Langsung ke konten utama

5 Tanaman Penyaring Udara Ini Cocok Untuk Rumah Patut Dikoleksi

5 Tanaman Penyaring Udara Ini Cocok Untuk Rumah Patut Dikoleksi
Lidah Mertua

Ibu-ibu hingga bapak-bapak dizaman serba teknologi seperti sekarang ini tidak hanya memberikan efek positif pada kemudahan informasi tapi juga justru membuat mereka yang jenuh akan rutinitas didepan layar smartphone beralih ke hobi merawat tanaman, Apakah diantara kalian salah satunya? 

Nah untuk sedikit menambah wawasan anda mengenai bercocok tanam berikut kami telah rangkum beberapa tanaman yang memiliki manfaat yang beragam. Kali ini peluangsukses.com ingin membahas 5 tanaman rumah yang dapat membantu menyaring udara sekitar semakin bersih dan aman dari polusi udara. langsung saja kita lihat daftanya dibawah ya....

1. Lidah Mertua

Selain bentuknya yang tipis dan cantik tanaman lidah mertua juga memiliki banyak kelebihan yang jarang diperhatikan banyak orang, termasuk sebagai penyaring udara alami di rumah Anda.

Tanaman ini juga sangat efektif dalam menetralisir bau tidak sedap pada ruangan. Padahal, tanaman hijau tua ini juga bisa meredam radiasi dari senyawa beracun berbahaya dan perangkat elektronik. Wow, mereka memiliki banyak keunggulan.

Lidah mertua sangat mudah dibersihkan, cukup letakkan di bawah sinar matahari dan siram dengan baik. Jika perlu, gunakan pupuk lepas lambat untuk mempertahankan pertumbuhan tanaman. Apakah Anda tertarik untuk merawatnya?

2. Palem Bambu

Bisakah Anda menebak dari nama pohon palem bambu, bambu atau palem ini? Secara harfiah, nama merupakan gabungan dari dua jenis yang berbeda. Namun pada kenyataannya, palm berdaun lebar adalah sejenis tanaman palma. Nama bambu diberikan karena seperti batang bambu sedikit mirip.

Bambu Palm sangat membantu dalam menyerap limbah udara yang ada di lingkungan, terutama yang berasal dari warna rumah seperti benzena, formalin dan trikloretilen. Wah, sangat bermanfaat, nih!

Jika Anda ingin merawat palem bambu, letakkan di pojok ruangan dan jaga agar tetap lembap agar dia dapat tumbuh subur. Mungkin tanaman ini akan mengundang labalaba dan serangga, maka gunakan cairan pestisida untuk mencegahnya.

3. Pakis Boston

Pakis Boston atau Nephrolepsis sexaltata bostoniensis adalah tanaman asli Meksiko. Namun, tanaman ini juga dapat ditemukan di Indonesia. Tanaman ini sangat mudah perawatannya. Tempatkan di tempat teduh dan hindari sinar matahari langsung. Siram tanaman setiap 2-3 hari sekali agar tanaman tetap lembab.

Pakis Boston memiliki keunggulan luar biasa karena mampu menetralkan udara sekitar dan membersihkan udara dari racun dan polutan. Tanaman ini juga mengandung minyak atsiri, flavonoid, dan zat lain yang bermanfaat untuk mengurangi stres dan depresi.

4. Sirih Gading

Tanaman selanjutnya adalah sirih gading yang bisa ditempatkan di dalam ruangan. Namun, perlu menyiapkan media dalam pot agar tanaman ini dapat tumbuh di media tersebut. Atau, Anda bisa meletakkannya di pot biasa atau pot gantung.

Sirih Gading dapat menyerap racun berbahaya seperti: bau cat tembok, peralatan rumah tangga, obat nyamuk, alat elektronik dan masih banyak lagi. Sangat mudah untuk dibersihkan. Tanaman ini mudah beradaptasi selama Anda memberinya cukup air. Sebagai tanaman hias di akuarium, Anda bisa menanam daun sirih gading di dalam air. Apakah Anda ingin mengkoleksinya di rumah?

5. Peace Lily

Peace lily 

Peace Lily memiliki nama ilmiah Spathiphyllum wallisii dengan bunga berwarna putih yang eksotis. Ternyata tanaman ini tidak hanya meningkatkan estetika ruangan Anda, tetapi juga memiliki manfaat yang luar biasa! Apakah ada keuntungan?

Peace Lily dapat dikurangi dengan menyerap spora jamur di udara. Jadi Anda bisa meletakkannya di tempat yang lembab seperti kamar mandi atau dapur. Selain itu, Spathiphyllum juga dapat menyerap polutan berbahaya seperti gas aseton, benzena, formaldehida dan karbon monoksida. Sesuai namanya, peace lily memberikan ketenangan saat Anda beraktivitas di rumah.

Lalu, bagaimana cara merawat peace lily? Caranya sangat mudah kok, tanaman ini membutuhkan pencahayaan dalam ruangan sedang hingga minim. Siram tanaman ini dua kali sehari jika kondisi cuaca lagi panaspanasnya. Namun jika ditempatkan dalam ruangan dan teduh, maka cukup siram 3 – 5 hari sekali. Mudah banget, kan?

6. Dracaena

Dracaena

Jika Anda bertanya kepada produsen oksigen terbaik, Dracaena adalah salah satunya. Tanaman ini dapat menjernihkan udara lebih efektif dibandingkan tanaman lainnya. Selain itu, Dracaena dapat mengatur kelembapan ruangan dan meningkatkan mood lingkungan. Tentu saja, Dracaena dapat menetralkan polutan berbahaya seperti formaldehida, xilena, toluena, benzena, dan trikloretilen. 

Padahal, ada beberapa spesies Dracaena, seperti Dracaena fragran, Dracaena brownie, dan Dracaena reflexa. Namun secara umum, Dracaena menawarkan manfaat serupa. Dracaena jenis apa yang ingin Anda pelihara?*sukses.

PeluangSukses.Com

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

Menghitung Keuntungan Budidaya Ikan Lele

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Sederet Artis Nikah Tanpa Restu Orang Tua hingga ada yang Pilih MURTAD atau MUALAF

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Anies dipanggil KPK ! Siasat Licik Jegal Lawan Politik 2024 ! Jokowi Megawati Prabowo Anies Baswedan

5 Contoh Kekuatan Makeup Riasan Sangat Senang Dengan Hasilnya

KAMPUNG SUSUN ALA ANIES & RUSUN ALA AHOK BEDA

TAK TAHAN MENJANDA ARTIS CANTIK PUNYA BANYAK MANTAN SUAMI! Siapa saja mereka?

5 Cara Ampuh Usir Semut di Toples Gula dan Makanan Manis Lainnya

Support : Copyright © 2019. PeluangSukses.Com - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved