Langsung ke konten utama

5 Cara Mengatasi Susah Tidur Atau Insomnia Dengan Mudah

5 Cara Mengatasi Susah Tidur Atau Insomnia Dengan Mudah
Insomnia

1. Latihan Pelukan Beruang

PeluangSukses.Com Olahraga tidak hanya mengatasi masalah berat badan, tapi juga membawa banyak manfaat seperti pencegahan dan pengobatan insomnia. Menurut penelitian psikolog bernama Glazer Baron, olahraga adalah salah satu cara paling efektif untuk membuat tubuh menjadi lelah dan pada saat setelahnya tubuh membutuhkan istirahat yang cukup untuk memulihkan itu. Lalu latihan olahraga seperti apa yang bisa dilakukan? Langkah paling sederhana adalah pelukan beruang.

Posisi tangan yang memegang tubuh yaitu posisi tangan kanan menyentuh sisi kiri tubuh dan tangan kiri menyentuh sisi kanan tubuh. Gerakan ini mendukung Anda untuk meregangkan otot agar rileks. Lakukan pelukan beruang selama 5 menit dan merasakan manfaatnya. Beberapa gerakan yang tidak terlalu berat termasuk push-up.

Olahraga yang disebutkan di atas sudah begitu populer di dunia olahraga sehingga Anda mungkin sudah memahami seperti apa gerakannya. lakukan selama 20 detik untuk plank, dan 20 kali untuk pushup, situp, dan squat.

Kemudian Anda cukup melakukan percobaan saja untuk mengatur pernapasan. melakukan teknik pernapasan selama 25 menit yang akan membantu Anda untuk relaks sehingga membuat tidur lebih nyenyak. Pilih gerakan yang Anda sukai kemudian lakukan 3 hari sekali atau 2 kali dalam 1 minggu.

2. Mandi Air Hangat

Anda mengalami kesulitan tidur di malam hari? bisakah kamu menutup mata bahkan dengan rasa gelisah namun tetap sadar telah membuatmu memutarkan tubuhmu ke kiri dan ke kanan? Jangan terlalu agresif. Anda mungkin perlu merilekskan tubuh seperti mandi air hangat. Cara ini sangat efektif dalam pikiran dan tubuh serta mendukung Anda untuk cepat mengalir ke dalam mimpi Anda. Mengapa Anda membutuhkan udara panas?

Berdasarkan penelitian di Universitas Freiburg, Jerman, ditemukan bahwa mandi air hangat dapat mengatasi depresi dan insomnia yang lebih hebat daripada olahraga aerobik. Namun solusi yang baik ketika kamu memiliki kulit yang kering. Hal ini karena dapat menyebabkan pengelupasan kulit. Jika Anda benar-benar tidak bisa tidur dan perlu mandi air hangat, cukup hangat hingga suhu maksimal 40 derajat Celcius dan Anda bisa mandi dengan nyaman.

3. Susu Hangat

Setelah mandi air hangat, minum segelas susu hangat untuk melengkapi terapi tidur Anda. Anda dapat memilih rasa favorit Anda seperti vanilla, cokelat, dan stroberi. Sebenarnya, apa yang membuat susu hangat bisa tidur lebih nyenyak? Pada kenyataannya, ada dua faktor: psikologis dan fisiologis. Faktor pertama, faktor psikologis, muncul karena susu hangat dapat menimbulkan perasaan rileks yang dapat menyebabkan kantuk.

selain itu, susu yang hangat dapat menikmati otot dan membuat lebih rileks. Faktor kedua, faktor fisiologis, yang terjadi karena kandungan magnesium dan kalsium membantu meredakan kontraksi otot. Oleh karena itu, dapat merelaksasi otot yang tegang.

Oh ya, Anda harus memilih antara susu biasa dan susu rendah lemak agar bisa minum segelas susu tanpa khawatir akan lemak dan gula. Ada banyak merek yang memproduksi susu seperti itu. Susu UHT bisa mengagumi hingga sekitar 60 derajat Celcius. Jadi jangan terlalu panas untuk diminum langsung. Tolong lakukan yang terbaik!

4. Jadwal Tidur

Seperti sebelumnya, manusia dewasa membutuhkan rata-rata 8 jam tidur. Ini membantu mengoptimalkan regenerasi sel yang rusak dan mengurangi stres yang disebabkan oleh aktivitas sehari-hari. Setelah Anda memahami waktu istirahat yang tepat, Anda perlu mengatur waktu atau jadwal tidur Anda dengan benar. Bagaimana? Prosedurnya sangat sederhana dan mudah. Atur alarm pada jam tangan atau smartphone Anda sesuai dengan waktu yang telah ditentukan selama 8 jam. 

Misalnya, jika Anda tidur jam 9 malam dan bangun jam 5 pagi, Anda perlu menyetel alarm pada waktu itu. Atau, jika Anda terbiasa tidur jam 10 malam, Anda perlu menyetel alarm jam 6 pagi untuk menyetelnya menjadi 8 jam. Penting untuk menghindari kebiasaan mengubah waktu atau jadwal tidur Anda. Dengan begitu, tubuh dan pikiran Anda dapat otomatis dan sistematis memberi tahu Anda bahwa Anda ingin tidur. Tolong lakukan yang terbaik!

5. Hentikan Kafein, Rokok, dan Alkohol

Sebenarnya minum kopi tidak menyebabkan insomnia lho! Namun, ini benar jika Anda minum di pagi dan sore hari. Hal ini karena kafein yang terkandung dalam kopi larut dalam waktu sekitar 5 sampai 7 jam setelah dikonsumsi. Untuk menghindari insomnia akibat kafein, jangan minum kopi dalam waktu 7 jam sebelum tidur.

Namun, bagi mereka yang sensitif terhadap kafein, kafein larut lebih lama dan menimbulkan efek samping seperti gangguan pencernaan, kecemasan, dan jantung berdebar. Jadi kalau kamu belum terbiasa minum kopi, sebaiknya hindari, ya! Kedua, hindari alkohol. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa minum dapat membantu Anda tidur lebih cepat, tetapi itu salah besar.

Minum alkohol tetapi dapat menyebabkan Anda memulai pada awalnya, alkohol akan membangunkan Anda lagi di tengah malam dan mencegah Anda untuk beristirahat. Selain itu, minum dapat memicu masalah pernapasan dan mimpi yang menyeramkan.***

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved