Langsung ke konten utama

Cara Kirim File Video Besar Di WhatsApp

Cara Kirim File Video Besar Di WhatsApp
Cara Kirim File Video Besar Di WhatsApp

PeluangSukses.Com Mau tahu jawaban cara kirim video berdurasi panjang di WhatsApp? Pernah mencoba mengirim file penting di WhatsApp tetapi gagal karena ukurannya yang besar? Kami tahu situasi seperti ini bisa membuat frustrasi, terutama jika file tersebut perlu dibagikan segera.

Messenger WhatsApp tidak mengizinkan penggunanya untuk berbagi file yang lebih besar dari 64 MB. Namun, batasan ini dapat diterima dalam hal berbagi video viral dan file media terkait.

Tetapi ada kalanya Anda perlu mengirim file dan dokumen pribadi yang lebih besar dari 64MB. Jika Anda bertanya pada diri sendiri apa yang harus dilakukan dalam kasus seperti itu, maka Anda telah mendarat di tempat yang benar. Pada artikel ini, kami telah membahas cara sempurna untuk mengirim video panjang di WhatsApp atau berbagi file besar di WhatsApp messenger.

Metode untuk berbagi file besar di WhatsApp:

Berikut adalah langkah-langkah yang akan membantu Anda dalam cara mengirim video panjang di WhatsApp:

Metode 1 cara mengirim video panjang di WhatsApp: Bagikan File melalui Google Drive

Daripada berbagi file besar langsung di WhatsApp, cara yang lebih baik adalah menggunakan layanan cloud pihak ketiga seperti Google Drive untuk mengunggah dan berbagi file di WhatsApp. Anda dapat menyimpan banyak file dalam format apa pun, seperti audio, video, dll., lalu membaginya dengan siapa pun. Ini adalah cara mengirim video panjang di WhatsApp.

Namun, ia memiliki kekurangan. Metode ini tidak akan secara tepat membagikan file tetapi tautan file. Penerima dapat melihat file melalui tautan, dan kemudian file dapat diunduh.

Diberikan di bawah ini adalah semua langkah untuk berbagi file besar di WhatsApp melalui Google Drive:

Langkah 1: Unggah file yang dimaksud ke Google Drive.

Langkah 2: Arahkan kursor ke sudut kanan atas dan ketuk Bagikan.

Langkah 3: Setelah selesai, klik opsi "Dapatkan tautan yang dapat dibagikan" di kanan atas opsi "Bagikan dengan orang lain".

Langkah 4: Sekarang pilih pembatasan aksesibilitas (jika seseorang dapat melihat, berkomentar, atau mengedit file), menggunakan panah Bawah di samping "Siapa saja yang memiliki tautan".

Langkah 5: Tautan file akan disalin ke clipboard Anda. Tempel tautan di obrolan WhatsApp Anda untuk membagikan file Anda dengan siapa pun.

Metode 2 cara mengirim video panjang di WhatsApp: Menggunakan We Transfer

WeTransfer adalah alat terbaik yang membantu berbagi tautan file Anda dengan siapa pun. Ini cukup mudah digunakan, dan Anda bahkan dapat berbagi file besar dalam format file apa pun. Versi gratisnya memungkinkan Anda mengunggah file hingga 2GB, dan versi berbayar membantu Anda berbagi ukuran file hingga 20 GB.

Diberikan di bawah ini adalah semua langkah untuk mentransfer melalui WeTransfer:

Langkah 1: Buka situs web WeTransfer . Ketuk Tambah File. Temukan file individual yang ingin Anda unggah dan klik buka.

Langkah 2: Setelah Anda menambahkan file, klik tombol "Dapatkan tautan" untuk mendapatkan tautan yang diperlukan.

Langkah 3: Anda dapat menyalin tautan dan menempelkannya di obrolan WhatsApp Anda untuk membagikannya dengan kontak Anda.

Metode 3 cara mengirim video panjang di WhatsApp: Menggunakan Wondershare Uni-converter

Langkah 1: Unduh Wondershare Uni-converter

Langkah pertama yang harus Anda ikuti adalah mengunduh uni-converter WonderShare. Ini adalah aplikasi hebat yang akan membantu Anda berbagi file berukuran 10GB atau lebih dengan cepat.

Aplikasi ini juga sepenuhnya aman untuk digunakan dan diunduh dan tidak memerlukan banyak penyimpanan atau izin. Anda dapat mengunduhnya di laptop atau PC Anda dengan mudah untuk Windows dan macOS.

Unduh Wondershare Uni-converter di sini.

Langkah 2: Tambahkan video

Setelah mengunduh aplikasi, yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan video besar yang ingin Anda bagikan ke Wondershare uni-converter. Sekali lagi, melakukan ini sangat sederhana dan cepat.

Setelah Anda menginstal aplikasi pada perangkat Anda, Anda akan menemukan tanda plus setelah membuka aplikasi. Tombol Tambah File akan muncul di tengah layar. Klik di atasnya, dan galeri Anda akan muncul. Kemudian, pilih video dari galeri Anda yang ingin Anda bagikan.

Langkah 3: Pilih format file

Pada langkah selanjutnya, Anda akan diminta untuk menindaklanjuti format untuk video yang ditambahkan. Untuk melakukan ini, klik ikon pengaturan yang akan membuka menu tarik-turun.

Dari sana, Anda dapat memilih opsi perangkat yang Anda inginkan dan juga dapat mengatur format video dengan mudah. Anda akan siap untuk melanjutkan ke langkah berikutnya setelah Anda memilih format untuk membagikan File Video Besar Anda.

Langkah 4: Kustomisasi Tambahan untuk jawaban cara mengirim video panjang di WhatsApp

Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah menemukan ikon terkompresi dari tab target. Dari sana, Anda dapat memilih resolusi, ukuran file, dan tombol untuk mengompres video Anda. Ini akan membuat ukuran video lebih kecil tanpa kehilangan kualitasnya.

Anda juga dapat melihat pratinjau video selama 20 detik sebelum menyelesaikan pengeditan dan kompresi. Ini membantu Anda dalam mendapatkan jaminan resolusi dan kualitas.

Langkah 5: Untuk cara mengirim video panjang di whatsapp ? Konversi dan kompres

Setelah Anda memperbaiki resolusi dan ukuran file, Anda dapat mengklik opsi konversi yang ditampilkan tepat di sebelah file. Anda juga dapat melihat di bagian bawah untuk menemukan opsi "mulai semua" untuk mengompres file. Ini akan membuat berbagi File Video Besar lebih mudah dari sebelumnya.

File Anda sekarang akan dikonversi ke ukuran yang Anda inginkan dan akan siap untuk dibagikan dalam satu menit. Setelah melakukan ini, Anda akan siap untuk mengikuti langkah terakhir mentransfer file di WhatsApp messenger.

Langkah 6: Transfer ke ponsel

Anda dapat berbagi file dengan ponsel Anda setelah Anda selesai mengonversi dan mengompresi file. Anda dapat menggunakan kabel USB untuk tujuan ini atau menggunakan aplikasi seperti "JioShare" untuk membagikan file dari PC ke perangkat seluler Anda.

Anda juga dapat menggunakan web WhatsApp dan langsung mengirim file ke orang yang Anda inginkan tanpa mentransfernya ke ponsel Anda.

Mengapa menggunakan WonderShare uni-converter untuk berbagi File Video Besar hingga cara mengirim video panjang di WhatsApp?

Kami menyarankan Anda menggunakan WonderShare uni-converter karena perangkat lunak ini dapat dengan cepat mengubah ukuran file apa pun menjadi ukuran file terkompresi yang lebih kecil. Apalagi alat ini bahkan tidak merusak atau mengurangi kualitas file.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghemat ruang penyimpanan di ponsel cerdas Anda dengan mengurangi ukuran file yang disimpan hingga batas tertentu. Dan bagian terbaiknya adalah aplikasi ini benar-benar gratis untuk digunakan. Anda dapat melakukan semua konversi dan kompresi ini tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Ada lebih dari ribuan format untuk video dan audio untuk dikonversi dan dikompres. Anda juga dapat menambahkan tanda air, memangkas atau memotong video, dan menikmati lebih banyak fitur pengeditan dengan WonderShare uni-converter. Pengguna juga dapat mengunduh video dari ribuan situs web seperti YouTube, dll., dengan menggunakan aplikasi ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyalin dan menempelkan URL di aplikasi, dan pekerjaan Anda akan selesai.

Satu lagi manfaat besar yang layak disebutkan bahwa pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini adalah mengedit, mengonversi, dan mengompres banyak video hanya dalam sekali jalan. Anda tidak perlu menjalankan putaran terpisah untuk setiap video. Anda perlu mengompres atau mengedit. Sebagai gantinya, Anda dapat dengan mudah memilih sebanyak mungkin video yang Anda inginkan dan mengerjakannya secara bersamaan, menghemat waktu dan tenaga Anda.

Metode 4: Menggunakan aplikasi Video Compressor Panda untuk berbagi File Video Besar

Kompresor Video Panda

Langkah 1: Unduh Video Compressor Panda: Ubah ukuran dan Kompres aplikasi Video di ponsel cerdas Anda untuk berbagi File Video Besar

Bagaimana cara mengirim video panjang di whatsapp? Metode ini menggunakan aplikasi kompresor video yang mengurangi ukuran file video dengan mengompresinya. Jadi, pertama-tama, Anda harus mengunduh aplikasi untuk ponsel cerdas Anda dan kemudian mengompres file video. Video Compressor Panda mendukung semua jenis format file video dan merupakan aplikasi gratis untuk digunakan.

Kompresor Video Panda

Unduh Video Compressor Panda

Langkah 2: Pilih video yang ingin Anda kompres untuk cara mengirim video panjang di whatsapp

Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi, yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi dan memilih file video yang ingin Anda kompres. Kemudian, Anda dapat memilih video dari perpustakaan video di perangkat Anda yang ditampilkan.

Langkah 3: Pilih ukuran kompresi untuk File Video Besar

Setelah Anda memilih video, Anda ingin mengompresnya. Anda sekarang akan memilih ukuran kompresi. Anda mendapatkan empat pilihan kompresi yang berbeda: File kecil, File sedang, File besar, dan Fit to email. Anda dapat memilih file Kecil jika file video terlalu besar untuk berbagi WhatsApp.

Kompresor Video Panda

Langkah 4: Bagikan video terkompresi untuk berbagi File Video Besar

Setelah Anda memilih preset kompresi dan melanjutkan, file video Anda akan mulai mengompresi. Anda dapat melihat animasi Panda di layar berikutnya. Setelah menyelesaikan kompresi, Anda dapat membagikan video langsung dari aplikasi ke WhatsApp dan kepada siapa pun yang ingin Anda kirimi.

Akhirnya bagaimana cara mengirim video panjang di WhatsApp?

Anda harus ingat bahwa paket gratis aplikasi ini memiliki iklan dan jika Anda tidak ingin melihat iklan dan ingin memanfaatkan fungsi lainnya seperti kompresi grup tanpa batas, memangkas video, Anda dapat memilih paket premium yang dimulai hanya dengan Rs. 50 selama tiga bulan.

Anda mungkin mendapatkan salah satu teknik di atas untuk mendistribusikan file melalui jaringan. Tolong beri tahu kami cara mana yang paling cocok untuk Anda. Juga, jika ada pertanyaan, tanyakan kepada kami di komentar di bawah.

PeluangSukses.Com

5 Rekomendasi Private Pool Villa di Sekitar Purwokerto Tarif Mulai dari Perjam Hingga Perhari

6 Korean Movies With Historical Themes Insert Uncensored Sex Scenes

8 Situs Penyedia Iklan Crypto Selain Google Adsense Untuk Blog Publishers

10 AutoSurf Traffic Exchange Pertukaran Lalu Lintas Terbaik

Monetisasi Blog Dengan Iklan Native Ads 40 Terbaik Publishers Advertiser

Warung Makan Putri Gunung Baturaden ! Cerita Keluarga

10 Tempat Wisata Malam Purwokerto Bersama Pasangan atau Keluarga

Antara Prestasi Anies dan Prestasi Bank DKI

Kemenangan dan Kekalahan Politik Identitas di 2017 DKI Jakarta

5 Cara Tetap Sejuk di Cuaca Panas Tanpa AC Rumah

Support : Copyright © 2019. Peluang Sukses - Informasi Usaha, Bisnis dan Gaya Hidup - All Rights Reserved