Langsung ke konten utama

Cara Menaikkan Meningkatkan Traffic Blog Blogger dan Wordpress

Cara Menaikkan Meningkatkan Traffic Blog Blogger dan Wordpress
Cara Menaikkan Meningkatkan Traffic Blog

PeluangSukses.Com Memulai sebuah blog akhir-akhir ini menjadi mudah dengan platform seperti blogspot. Namun begitu sudah aktif dan berjalan, tantangan besar berikutnya yang Anda miliki adalah membawa lebih banyak lalu lintas ke blog atau situs web Anda.

Jangan khawatir, Anda tidak perlu menjadi ahli pemasaran untuk mempromosikan blog Anda. Anda dapat dengan mudah meningkatkan lalu lintas blog Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dengan menggunakan beberapa praktik terbaik yang telah terbukti.

Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa tips termudah dan teruji untuk meningkatkan lalu lintas blog Anda seperti pemasar ahli. Berikut ini kiat mudah untuk meningkatkan lalu lintas blog Anda. semoga setelah Anda melakukan salah satu tip di bawah ini akan mendorong pertumbuhan lalu lintas yang meningkat!

1. Gunakan Autosurf

Kenapa kami katakan menggunakan autosurf, karena ini sangat efektif menaikkan traffic sekaligus mempercepat link artikel cepat terindex di google ini dikarenakan ketika IP unik sering masuk kesitus maka akan sering pula mesin pencari merayapi sebuah situs, dan ini bukan isapan jempol saja. 

tapi kami sangat tidak menyarankan jika situs anda telah terpasang google adsense karean akan dianggap sebagai kunjungan yang tidak sah. ini dikarenakan adsense membayar tiap kunjungan yang masuk atau CPM (cost permillion) sehingga untuk menjaga kunjungan asli berasal dari manusia tetap terdeteksi google adsense sangat ketat menjaga pengikklan tidak terjebak dalam kunjungan palsu itu.

2. Lakukan Riset Kata Kunci untuk Merencanakan Strategi Konten Anda

Riset kata kunci

Riset kata kunci adalah teknik yang digunakan oleh pembuat konten dan pakar SEO. Ini membantu Anda menemukan kata dan kalimat tertentu yang diketik pengguna di Google dan mesin telusur lainnya untuk menemukan konten yang mereka cari.

Biasanya, pemula hanya mengandalkan tebakan terbaik mereka saat membuat konten. Seperti yang dapat Anda bayangkan, strategi ini adalah hit atau miss. Jika Anda menggunakan strategi "tebakan terbaik", kemungkinan besar artikel Anda tidak akan mendapat peringkat tinggi di mesin pencari.

Hanya karena tidak ada yang mencari kata kunci yang Anda gunakan, atau ada terlalu banyak persaingan untuk kata kunci tersebut. Dengan melakukan penelitian kata kunci yang tepat, Anda akan mendapatkan manfaat berikut:

  • Temukan istilah pencarian aktual yang dicari orang
  • Temukan ide konten unik untuk istilah pencarian populer
  • Belajar dari pesaing Anda dan kalahkan mereka dengan konten yang lebih baik
  • Buat serangkaian artikel pilar untuk mengarahkan lalu lintas yang stabil ke blog Anda

Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana Anda benar-benar melakukan riset kata kunci? Untungnya, itu tidak sesulit yang Anda pikirkan.

Ada banyak alat penelitian kata kunci gratis dan berbayar yang dapat membantu. Kami menggunakan SEMRush untuk strategi konten kami. ang harus Anda lakukan adalah memasukkan kata kunci, URL blog/situs web pesaing, atau URL Anda sendiri untuk mengetahui lebih banyak ide kata kunci.

3. Buat Kalender Editorial

Kalender editorial

Setelah Anda melakukan penelitian kata kunci, kemungkinan besar Anda akan menemukan banyak ide posting blog.  Terkadang, daftar kata kunci yang besar dapat membuat pemula kewalahan sampai pada titik di mana mereka menyerah begitu saja.

Ingat, tidak ada blog besar yang dibangun dalam sehari. Dibutuhkan waktu dan usaha yang konsisten untuk membuat blog yang sukses .Membuat kalender editorial akan membantu Anda membuat dan tetap berpegang pada rencana. Tujuannya adalah untuk mengatur, menciptakan pandangan sekilas tentang strategi Anda, dan menjadi lebih produktif.

Berikut adalah beberapa tip lain untuk mengelola alur kerja editorial Anda dengan lebih efisien.

  • Jangan terlalu keras pada diri sendiri. Mulailah dengan dua artikel seminggu dan secara bertahap tingkatkan kecepatan Anda jika Anda bisa.
  • Konsisten dengan jadwal penerbitan Anda. Pastikan Anda mengikuti kalender Anda dan mempublikasikan konten reguler sesuai rencana.
  • Tambahkan catatan, ide kata kunci, dan garis besar ke kalender Anda. Ini akan membantu Anda menghasilkan konten berkualitas lebih baik saat Anda duduk untuk menulis.
  • Gunakan warna, tag, kategori, dan fitur lain di aplikasi kalender Anda untuk membuatnya lebih visual dan teratur.

4. Buat Konten yang Komprehensif dan Bermanfaat

Buat konten yang komprehensif

Hal terpenting yang dicari pengguna dan mesin pencari adalah konten berkualitas baik. Untuk sebuah blog, konten berkualitas biasanya berupa artikel komprehensif tentang topik tertentu yang mencakup semua detail. Ini membuatnya sangat membantu bagi pengguna.

Artikel komprehensif ini dikenal sebagai "artikel pilar". Pakar lain mungkin menyebutnya sebagai konten unggulan atau artikel landasan. Pada dasarnya, ini adalah artikel Anda yang paling penting. Anda perlu memilih kata kunci yang paling menjanjikan dan kemudian memberikan informasi sebanyak mungkin dalam satu artikel panjang.

Anda harus membuat artikel pilar sebanyak mungkin untuk mencakup semua kata kunci penting dalam industri Anda. Berikut adalah beberapa tips yang harus Anda ingat saat membuat konten pilar:

  • Konten pilar bisa berupa artikel apa saja. Misalnya, panduan cara, tutorial, artikel perbandingan, opini, listicle, dan sebagainya.
  • Perbedaan antara konten pilar dan artikel lainnya adalah artikel pilar Anda lebih komprehensif dan memberikan informasi mendalam tentang topik tersebut.
  • Artikel pilar Anda tidak bergantung pada waktu. Mereka selalu hijau dan selalu berguna. Meskipun kami menyarankan agar mereka tetap diperbarui dengan informasi baru agar tetap di atas hasil pencarian.
  • Kami akan membahas lebih banyak tips nanti di artikel ini yang akan membantu Anda membuat artikel pilar berkualitas tinggi untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari.

5. Jadikan Konten Anda Dapat Dibaca

Jadikan konten Anda lebih mudah dibaca

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, mesin pencari dan pengguna menyukai artikel yang lebih panjang dan komprehensif yang menyediakan semua informasi yang mereka butuhkan. Sekarang masalahnya adalah bahwa manusia memiliki rentang perhatian yang pendek.

Sedikit kesulitan dalam membaca atau memahami akan menunda pengguna Anda, dan mereka akan pergi tanpa melihat semua informasi berguna yang Anda tawarkan. Untuk mengatasi masalah ini sebelum terjadi, Anda perlu membuat semua konten Anda mudah dibaca.

Tempat yang baik untuk memulai adalah mempresentasikan artikel Anda dalam kalimat kecil-kecilan menggunakan nada ramah dan banyak visual. Berikut adalah beberapa tip dasar untuk membuat konten Anda lebih mudah dibaca dan ramah pengguna.

  • Gunakan kalimat dan paragraf yang lebih kecil. Ini menyisakan banyak ruang putih di sekitar teks sehingga lebih mudah dilihat dan dibaca.
  • Cobalah untuk meningkatkan tipografi dengan menggunakan font yang lebih mudah dibaca, ukuran font besar, dan banyak spasi baris.
  • Periksa skor keterbacaan konten Anda. Yoast SEO hadir dengan alat bawaan untuk itu, Anda juga dapat menemukan banyak pemeriksa keterbacaan online lainnya
  • Gunakan pemeriksa tata bahasa. Kami merekomendasikan menggunakan Grammarly , tidak hanya memeriksa tata bahasa tetapi sebenarnya membantu Anda menulis lebih baik.
  • Gunakan gambar, tangkapan layar, video, infografis, dan elemen visual lainnya. Elemen media ini membuat artikel Anda sangat menarik dan lebih mudah dibaca.

6. Pelajari dan terapkan dasar-dasar SEO ke Situs Web Anda

Pelajari SEO dasar

SEO adalah serangkaian praktik terbaik yang membantu Anda membuat situs web Anda lebih ramah mesin pencari. Anda tidak perlu menjadi 'Guru SEO' untuk meningkatkan situs web Anda.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, siapa pun dapat melakukan SEO untuk situs web mereka sendiri tanpa menyewa seorang ahli. Ada banyak alat dan plugin SEO , saran gratis, dan tutorial langkah demi langkah yang tersedia yang dapat Anda gunakan.

Kami merekomendasikan untuk menggunakan plugin All in One SEO untuk semua situs WordPress. Ini adalah alat pengoptimalan situs web dan SEO paling komprehensif. Versi gratisnya mencakup semua fitur SEO yang Anda perlukan di situs web Anda.

Anda dapat mempelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang SEO, di panduan lengkap SEO WordPress untuk pemula kami. Ini mencakup petunjuk langkah demi langkah, dan itu adalah pengaturan SEO yang sama persis dengan yang kami gunakan di situs web kami sendiri.

7. Belajar Menulis Judul yang Hebat

Belajar menulis headline yang efektif

Saat pengguna menemukan konten Anda di hasil pencarian atau umpan RSS, hal pertama yang mereka lihat adalah judul artikel Anda. Judul posting blog yang menarik menonjol dan mendapat lebih banyak klik. Sedangkan judul biasa dan membosankan diabaikan, dan pengguna cenderung menggulirnya.

Hal ini membuat headline menjadi sangat penting. Anda perlu belajar bagaimana menulis judul yang lebih baik untuk posting blog Anda yang menarik perhatian pengguna dan mendapatkan lebih banyak klik.

Untungnya, para ahli blog telah melakukan penelitian tentang berita utama untuk waktu yang sangat lama, dan Anda dapat mengambil manfaat dari temuan mereka. Ini adalah blok bangunan dasar dari judul yang efektif:

  • Judul yang baik memicu respons emosional (kegembiraan, kejutan, keterkejutan, rasa ingin tahu, ketakutan, kegembiraan, keserakahan, dan sebagainya).
  • Ini menawarkan pengguna hadiah dan nilai
  • Ini mempromosikan konten dengan memasukkan kata kunci target
  • Copywriter menggunakan kata- kata yang kuat untuk memicu respons emosional. Mereka memberi tahu pengguna mengapa artikel itu berharga atau apa yang akan mereka dapatkan dari mengklik judul.
  • Terakhir, judul yang bagus mencakup ajakan bertindak untuk pengguna yang sering kali tidak kentara dan terkadang tersirat.

Untuk mempelajari lebih lanjut, kami menyarankan Anda untuk melihat berita utama yang menjadi viral dan apa yang dapat Anda pelajari darinya.

8. Jadikan Penautan Internal sebagai Tugas Rutin

Jadikan tautan internal sebagai kebiasaan

Sekarang setelah Anda mulai membuat konten yang bagus, penting untuk menautkan ke artikel Anda dari posting blog yang ada. Ini disebut tautan internal, dan ini memainkan peran besar dalam SEO. Inilah mengapa tautan internal sangat penting:

Tautan internal membantu Google memahami konteks dan hubungan antara berbagai artikel di situs web Anda. Kemudian menggunakan informasi ini sebagai sinyal peringkat. Tautan internal, bila ditempatkan secara strategis dan sesuai konteks, dapat membantu Anda meningkatkan tampilan halaman dan mengurangi rasio pentalan.

Lebih sulit untuk meminta situs web pihak ketiga untuk menautkan ke artikel Anda. Jauh lebih mudah untuk membuat tautan di situs Anda sendiri. Sebaiknya biasakan untuk menautkan ke artikel lama Anda dari artikel baru Anda.

Karena tautan internal memainkan peran penting dalam SEO, kami bahkan menjadikannya bagian dari daftar periksa pra-penerbitan untuk penulis kami.

9. Mulai Menghasilkan Lebih Banyak Tautan Balik

Tautan Balik

Tautan balik adalah tautan masuk ke konten Anda dari situs web eksternal. Backlink adalah salah satu sinyal paling berpengaruh dalam peringkat Google.

Mendapatkan backlink dari situs web dan blog terkemuka sangat sulit. Tidak hanya untuk pemula, bahkan blogger berpengalaman pun berjuang dengannya. Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan backlink berkualitas ke situs web Anda:

  • Jangkau influencer dan blog terkemuka di industri Anda, lalu beri tahu mereka tentang konten spesifik di situs web Anda yang mungkin ingin mereka tautkan.
  • Tulis posting tamu di blog dan situs web lain.
  • Wawancara influencer dan blogger di blog Anda. Mereka mungkin ingin memberi tahu pengguna mereka untuk datang checkout wawancara mereka, dan Anda akan mendapatkan backlink.
  • Cara termudah untuk mendapatkan backlink adalah dengan menambahkan tautan ke situs web Anda di semua profil media sosial Anda.

10. Tambahkan Gambar, Bagan, Infografis untuk Membuat Konten yang Menarik Secara Visual

Gunakan gambar

Karena elemen visual sangat penting, kami yakin mereka pantas mendapatkan tempat mereka sendiri di daftar ini. Sebagai manusia, otak kita lebih menyukai elemen visual. Kami menyukai warna dan objek karena estetika memicu respons emosional di otak kami. Hal ini membuat kita lebih terlibat dan tenggelam dalam lingkungan kita.

Orang suka melihat infografis karena membuat informasi menarik dan mudah dikonsumsi. Gambar dalam posting blog Anda menarik perhatian pengguna dan membantu mereka fokus tidak hanya pada elemen visual tetapi juga teks di sekitarnya.

Jika Anda baru memulai, penting untuk diketahui bahwa Anda tidak bisa hanya menggunakan gambar apa pun yang Anda lihat di internet. Gambar dilindungi oleh hak cipta dan mencuri materi berhak cipta dapat memiliki konsekuensi serius.

Idealnya, Anda ingin menggunakan gambar, grafik, dan foto Anda sendiri, tetapi tidak semua blogger adalah desainer grafis atau fotografer.

Untungnya, ada begitu banyak sumber daya yang bagus untuk menemukan gambar bebas royalti, dan bahkan ada alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat grafik Anda sendiri dengan mudah. Berikut adalah beberapa sumber yang bermanfaat:

11. Tambahkan Video ke Artikel Anda

Tambahkan video ke posting blog Anda

Video adalah bentuk konten yang paling sukses di internet. Pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di posting blog yang berisi video daripada hanya teks dan gambar. Menambahkan video ke artikel Anda di WordPress sangat mudah. Namun, Anda tidak boleh mengunggah video ke WordPress karena tidak dioptimalkan untuk streaming video.

Video yang dihosting di server hosting WordPress Anda akan memakan terlalu banyak sumber daya, dan pengalaman pengguna akan sangat buruk. Cara terbaik untuk menambahkan video ke situs WordPress Anda adalah dengan mengunggahnya ke YouTube dan kemudian menyematkannya di posting blog Anda.

Ini memberi Anda lebih banyak eksposur karena YouTube sendiri adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia, dan platform media sosial yang populer. Ada banyak cara untuk membuat konten video dengan mudah untuk situs web Anda. Berikut adalah beberapa yang bisa Anda mulai:

Anda dapat membuat tayangan slide tentang cara tutorial dengan instruksi voice over. Rekam wawancara dengan blogger dan influencer lain di industri Anda Menjadi vlogger dengan menambahkan video Anda sendiri yang diambil dalam mode selfie

Untuk pengeditan video, jika Anda menggunakan Mac, maka iMovie sangat mampu melakukan pengeditan video dasar. Pengguna Windows dapat menggunakan perangkat lunak pengeditan video gratis seperti Lightworks atau Shotcut untuk pengeditan dasar.

12. Memanfaatkan Konten Buatan Pengguna

Tambahkan konten buatan pengguna

Konten yang dibuat pengguna pada dasarnya adalah konten apa pun yang dihasilkan di situs web Anda sebagai hasil dari aktivitas pengguna. Ini termasuk komentar, testimonial, posting tamu, ulasan pengguna, dan banyak lagi.

Konten buatan pengguna membantu Anda mendatangkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda karena memberikan banyak kesempatan kepada pengguna untuk berpartisipasi dan terlibat. Pengguna lebih cenderung untuk kembali, berbagi, dan bahkan membeli dari situs web Anda ketika mereka menghabiskan lebih banyak waktu di sana.

Ada banyak jenis konten buatan pengguna yang dapat Anda tambahkan. Anda harus memilih apa yang terbaik untuk blog Anda dan mulai dari sana. Untuk lebih banyak ide, lihat panduan kami tentang cara menggunakan konten buatan pengguna untuk mengembangkan situs web Anda.

13. Jaga Desain Situs Web Anda Bersih dan Tidak Berantakan

Desain bersih

Ada banyak tema WordPress bagus yang tersedia di pasaran. Masalahnya adalah banyak pemula ingin menggunakan tema dengan semua lonceng dan peluit. Tema-tema ini tidak selalu merupakan desain yang sempurna untuk situs web Anda.

Desain situs web yang buruk menghentikan pengguna Anda dari menghabiskan lebih banyak waktu di blog Anda yang menurunkan tampilan halaman Anda. Sedangkan desain yang baik membantu mereka menemukan lebih banyak konten, menjelajahi bagian yang berbeda, dan menghabiskan lebih banyak waktu.

Kami sering ditanya oleh pengguna bagaimana memilih tema terbaik ? Jawaban kami adalah selalu berusaha untuk kesederhanaan. Tema yang sederhana, bersih, dan fungsional memberikan kesan pertama yang baik dan menawarkan pengalaman pengguna terbaik.

14. Optimalkan Kecepatan Situs Web untuk Memuat Halaman Anda Lebih Cepat

Tingkatkan kecepatan situs web Anda

Di era kepuasan instan ini, tidak ada yang mau menunggu situs web dimuat. Jika situs web Anda lambat, maka pengguna akan meninggalkan situs web Anda bahkan sebelum dimuat. Mesin pencari seperti Google juga menganggap kecepatan situs web dan waktu buka halaman sebagai salah satu faktor peringkat yang penting.

Untuk memastikan bahwa situs web Anda dimuat dengan cepat, Anda perlu mengoptimalkan kinerja WordPress Anda. Ini berarti Anda perlu menggunakan caching, menghindari mengasapi yang tidak perlu, dan mengoptimalkan gambar Anda. Kami telah menyiapkan panduan pengoptimalan kinerja WordPress langkah demi langkah yang akan membantu Anda mempercepat situs web Anda tanpa menyewa pengembang.

15. Mulai Daftar Email Anda Segera

Mulai buat daftar email Anda

Kebanyakan pemula menghabiskan terlalu banyak waktu mereka membawa pengguna baru ke situs web mereka. Namun, lebih dari 70% pengguna yang meninggalkan situs web Anda tidak akan pernah kembali.

Trik untuk meningkatkan lalu lintas blog Anda BUKAN hanya untuk mendapatkan pengunjung baru, tetapi Anda juga harus membuat pengunjung yang ada datang kembali. Bagaimana Anda memastikan bahwa pengguna kembali ke situs web Anda? Anda melakukannya dengan meminta mereka untuk berlangganan blog Anda.

Pengguna dapat berlangganan profil media sosial situs web Anda. Namun, sebagian besar jaringan sosial membatasi jangkauan Anda, dan pengguna Anda hanya dapat melihat beberapa konten Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu mulai membangun daftar email Anda.

Hal terbaik tentang daftar email Anda adalah Anda memilikinya. Tidak ada yang dapat membatasi jangkauan Anda, dan Anda mendapatkan akses langsung ke kotak masuk pengguna Anda. Pemasaran email adalah alat pemasaran yang paling hemat biaya dan sangat efektif yang Anda inginkan.

16. Bagikan Posting Blog Anda Secara Otomatis

Bagikan konten Anda

Ketika kami menekankan bahwa Anda harus membuat daftar email, kami tidak bermaksud bahwa Anda harus berhenti membangun pengikut media sosial.

Justru sebaliknya, pada kenyataannya, kami ingin Anda terus membangun media sosial yang mengikuti semua platform sosial yang penting, dan bahkan menemukan platform niche baru yang dapat Anda jelajahi.

Masalah dengan situs web media sosial adalah Anda harus memposting konten secara teratur agar profil Anda tetap aktif dan mengarahkan lalu lintas ke blog Anda. Jika Anda melakukannya secara manual, maka Anda akan segera menghabiskan cukup banyak waktu untuk berbagi konten.

17. Bagikan Artikel Lama Anda Secara Teratur di Media Sosial

Bagikan postingan lama

Jika Anda seperti kebanyakan blog, Anda mungkin hanya mempublikasikan satu artikel sehari, ini berarti untuk sisa hari itu, tidak ada pembaruan dari Anda di media sosial. Pada platform seperti Twitter, Tweet Anda akan segera hilang, dan pengguna Anda mungkin tidak akan melihatnya.

Bukankah lebih baik jika Anda dapat secara otomatis membagikan konten lama Anda secara berkala sepanjang hari? Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari media sosial dengan meningkatkan visibilitas Anda dan menjaga profil Anda lebih aktif.

Anda harus mengunggah pembaruan secara massal secara manual. Di sisi lain, Bangkitkan Posting Lama akan memungkinkan Anda untuk membagikan artikel lama Anda sendiri secara otomatis.

18. Jelajahi Jejaring Sosial Lainnya

Jelajahi lebih banyak jejaring sosial

Ada begitu banyak situs web media sosial di luar sana, tetapi kebanyakan dari kita menghabiskan seluruh waktu kita di beberapa platform teratas seperti Facebook dan Twitter. Jelas, Anda ingin fokus pada mereka untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda.

Namun, tergantung pada topik blog Anda, Anda mungkin lebih sukses di platform sosial lain yang tidak terlalu ramai. Misalnya, jika blog Anda tentang membangun bisnis, Anda mungkin menemukan lebih banyak pengguna yang terlibat di LinkedIn.

Jika Anda menjalankan blog gaya hidup atau fashion, maka Instagram mungkin menjadi platform yang harus Anda fokuskan. Anda selalu dapat menghabiskan waktu di Quora untuk menjawab pertanyaan pengguna yang membangun tautan balik dan membantu meningkatkan lalu lintas blog.

Kami menyarankan Anda mencoba menghabiskan lebih banyak waktu di jejaring sosial selain dua besar. Anda mungkin menemukan audiens yang lebih bersemangat dan pengikut yang lebih besar di sana.

19. Berpartisipasi dalam Komunitas Online

Berpartisipasi dalam komunitas online

Komunitas online adalah sumber lalu lintas yang bagus terutama karena mereka telah melibatkan pengguna yang tertarik dengan topik yang Anda diskusikan di blog Anda. Anda dapat menemukan komunitas yang lebih kecil di Reddit, grup LinkedIn, grup Facebook, komunitas YouTube, dan banyak lagi.

Kiat Pro: Jangan hanya mulai memposting tautan ke artikel Anda. Ini disebut spamming dan moderator akan langsung memblokir Anda. Anda harus meluangkan waktu untuk membangun reputasi, menjawab pertanyaan, bergabung dalam diskusi, dan kemudian hanya membagikan situs web Anda jika memang pantas.

20. Buat Grup Online Anda Sendiri

Buat grup online Anda sendiri

Cara lain untuk membangun pengikut yang bersemangat di sekitar blog Anda adalah dengan memulai grup online Anda sendiri. Anda dapat menggunakan platform gratis seperti Facebook atau LinkedIn dan mengundang pengguna Anda untuk bergabung.

Saat komunitas Anda tumbuh, begitu juga pengaruh Anda. Peserta aktif dalam grup Anda akan secara proaktif membantu Anda mempromosikan blog Anda di profil media sosial mereka sendiri. Setelah beberapa waktu, komunitas kecil ini dapat menjadi sumber lalu lintas utama untuk blog Anda.

21. Berpartisipasi dalam Situs Tanya Jawab

Berpartisipasi di situs tanya jawab

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa terkadang jawaban lama dari situs web seperti Stack Exchange, Quora, atau TripAdvisor masih mengungguli blog yang lebih mapan dalam hasil pencarian.

Situs tanya jawab adalah salah satu komunitas online terbesar di internet. Keuntungan menjawab pertanyaan di platform ini adalah jawaban Anda akan tetap hidup untuk waktu yang sangat lama yang berarti dapat menjadi sumber lalu lintas reguler ke blog Anda.

Sekali lagi, kami tidak akan menyarankan Anda untuk pergi ke sana hanya untuk memposting tautan Anda. Sebagai gantinya, Anda harus menulis jawaban terperinci yang sebenarnya dengan tautan ke posting blog Anda hanya jika sesuai dengan konteksnya.

22. Temukan dan Terlibat dengan Influencer di Media Sosial

Pemasaran influencer

Influencer dapat membantu Anda mempromosikan blog Anda dan secara signifikan dapat meningkatkan lalu lintas situs web Anda. Namun, masalahnya adalah sebagian besar influencer sudah mendapatkan banyak pesan. Karena Anda seorang blogger baru, mereka menganggap Anda mungkin tidak memiliki imbalan apa pun untuk ditawarkan kepada mereka.

Jadi bagaimana Anda mendapatkan perhatian dari seorang influencer? Lebih penting lagi, bagaimana Anda membuat mereka mempromosikan blog Anda? Pertama, Anda perlu memulai percakapan dengan mereka di media sosial. Selanjutnya, bagikan konten mereka dengan komentar Anda sendiri, balas utas mereka, tinggalkan komentar di posting blog mereka. Pastikan setiap interaksi Anda menambah nilai diskusi mereka.

Influencer menyukainya ketika pengguna menghargai upaya mereka. Mereka akan memperhatikan dan mengingat Anda. Setelah Anda menjalin hubungan, Anda dapat mendekati mereka untuk memberi Anda nasihat. Kedengarannya seperti banyak pekerjaan, tetapi ini membantu Anda membangun persahabatan seumur hidup yang saling menguntungkan.

23. Gunakan Bukti Sosial untuk Mendapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas

Menggunakan bukti sosial

Manusia adalah makhluk sosial. Kami ingin tahu tentang pengalaman orang lain sebagai bukti sosial dan menggunakannya untuk membuat keputusan sendiri. Anda perlu menggunakan bukti sosial ini di situs web Anda, di profil media sosial Anda, di tweet Anda, dan di email untuk mempromosikan blog Anda.

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana jika saya baru memulai? Bagaimana cara memanfaatkan bukti sosial di blog saya? Ada banyak cara untuk memanfaatkan bukti sosial, bahkan di blog baru. Tambahkan formulir umpan balik dan minta pengguna untuk meninggalkan umpan balik yang dapat Anda bagikan di blog Anda.

  • Langsung dekati pengguna dan kumpulkan testimonial
  • Minta pengguna untuk menilai artikel Anda
  • Minta pengguna untuk menulis ulasan

Angka adalah permen otak. Bagikan jumlah media sosial Anda , jumlah pelanggan daftar email, dan nomor lainnya sebagai bukti sosial. Jangan khawatir jika jumlah Anda tidak sebesar blog sukses lainnya, mereka masih merupakan bukti sosial yang kuat.

24. Pantau Media Sosial

Pantau media sosial

Orang-orang mengajukan pertanyaan sepanjang waktu di situs media sosial seperti Twitter. Siapkan peringatan untuk memantau kata kunci di media sosial dan kemudian beralih ke percakapan untuk menjawab pertanyaan mereka dengan tautan kembali ke artikel yang relevan di situs web Anda.

Anda juga dapat memantau situs web media sosial untuk nama merek, tautan, percakapan, dan lainnya. Ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk ini. Berikut adalah beberapa alat pemantauan media sosial terbaik yang dapat mempermudah Anda.

25. Lacak Peringkat Kata Kunci Situs Web Anda

Lacak peringkat kata kunci Anda

Setelah Anda mulai membuat konten dan mempromosikannya, Anda perlu melacak seberapa baik kinerja setiap bagian konten. Selanjutnya, untuk kata kunci apa peringkatnya.

Anda dapat melakukan ini dengan alat yang disebut, Google Search Console. Ini adalah alat gratis yang disediakan oleh Google yang membantu Anda melihat kinerja situs web Anda di Google Penelusuran. Kami memiliki panduan Google Search Console lengkap yang akan mengajari Anda cara menggunakan alat yang sangat kuat ini, seperti Pro.

Selanjutnya, Anda ingin memantau situs web pesaing Anda. Google Search Console tidak akan memberi tahu Anda siapa yang berperingkat lebih tinggi dari Anda dan alasannya. Untuk itu, Anda memerlukan alat SEMRush . Ini juga akan memberi Anda wawasan terperinci tentang pesaing Anda, kata kunci teratas mereka, dan apa yang perlu Anda lakukan untuk mengungguli mereka.

26. Lacak Lalu Lintas Situs Web Anda dan Keterlibatan Pengguna

Lacak analitik pengguna

Sekarang setelah Anda mulai mendapatkan lalu lintas, Anda perlu tahu dari mana pengguna Anda berasal, dan apa yang mereka lakukan ketika mereka berada di situs web Anda. Tanpa data ini, Anda tidak dapat mengevaluasi strategi atau merencanakan langkah Anda selanjutnya.

Di sinilah Google Analytics masuk.

Ini melacak pengunjung situs web Anda dan membantu Anda melihat laporan lalu lintas, keterlibatan, dan aktivitas pengguna lainnya di situs web Anda. Untuk instruksi, lihat tutorial langkah demi langkah kami tentang cara menginstal Google Analytics di WordPress .

Keuntungan terbesar menggunakan Google Analytics adalah Anda dapat melihat apa yang dilakukan pengguna Anda ketika mereka mengunjungi situs web Anda. Lihat artikel kami tentang cara menggunakan Google Analytics untuk melacak keterlibatan pengguna di situs web Anda.

Mengetahui data ini membantu Anda melipatgandakan apa yang berhasil, dan berhenti melakukan apa yang tidak.

27. Lanjutkan Belajar Pemasaran Online dan SEO

Kiat-kiat ini akan membantu Anda meningkatkan lalu lintas blog dan terus mendapatkan lebih banyak pelanggan. Namun seiring pertumbuhan blog Anda, Anda perlu mempelajari lebih banyak cara untuk mengembangkan bisnis Anda.

WPBeginner adalah situs sumber daya WordPress terbesar. Kami secara teratur menerbitkan tutorial tentang pemasaran online dan SEO. Kami juga memiliki Saluran YouTube , tempat Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang WordPress, mengembangkan blog Anda, dan SEO.

Blog OptinMonster adalah sumber hebat lainnya yang ingin Anda ikuti. OptinMonster adalah perangkat lunak pengoptimalan konversi terbaik di pasar. Blog mereka adalah tempat mereka secara teratur menerbitkan artikel tentang cara mendapatkan lebih banyak lalu lintas, pelanggan, dan penjualan.

Kami harap tips ini membantu Anda meningkatkan lalu lintas blog Anda. Anda mungkin juga ingin melihat daftar alat kami yang paling berguna untuk membantu Anda mengembangkan blog Anda lebih jauh .

Jika Anda menyukai artikel ini, silakan berlangganan Saluran YouTube kami untuk tutorial video WordPress. Anda juga dapat menemukan kami di Twitter dan Facebook .

28. Buat Profil Audiens untuk Memahami Pengguna Anda

Profil audiens

Sebelum Anda mulai membuat konten untuk blog Anda, penting untuk meluangkan sedikit waktu untuk memahami audiens target Anda dan apa yang mereka cari. Anda dapat dengan cepat membangun kerangka audiens dengan menjawab pertanyaan berikut:

  • Siapa target audiens Anda?
  • Masalah apa yang mereka hadapi yang dapat Anda bantu selesaikan?
  • Konten seperti apa yang mereka cari?
  • Bagaimana idealnya mereka mencoba menemukan jawaban atas pertanyaan mereka?

Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang audiens target Anda. Anda juga dapat memperluas ini dengan menambahkan pertanyaan pribadi lebih lanjut seperti:

  • Berapa umur mereka?
  • Apa pekerjaan mereka?
  • Apa tingkat pendidikan mereka?
  • Apa tingkat keahlian mereka dalam materi pelajaran blog Anda?

Profil audiens ini juga dikenal sebagai persona pembeli di industri eCommerce. Jika Anda menjalankan toko online, maka kami sangat menyarankan Anda memeriksa panduan terperinci ini tentang cara membuat persona pembeli dengan contoh dan template.

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

Menghitung Keuntungan Budidaya Ikan Lele

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

CARA BELI IKAN LELE DI PASAR PERIKANAN PURWONEGORO BANJARNEGARA

Cara Mengatasi Kutu Kebul Secara alami

5 Cara Ampuh Usir Semut di Toples Gula dan Makanan Manis Lainnya

NASIB MIRIS Sederet Artis Ini Bangkrut Seketika Salah Kelola Honor

Fakta Terkait Informasi Pendekar Anak UNICEF Penipuan dan Tips Agar Tidak Menjadi Korbannya

Support : Copyright © 2019. Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved