Langsung ke konten utama

5 Cara Mengatasi Depresi Untuk Diri Sendiri Teman dan Keluarga

5 Cara Mengatasi Depresi Untuk Diri Sendiri Teman dan Keluarga
Depresi

PeluangSukses.Com Depresi adalah penyakit mental yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Satu dari tiga menderita depresi setidaknya sekali. Baik itu klinis, terkait cuaca, atau masa sulit dalam hidup, ada banyak cara untuk mengatasi depresi. 

Apa yang belum kamu coba lakukan untuk membantu mengatasi orang-orang yang depresi? Tolong jangan biarkan apa adanya. Kita semua bisa menjauhi dan memerangi depresi.

Ketika Anda mengalami depresi, kesedihan mendalam Anda tidak hilang seperti biasanya. Depresi dapat terjadi ketika Anda kehilangan minat pada apa yang Anda nikmati sebelumnya, selalu sedih, atau lelah secara emosional, dan saat ini sedang berjuang. Tetap termotivasi. 

Gejala fisik termasuk ketidaknyamanan fisik, insomnia, kehilangan minat dalam keintiman dan nafsu makan, dan penurunan berat badan. Seperti jenis gangguan mood lainnya, genetika dapat berperan, dan memang benar bahwa depresi terjadi pada beberapa keluarga, tetapi tidak ada yang tahu penyebab sebenarnya dari depresi. bukan. Saya tidak mengerti. 

Peristiwa kehidupan yang penuh tekanan seperti kematian kekasih, gangguan sementara dan depresi hubungan, masalah keuangan, dan pensiun dari semuanya dapat menjadi akar masalah ini. Depresi juga bisa disebabkan oleh berbagai jenis obat, kontrasepsi oral, diabetes, atau bahan kimia lainnya. Ada perawatan yang berbeda untuk depresi, dan metode yang berbeda sering digabungkan dengan metode lain.

1. Buatlah Daftar Aktivitas Menyenangkan

Buatlah daftar semua kegiatan menyenangkan yang Anda lakukan sepanjang hari. gerakan. Anda dapat meningkatkan endorfin untuk memberi diri Anda lebih banyak waktu untuk kegiatan yang menyenangkan itu seperti memberikan "hadiah kecil" setelah menyelesaikan tugas-tugas kecil atau hal-hal lain yang membutuhkan banyak usaha. 

Ini seperti belajar berjalan lagi. Bagilah tugas-tugas yang sulit dan memakan waktu menjadi tugas-tugas yang lebih kecil untuk membuatnya lebih mudah untuk diselesaikan. 

2. Pelihara Hewan

Jika Anda memiliki masalah keuangan dengan membeli dan memelihara hewan, sewalah hewan dari teman atau toko hewan peliharaan. Hewan peliharaan sangat intuitif dan sensitif terhadap kesedihan manusia. 

Mereka dapat membantu Anda tidak merasa terisolasi dengan kegembiraan dan persahabatan yang dapat mereka tawarkan. Mereka juga dapat memberi Anda perasaan yang Anda butuhkan. 

3. Mandi Air Hangat

Berdasarkan penelitian di University of Freiburg, Jerman, ditemukan bahwa mandi air hangat lebih efektif mengatasi depresi dan insomnia dibandingkan olahraga aerobik. Peneliti mengatakan bahwa mandi air panas dapat menciptakan ritme sirkadian yang dapat mengontrol fungsi organ tubuh manusia. 

Namun, mandi air hangat tidak cocok untuk kulit kering. Ini karena pengelupasan kulit bisa terjadi. Jika Anda benar-benar tidak bisa tidur dan perlu mandi air hangat, cukup panaskan hingga 40 derajat Celcius dan Anda akan nyaman mandi. 

4. Menonton Film

Film-film yang menarik dan hal-hal yang menyenangkan seringkali bisa mendapatkan kembali kegembiraan, jadi buatlah daftar hal-hal yang Anda sukai. Situs video seperti tiktok dan youtube menawarkan banyak konten video yang menyenangkan dan menghibur. 

Yang terpenting, bangun interaksi media sosial dengan energi baru dan penting untuk Anda, teman, dan keluarga. Kami mendukung jaringan orang-orang yang bisa. "Kelompok pendukung" (melalui pertemuan online atau tatap muka). 

5. Terapi Obat Anti depresan

Meskipun obat ini biasa digunakan pada beberapa pasien dengan depresi, obat ini tidak direkomendasikan sebagai terapi lini pertama untuk pasien dengan depresi ringan atau sedang. Kami juga melakukan perubahan pola makan untuk membantu melawan depresi, termasuk mingkatkan asupan vitamin B dan asam lemak omega 3, kurangi konsumsi karbohidrat dan gula olahan, dan makan secara teratur. 

Anda juga bisa. Ketika Anda mengalami depresi, Anda mungkin memiliki dorongan atau keinginan untuk menyakiti diri sendiri. Tetap dekat dengan orang yang Anda cintai dan orang tua tepercaya. Ingatlah bahwa depresi sama sekali bukan tanda kelemahan. Tingkat kekambuhan masih ada, tetapi itu hanya penyakit umum dengan banyak pilihan pengobatan yang efektif. ***

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

5 Contoh Kekuatan Makeup Riasan Sangat Senang Dengan Hasilnya

Sederet Artis Nikah Tanpa Restu Orang Tua hingga ada yang Pilih MURTAD atau MUALAF

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

Cara Mengatasi Kutu Kebul Secara alami

NASIB MIRIS Sederet Artis Ini Bangkrut Seketika Salah Kelola Honor

Menghitung Keuntungan Budidaya Ikan Lele

CARA BELI IKAN LELE DI PASAR PERIKANAN PURWONEGORO BANJARNEGARA

Support : Copyright © 2019. Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved