Langsung ke konten utama

7 Makanan yang Tidak Boleh Anda Makan Saat Perut Kosong

PeluangSukses.Com Sudah menjadi rahasia umum bahwa sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam sehari. Jika Anda tidak tahu itu, sekarang Anda tahu. Namun, tahukah Anda bahwa Anda tidak bisa makan apa pun yang Anda rasakan di pagi hari? 

Kebanyakan orang akan menikmati secangkir kopi di pagi hari, yogurt atau jus jeruk segar ketika memikirkan sarapan yang sempurna. Sayangnya, sangat sedikit orang yang tahu apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dimakan dengan perut kosong. Pada artikel ini, Anda akan belajar lebih banyak tentang makanan yang harus Anda hindari makan di pagi hari. Mereka termasuk:

1.Tomat

Tomat satu dari 7 Makanan yang Tidak Boleh Anda Makan Saat Perut Kosong
Tomat
Tomat dikemas dengan vitamin C dan banyak nutrisi lainnya. Namun, sebaiknya hindari makan tomat saat perut kosong karena mengandung asam tanat. Asam ini akan menyebabkan peningkatan jumlah asam yang sudah ada di perut Anda yang dapat menyebabkan masalah lambung yang seringkali menyakitkan. Jadi jika Anda sudah memiliki masalah perut seperti maag, yang terbaik adalah menjauhi makanan asam tersebut untuk kesehatan Anda sendiri.

2. Minuman Berkarbonasi

Banyak orang percaya bahwa tidak apa-apa untuk minum minuman ringan setiap saat sepanjang hari. Namun, ini tidak disarankan. Saat Anda minum minuman ringan tanpa makan apa pun, perut Anda kemungkinan besar akan sangat kembung. Lebih buruk lagi, Anda mungkin akhirnya meningkatkan kadar asam di perut Anda. Efek jangka panjangnya adalah kanker kerongkongan. Ketika kadar asam di perut Anda terlalu tinggi, erosi juga bisa terjadi. Ketika Anda banyak minum air berkarbonasi, Anda akan menyebabkan terjadinya mutasi sel. Jadi pikirkanlah sedikit lagi sebelum Anda meraih sebotol soda itu lain kali, bukan?

3. Kue kering / puff pastry

Di pagi hari, kebanyakan orang akan meraih hal pertama yang mereka lihat di dapur atau meja makan, memakannya dan bergegas keluar rumah. Salah satu hal pertama dan termudah untuk diambil adalah camilan cepat seperti kue kering. Meskipun mereka mungkin membuat Anda merasa lebih kenyang, itu bukan yang terbaik. Camilan ini dikemas dengan ragi yang akhirnya mengiritasi lapisan perut Anda.

4. Makanan Pedas

Sementara rempah-rempah dengan mudah meningkatkan rasa makanan Anda serta baunya, makanan pedas bukanlah yang terbaik untuk dimakan dengan perut kosong. Hal ini karena mereka mudah menyebabkan iritasi lambung yang kemudian berubah menjadi kram dan bahkan reaksi asam. Karena mereka memiliki bau dan rasa yang sangat tajam, mereka dengan mudah memicu gangguan pencernaan. Contoh bumbu yang harus Anda hindari saat perut kosong antara lain cabai hlot, bawang putih, dan jahe.

5. Permen

Gula mungkin sangat mudah dicerna tetapi ketika memasuki perut kosong, gula mencegah tubuh Anda mensekresi insulin yang cukup yang diperlukan untuk mempertahankan kadar yang dibutuhkan dalam darah Anda. Ketika ini terjadi, Anda bisa dengan mudah mendapatkan masalah mata. Lebih buruk lagi, permen mengganggu keseimbangan asam dan basa dalam tubuh Anda. Jadi, jika Anda menderita diabetes atau jika Anda berisiko tertular, hindari permen sama sekali.

6.Yogurt

Yogurt mengandung banyak bakteri asam laktat yang tidak diragukan lagi memiliki banyak manfaat kesehatan. Konon, asam laktat menjadi tidak efektif saat perut kosong berkat jumlah asam di perut Anda. Ini akhirnya membunuh bakteri asam laktat yang ditemukan dalam produk susu tersebut dan pada gilirannya menyebabkan lebih banyak keasaman. Karena itu, yang terbaik adalah makan yogurt Anda sebagai camilan, sebaiknya satu atau dua jam setelah Anda makan enak, dan tidak pernah dengan perut kosong.

7. Pir

Pir mengandung sejumlah besar serat kasar. Ketika Anda memakannya dengan perut kosong, Anda akhirnya merusak selaput lendir yang halus. Hal ini pada gilirannya menyebabkan sakit perut. Karena itu, disarankan untuk makan berpasangan setelah Anda setidaknya makan sesuatu seperti oatmeal atau biji-bijian lainnya.***


PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

5 Contoh Kekuatan Makeup Riasan Sangat Senang Dengan Hasilnya

Sederet Artis Nikah Tanpa Restu Orang Tua hingga ada yang Pilih MURTAD atau MUALAF

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

Cara Mengatasi Kutu Kebul Secara alami

NASIB MIRIS Sederet Artis Ini Bangkrut Seketika Salah Kelola Honor

Menghitung Keuntungan Budidaya Ikan Lele

CARA BELI IKAN LELE DI PASAR PERIKANAN PURWONEGORO BANJARNEGARA

Support : Copyright © 2019. Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved