Langsung ke konten utama

5 Cara Membentuk Otot Sekaligus Menghilangkan Lemak Pada Tubuh

5 Cara Membentuk Otot Sekaligus Menghilangkan Lemak Pada Tubuh
body fit

PeluangSukses.Com Menghilangkan lemak dan mendapatkan otot adalah cara terbaik untuk mengubah tubuh Anda dan terlihat ramping dan bugar. Namun, sebelum kita membahas ini, ada satu hal yang ingin kita tekankan. Kehilangan lemak dan pembentukan otot tidak selalu sama dengan penurunan berat badan. 

Faktanya, selama beberapa minggu pertama, berat badan Anda mungkin akan tetap sama dan Anda tidak akan melihat banyak perbedaan pada timbangan. Tetapi Anda akan melihat perubahan pada tubuh Anda. 

Proses menghilangkan lemak sambil mendapatkan otot dikenal sebagai rekomposisi tubuh. Bagi banyak orang yang ingin menjadi bugar – inilah yang mereka butuhkan. Tapi mereka pikir itu tidak mungkin karena persyaratan untuk kehilangan lemak adalah defisit kalori dan untuk mendapatkan otot, Anda membutuhkan surplus kalori. Kedengarannya cukup membingungkan ketika Anda mengatakannya seperti itu. Namun, itu sangat mungkin dan ini adalah bagaimana Anda melakukannya.

1. Jaga Kalori Makanan

Dalam hal makanan, penting untuk menyadari keadaan dan tujuan Anda saat ini. Jika Anda sudah cukup kurus dan hanya ingin terlihat lebih kencang, yang terbaik adalah menjaga kalori Anda pada tingkat pemeliharaan. Jika Anda memiliki banyak lemak untuk dihilangkan, pastikan makanan Anda membuat Anda sedikit defisit kalori. Sedikit adalah kata kunci di sini. Anda tidak ingin mengalami defisit kalori yang besar karena itu hanya akan membuat Anda merasa lelah dan Anda tidak akan memiliki cukup energi untuk berolahraga dan membangun otot.

Hal lain yang perlu Anda ingat adalah bahwa protein adalah teman terbesar Anda di sini. Ini akan membuat Anda merasa kenyang, itu akan membantu Anda membangun otot dan itu adalah nutrisi yang paling penting untuk diperhatikan. Tujuan Anda adalah makan cukup protein untuk membangun otot, yang umumnya sekitar 1,5 gram per kilogram berat badan Anda saat ini. Kedengarannya tidak banyak, tetapi bagi mereka yang tidak terbiasa, ini bisa menjadi tantangan, jadi pastikan untuk mulai membuat makanan Anda dengan protein (daging tanpa lemak, ikan, telur, tahu, tempe, kacang-kacangan) dan kemudian mengatasinya untuk menambahkan lemak sehat (alpukat, minyak zaitun, dll) dan karbohidrat (sayuran adalah teman terbaik Anda di sini). 

2. Adaptasi Latihan

Membangun otot adalah tentang latihan ketahanan. Anda tidak dapat benar-benar membangun otot dengan melakukan latihan yang sama setiap hari, dengan kecepatan yang sama, dengan berat yang sama, atau jumlah repetisi yang sama. Tubuh Anda akan beradaptasi dengan sangat cepat dan Anda tidak akan melihat hasil apa pun. Anda perlu meningkatkan hal-hal itu secara bertahap, itulah satu-satunya cara untuk membangun otot. Jadi, secara bertahap tingkatkan beban yang Anda angkat dari waktu ke waktu, atau Anda bisa menambah jumlah repetisi yang Anda lakukan setiap kali (ini adalah taktik yang bagus untuk pemula). 

Adaptasi Latihan

Kelebihan beban progresif adalah sumber motivasi terbaik Anda ketika Anda mencoba membangun otot sambil menghilangkan lemak. Alih-alih melacak kemajuan Anda dengan melihat skala (yang tidak akan terlalu memuaskan, karena akan ada sedikit perubahan dalam angka di sana), Anda dapat melacak kemajuan Anda dalam jumlah repetisi yang dapat Anda lakukan atau jumlah yang dapat Anda angkat, yang bisa sangat bermanfaat 

3. Kegiatan Umum

Tapi bagaimana dengan kardio? Ini adalah pertanyaan banyak orang karena kita semua telah dikondisikan untuk berpikir bahwa untuk menghilangkan lemak Anda perlu melakukan kardio. Nah, kami punya kabar baik bagi Anda yang membenci cardio. Anda tidak perlu melelahkan diri dengan berlari atau melakukan HIIT. 

Lari

Jika Anda makan dengan sedikit defisit atau mempertahankan kalori dan melakukan latihan ketahanan, Anda sudah kehilangan lemak. Jika Anda menambahkan kardio yang melelahkan, Anda akan mulai kehilangan otot tapi mungkin Anda tidak ingin melakukannya. Alih-alih, cukup fokus untuk bergerak, berjalan adalah yang terbaik untuk menghilangkan lemak. Dapatkan 10ribu langkah itu.

4. Angkat Beban Untuk Pemula

Ini adalah bagian yang terbaik. Jika Anda seorang pemula dan belum pernah benar-benar melakukan latihan ketahanan, Anda akan melihat hasil terbaik dan tercepat. Inilah yang disebut kebanyakan orang sebagai keuntungan pemula, yang pada dasarnya berarti Anda akan mendapatkan otot dengan mudah pada awalnya. Gunakan ini untuk memotivasi perjalanan kebugaran Anda. Mereka yang terbiasa mengangkat beban dan cukup mahir dalam hal latihan ketahanan harus bekerja lebih keras dan mengangkat beban lebih berat untuk mendapatkan lebih banyak massa otot. 

5.  Lupakan Timbangan

Ini adalah salah satu pelajaran terpenting yang perlu diingat – jangan gunakan timbangan untuk melacak kemajuan Anda. Anda melakukan dua hal sekaligus di sini, Anda kehilangan lemak dan Anda mendapatkan otot. Lemak jauh lebih ringan daripada otot, jadi timbangan Anda tidak akan menunjukkan kemajuan sama sekali atau mereka mungkin mengatakan Anda bertambah gemuk karena otot lebih berat. Cara terbaik untuk melacak kemajuan Anda adalah dengan melakukan pengukuran tubuh. Anda akan terkejut bagaimana latihan ketahanan dapat membuat Anda kehilangan beberapa inci di pinggang Anda sambil menambahkan beberapa otot yang sangat dihargai di glutes Anda memberi Anda bokong bulat yang indah. Ini adalah win-win jika Anda bertanya kepada saya.*

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Sederet Artis Nikah Tanpa Restu Orang Tua hingga ada yang Pilih MURTAD atau MUALAF

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

Siapa Saja Mereka? Pasangan Selebritis Beda Agama Jalani Puasa Ramadhan Bersama

TAK TAHAN MENJANDA ARTIS CANTIK PUNYA BANYAK MANTAN SUAMI! Siapa saja mereka?

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

NASIB MIRIS Sederet Artis Ini Bangkrut Seketika Salah Kelola Honor

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved