Langsung ke konten utama

5 Manfaat Daun Binahong Obati Maag Asamurat Kolesterol Diabetes Sesak napas

5 Manfaat Daun Binahong Obati Maag Asamurat Kolesterol Diabetes Sesak napas
Daun Binahong Tokopedia

PeluangSukses.Com Bagi yang belum familiar dengan Daun Binahong, tanaman yang kaya akan manfaat ini memiliki ciri khas tumbuh merambat dengan dedaunan pendek. Daun kadal merah diduga telah mengobati berbagai penyakit sejak zaman dahulu. Penjelasan Dr. Ir. Ervizal A.M. Zuhud (AMZU), MS. Ada fakta menarik di daun Vinahon.

Profesor Dr. Ir. Ervizal A.M. Zuhud (AMZU), MS. Beliau bertanggung jawab untuk departemen eksplorasi dan konservasi biologi tanaman tropis di Institut Pertanian Bogor. Daun Binahong merah sering ditemukan di halaman rumah. Bahkan Vinaphone ditemukan di Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Berdasarkan penuturan Elvisal, ada dua jenis Daun Binahong dengan warna yang berbeda.

Daun Binahong ada yang berwarna merah dan hijau. Meski terlihat berbeda, namun tidak ada perbedaan kandungan dan manfaat kesehatan dari daun kedua jenis tersebut.

Daun Binahong berbentuk seperti hati. Tanaman ini dapat diperbanyak dengan menanam biji dan akar.

Di Indonesia, Daun Binahong digunakan dalam dunia pengobatan herbal seperti di Cina. Daun Binahong menjadi bagian dari tanaman rambat yang digunakan sebagai obat herbal.

Tekstur daun kadal merah yang dimasak berserat dan sedikit berlendir seperti sayuran berdaun seperti kangkung dan bayam.

 “Jika teksturnya sedikit berlendir seperti sayuran lainnya, maka teksturnya akan mirip dengan olahan daun bayam atau daun kangkung,” kata Elvisal.

Sedikit orang yang mengetahui kandungan tersembunyi Daun Binahong untuk kesehatan tubuh, maka dari itu artikel ini kita akan ungkap resep herbal Daun Binahong.

1. Daun Binahong Dapat Mengatasi Masalah Kesehatan

Daun Binahong dikatakan mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Beberapa di antaranya adalah maag, masalah kulit, asam urat, kolesterol, menstruasi, diabetes, sesak napas, bahkan tekanan darah rendah.

Selain itu, Daun Binahong diduga dapat mengobati sesak napas. Ada senyawa yang membantu detoksifikasi noda paru-paru dan racun dalam daun kadal merah.

Daun ini juga dipercaya dapat membersihkan paru-paru dari noda dan racun. Namun, manfaat Daun Binahong terhadap paru-paru masih dipelajari.

Daun Binahong tidak hanya melawan kanker dan serangan jantung, tetapi juga mengandung katekin Daun Binahong, sejenis antioksidan.

Kedua, manfaat Daun Binahong juga membantu mengurangi efek peradangan otot pasca latihan. Manfaat lain dari

Daun Binahong yang dipercaya dapat meredakan rematik, asam urat, flu tulang, dan nyeri rematik adalah mempercepat proses penyembuhan luka dan meningkatkan tekanan darah.

2. Daun Binahong telah menjadi ramuan obat di Cina sejak abad ke-14

 Menurut Elvisal, Daun Binahong telah digunakan sebagai ramuan obat di daratan China sejak abad ke-14. Selain itu, tanaman ini telah menyebar ke berbagai negara di Australia, Amerika Serikat dan benua Asia.

Lembar Daun Binahong ini bisa disebut sebagai pengobatan alternatif yang murah,” jelas Ervizal. Negara-negara Asia antara lain Korea Selatan dan Indonesia.

Ervizal menyatakan, Binahong bisa dianggap sebagai pengobatan alternatif yang murah.

Ada tiga cara untuk mengolah Daun Binahong yang biasa disiapkan. yaitu, direbus, dicampur, dan ditumis seperti kangkung atau bayam.

3. Disarankan untuk meminum Daun Binahong dua kali sehari.

Jus Daun Binahong harus diminum dua kali sehari pada pagi dan sore atau malam hari. Cara memilih Daun Binahong tidak muda atau tua. Cuci

Daun Binahong direbus dalam 2 gelas air hingga mencapai 1 gelas. Saat memasak, Anda bisa mencampur Daun Binahong dengan berbagai jenis jahe (Zingiberaceae). Sebagai tambahannya memasak, Ervizal menjelaskan bahwa Daun Binahong juga bisa diblender menjadi halus kemudian dicampur dengan buah-buahan untuk dijadikan jus.

 Anda juga bisa menyeduh Daun Binahong yang dikeringkan.***

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved