan menghubungkan akun Anda dengan dompet Ethereum. Namun, tidak semua artis diterima. 

Anda harus mengisi formulir ini untuk mengirimkan profil artis Anda, dan mereka akan mengirimi Anda petunjuk lebih lanjut tentang pembuatan dan penerimaan profil. Platform ini akan diluncurkan untuk semua di tahun depan. Perlu diingat bahwa pasar ini mengenakan biaya 3% untuk setiap transaksi yang dilakukan di platform.

5) Enjin.io

Enjin adalah platform lengkap untuk memulai dengan NFT dan teknologi blockchain. Pasar memungkinkan Anda menemukan, membeli, dan menjual barang digital langka, dan Anda dapat membuat NFT dan mengintegrasikannya dengan aplikasi, game, dan situs web Anda. 

Ada sekitar 2,1 miliar NFT di platform, dan lebih dari 800 ribu NFT telah terjual. Selain itu, ini memungkinkan Anda untuk memperdagangkan NFT menggunakan dompet Enjin. Anda dapat dengan mudah mengunduh dompet di Google Play  atau App Store .

6) Knownorigin.io

Didukung oleh Ethereum, KnownOrigin menampilkan beberapa karya seni digital edisi terbatas dan paling langka di dunia. Platform ini memungkinkan seniman untuk menandai karya seni mereka dan menawarkan remunerasi instan setelah penjualan. 

Pengguna dapat dengan mudah mengajukan tawaran atau membeli NFT dengan harga yang diminta. Galeri menampilkan karya seni langka oleh seniman kelas dunia. Anda dapat mendaftar ke KnownOrigin menggunakan akun Portis, WalletConnect, atau Fortmatic.

7) Mintbase.io

Mintbase adalah platform yang mudah digunakan untuk membuat dan menjual aset digital, dan membebankan komisi 2% tetap untuk setiap penjualan. Pengguna perlu membayar biaya gas, yang merupakan biaya yang dibayarkan ke jaringan blockchain Ethereum untuk memindahkan data. 

Anda harus mencetak token dan membuat NFT saat harga gas di bawah 12 Gwei. Pasar memungkinkan Anda memperdagangkan seni, tiket, fotografi, dan seni digital, dan pengguna di platform ini dikenal sebagai "pencetak". Anda dapat mendaftar ke platform menggunakan dompet Coinbase. *

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved