Langsung ke konten utama

Cara Mengisi Penghasilan di NPWP Lapor SPT Tahunan Online

PeluangSukses.Com - Halo teman teman semua berjumpa kembali di peluangsukses.com. Postingan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara cepat lapor SPT tahunan pribadi secara online hanya dalam waktu satu menit.

Maka teman-teman tidak perlu antri lagi di kantor perpajakan setempat untuk melakukan pelaporan SPT tahunan pribadi kita secara online. 

1. Silahkan ketikkan di pencarian ya di Google itu djp-online 

Login menggunakan NPWP kita dan kata sandi yaitu email Gmail yang sudah terpaut ketika kita membuat NPWP atau mendaftar di kantor perpajakan setempat ataupun secara online.

Kemudian untuk mendapatkan kode efin nanti temen-temen silahkan bawa KTP ataupun email yang aktif ke kantor perpajakan setempat untuk meminta kode efin. Kemudian anda bisa juga meminta kode efin melalui twitter atau melalui email resmi kantor perpajakan daerahmu menggunakan email yang sama saat mendaftar supaya nanti kita bisa melakukan pelaporan secara online.

2. Kita masukkan NPWP dan kode efin dan sudah melakukan registrasi di website djp-online. Lanjut mengisi SPT tahunan pribadi kita terlebih dahulu yaitu email yang sudah terpaut saat registrasi.

Setelah itu kita pilih lapor tampil seperti ini ada epom dan ada e-filing. silahkan pilih e-filing tampil seperti ini nah disini akan muncul tahun atau masa pajak yang sudah kita laporkan.

Silahkan pilih e-filing
silahkan pilih e-filing

Nah sekarang kita akan mengisi SPT tahunan pribadi kita Klik Buat SPT. di sini ada formulir yang harus kita isi Apakah anda menjalankan usaha atau pekerjaan bebas 

Klik Buat SPT
 Klik Buat SPT

Nah silahkan dipilih ya ataupun tidak. tampilannya seperti ini. saya pribadi pilih tidak.

Apakah anda seorang suami atau istri yang menjalankan kewajiban perpajakan terpisah

Apakah penghasilan bruto yang anda peroleh selama setahun kurang dari enam puluh juta 

Nah saya pilih Iya karena kurangya nah Broto ini adalah penghasilan kotor ya temen-temen jadi saya pilih tidak ya karena kurang dari enam puluh juta Saya klik SPT 1770 SS ya

klik SPT 1770 SS 

Silahkan pilih tahun pajak ya oke karena selanjutnyatampil penghasilan bruto dalam negeri sehubungan dengan pekerjaan atau penghasilan neto dalam negeri ini saya masukkan 35.000.000 atau sekitar 2.900.000 perbulan x 12 bulan.

penghasilan bruto
Penghasilan bruto

Nah di bawah akan muncul kurang bayar kenapa kurang bayar muncul karena disini kita belum memilih penghasilan tidak kena pajak.

Silahkan dipilih nah tampil seperti ini ini tidak kawin tidak ada tanggungan tidak kawin dan satu tanggungan silahkan dipilih ya kawin satu tanggungan dua tanggungan tiga tanggungan dan seterusnya Oke saat pilih2 tanggungan ya ini karena saya punya dua anak. 

Pilih penghasilan tidak kena pajak


Maka kita pilih sesuai data keluarga kita saja. apapun yang kita pilih jika penghasilan bulanan kita tidak lebih dari 4.5juta biaanya potensi pajak kita akan berubah nihil.  dibawahnya sudah nihil

Untuk informasi selengkap silahkan klik link video tutorial berikut ini.

Bukti penemerimaan elektronik pengisian pajak online

Jika kamu berhasil semua maka kita akan menerima email balasan seperti ini.

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved