Langsung ke konten utama

Anak Jalanan Inspiratif Bangun Bisnis Junior Laundry Sukses membangun yayasan Yatim Piatu


PeluangSukses.Com Bisnis Laundry mungkin sebelumnya tidak pernah dipikirkan oleh Nanang Suhendra, terlahir dari keluarga yang broken home, meski kedua orang tuanya masih ada, namun dia memilih untuk diasuh oleh kakek-neneknya.

Dua tahun sebelum memutuskan untuk usaha Laundry, Nanang Suhendra memilih untuk membuka bisnis PS di usia 22 tahun dari hasil menjual motor. Saat itu mindset bisnisnya masih kurang baik. Selalu menyalahkan keadaan hingga akhirnya menjadi penjudi dan pemabuk di masa mudanya.

Punya rumah laundry pun pada awalnya tidak berjalan cukup baik, bahkan sempat berusaha bunuh diri karena terlilit hutang 1M lebih. Mulai memperbaiki mindset bisnis dan tujuan hidup yang lebih baik setelah membuka pikiran dan memperkuat jaringan dengan belajar dengan sesama pengusaha laundry dari seluruh Indonesia.

Belajar bisnis laundry pun juga dilalui dengan penuh perjuangan, bahkan merelakan untuk menjual cincin Istri untuk menambah biaya berangkat ke Jakarta, hingga tertipu calo bis saat pulang lagi ke Solo.

Saat ini, Junior Laundry melayani hampir dari hulu ke hilir untuk semua jenis Laundry. Mulai dari cuci baju, kiloan, satuan, karpet, springbed, sofa, interior mobil, cuci sepatu hingga peralatan laundry. Menghilangkan rasa dendam dan membaliknya dengan hal baik menjadi salah satu kunci suksesnya dalam bisnis laundry saat ini.

Selain itu Junior Laundry juga sukses membangun yayasan Yatim Piatu yang merekrut anak-anak jalanan yang bisa sukses berbisnis dan tidak menjadi sampah jalanan yang hanya dipandang sebelah mata.

sumber: https://www.youtube.com/watch?v=pIFa2likuSg

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

20 Kata Yang Orang Tua Harus Ucapkan Ke Anak Sedari Kecil

5 Contoh Kekuatan Makeup Riasan Sangat Senang Dengan Hasilnya

Sederet Artis Nikah Tanpa Restu Orang Tua hingga ada yang Pilih MURTAD atau MUALAF

Cara Mengatasi Kutu Kebul Secara alami

Menghitung Keuntungan Budidaya Ikan Lele

CARA BELI IKAN LELE DI PASAR PERIKANAN PURWONEGORO BANJARNEGARA

Penyebab Pemain Bola Brazil Redup di Masa Usia Emasnya

Support : Copyright © 2019. Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved